Sabtu, 07 Januari 2017

Tips-tips Menghilangkan Jerawat Batu Dan Komedo Pakai Minyak Zitun, Bedak Dan Beking Soda

Tips Menghilangkan Jerawat – Pada saat seseorang memasuki usia remaja maka mental dan fisiknya pasti akan mengalami perubahan, terutama jika remaja tersebut telah mengalami pubertas. Beberapa tanda kedewasaan pada seseorang sedikit – sedikit akan mulai terlihat, dan biasanya hal yang sering di alami pada remaja pubertas yaitu timbulnya jerawat pada wajah tetapi jerawat yang muncul tidak hanya ada pada wajah, ada juga yang mengalami timbul jerawat pada dagu leher, dada atau punggung.

Ketika masih SD dan SMP mungkin perubahan ini belum begitu terlihat akan tetapi bila sudah memasuki masa SMA masalah seperti itu pasti sering di alami. Karena saat memasuki usia remaja hormon yang dikeluarkan oleh remaja laki-laki maupun remaja perempuan sangatlah tinggi hingga masalah tersebut sering di alami para remaja, namun tidak semua dari remaja mengalami masalah jerawat, banyak sekali faktor yang dapat menyebabkan seseorang dapat terkena masalah jerawat biasanya dari faktor keturunan, faktor hidup yang kurang baik, faktor pola makan yang kurang baik hingga dari faktor hormon tubuh yang dapat menyebabkan timbulnya overload kelenjar minyak di kulit perubahan hormon ini terjadi biasanya di saat menstruasi, juga disebabkan karena mengkonsumsi pil KB, pada saat hamil bisa juga di sebabkan karena stress.

Jerawat yang timbul ini juga bisa di sebabkan oleh sel kulit yang sudah mati, oleh bakteri dan juga karena pemakaian kosmetik yang berlebih atau pemakain kosmetik yang tidak cocok. Jerawat merupakan kondisi di mana pori - pori kulit kita mengalami menyumbatan kemudian pori - pori yang tersumbat itu meradang yang akhirnya menimbulkan kantung nanah. Kantung nanah inilah yang disebut dengan jerawat. Memiliki masalah pada wajah salah satunya jerawat bisa dikatakan masalah yang begitu menyebalkan, karenanya timbulnya jerawat terutama pada bagian wajah memyebabkan rasa percaya diri anda menurun, juga muncul rasa minder dan inferior terhadap orang lain.

Jerawat bisa menjadi beradang, bila anda mempunyai kebiasaan memencet dan juga menyentuh jerawat yang baru saja muncul di permukaan kulit wajah apalagi jika jerawat yang anda sentuh itu termasuk jerawat batu, tentunya akan lebih meradang, jerawat yang meradang selain menimbulkan rasa sakit juga tidak enak di pandang dan pastinya menggangu kenyamanan diri anda. Jerawat batu merupakan salah satu jenis jerawat yang sangat menggangu, kenapa karenanya jerawat batu ini biasanya berukuran besar dan tentunya akan menyebabkan wajah tidak enak di pandang. Namun tak usah khawatir karena sekarang sudah ada beberapa Tips Menghilangkan Jerawat dengan mudah.

Selain timbulnya jerawat pada wajah, salah satunya jerawat batu, masih ada lagi masalah pada wajah yang sering di alami oleh para remaja dan orang dewasa yaitu timbulnya komedo. Komedo merupakan kotoran pada wajah yang memiliki ukuran sangat kecil, komedo juga memiliki dua warna yaitu warna putih dan warna hitam. Komedo pada wajah bisa terjadi disebabkan oleh beberapa faktor pula seperti disebabkan karena keturunan, karena hormon, karena bakteri, makanan yang tidak teratur. Namun penyebab timbulnya komedo ini sering di sebabkan oleh kelenjar minyak yang berlebih dan disebabkan oleh sel-sel kulit mati, hal ini dapat terjadi bila anda tidak rajin – rajin membersihkan kulit wajah, hingga terjadinya sel-sel kulit mati menjadi menumpuk dan minyak- minyak di permukaan kulit yang kemudian menutupi sel kulit yang menyebabkan terjadinya penyumbatan dan timbullah komedo.

Tips-tips Menghilangkan Jerawat Batu Dan Komedo Pakai Minyak Zitun, Bedak Dan Beking Soda

Tips-tips Menghilangkan Jerawat Batu Dan Komedo Pakai Minyak Zitun, Bedak Dan Beking Soda

Berikut beberapa Tips - Tips Menghilangkan Jerawat batu dan komedo yang bisa anda lakukan dengan mudah dan aman agar masalah jerawat dan komedo yang anda alami terselesaikan dan rasa percaya diri meningkat. Anda dapat menggunakan cara seperti dengan Minyak Zitun, Bedak Dan Baking Soda.

Tips Menghilangkan Jerawat dan Komedo Dengan Minyak Zaitun

Setiap orang memiliki kondisi wajah yang berbeda beda. Hingga ada yang berjerawat ada pula yang tidak, kulit yang sensitive dapat menyebabkan timbulnya jerawat, komedo, flek hitam dan lainnya. Tips Menghilangkan Jerawat batu dan komedo dengan Minyak Zaitu. Minyak Zaitun memilik kandungan yang begitu bermanfaat terutama bagi wajah membuat wajah semakin halus, wajah semakin berseri dan lainnya ada beberapa cara menggunakan minyak zaitun untuk menghilangkan jerawat yaitu:

1. Tips Menghilangkan Jerawat Dengan metode terapi pemijatan

Melakukan pemijatan menggunakan minyak zaitun bisa di gunakan untuk menghilangkan jerawat membandel atau jerawat batu dan komedo. Tips Menghilangkan Jerawat dengan metode pemijatan dapat anda lakukan di bagian sekitar leher, kepala dan yang terutama pada wajah dengan minyak zaitun, dengan melakukan terapi pemijatan secara teratur membuat peredaran darah di sekitar kepala dan wajah akan lancar, sehingga wajah akan terlihat berseri dan khusus untuk wajah berjerawat pemijatan dapat anda lakukan pada wajah secara perlahan dan secara lembut. Lakukan metode terapi pemijatan ini secara rutin sehari sekali sebelum tidur biarkan dulu selama kurang lebih 20 sampai dengan 25 menit agar minyak zaitun terserap maksimal oleh kulit, setelah itu akhiri dengan di bersihkan menggunakan kain atau handuk yang bersih dan sudah yang dihangatkan dengan uap.

2. Tips Menghilangkan Jerawat Dengan metode Terapi Uap

Minyak Zaitun selain dapat di gunakan untuk terapi pemijatan juga dapat di gunakan sebagai terapi Uap yang cara ini dapat di jadikan sebagi Tips Menghilangkan Jerawat. Menghilangkan jerawat dengan minyak zaitun dengan metode terapi uap, cara yang bisa dilakukan yaitu anda campur 25-50 ml minyak zaitun pada air sebanyak 1 liter setelah di campurkan kemudian di rebus, pada saat rebusan campuran air dan minyak zaitun tersebut mendidih dekatkan wajah anda di sekitar 20 inchi dari rebusan campuran air dan minyak zaitun tersebut. Berhati – hatilah saat anda melakukan terapi uap ini jangan sampai anda terlalu dekat karena air yang mendidih pastinya akan panas, sehingga anda harus bisa menyesuaikan sendiri. Lakukan langkah tersebut berulang kali untuk mendapat hasil yang maksimal.

3. Tips Menghilangkan Jerawat Dengan Metode scrub Minyak Zaitun

Cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan jerawat menggunakan scrub Minyak Zaitun sudah banyak yang melakukannya dan hasil yang di peroleh juga tidak mengecewakan, karena minyak zaitun sendiri memiliki banyak manfaat.

a. Scrub Minyak Zaitun
Untuk membuat Minyak Zaitu sebagai Scrub cara yang bisa anda lakukan ialah dengan mencampurkan Minyak Zaitun sekitar 20 ml dengan 2 sendok garam yang sudah di haluskan atau baking soda setelah itu aduk – aduk hingga menyerupai seperti pasta kemudian lakukan scrubing pada bagian wajah anda dengan pasta dari minyak zaitu dan baking soda tadi, dengan cara menggosokan pada bagian wajah anda. Lakukan langkah ini menggunakan ujung jari dengan gerakan melingkar, langkah ini di lakukan selama kurang lebih 5 sampai dengan 10 menit. Setelah selesai akhiri langkah ini dengan membersihkan bagain wajah menggunakan kain atau handuk bersih. Tips Menghilangkan Jerawat dan bekasanya ini dapat anda lakukan sebelum anda mandi waktu yang tepat anda melakukan scrubing yaitu pada waktu sore hari.

b. Dengan mengkombinasikan minyak zaitun dengan minyak mawar
Kedua minyak ini sangat memberikan manfaat, untuk minyak mawar sendiri memberikan aroma yang begitu segar, sehingga dapat menenagkan pikiran. Karena timbulnya jerawat juga di pengaruhi oleh faktor stress karena banyaknya tekanan pikiran, masalah – masalah dalam berbagai hal. Untuk membuat ramuan minyak zaitun dan minyak mawar caranya sangat mudah, anda hanya mencampurkan 2 sampai dengan 3 sendok teh minyak zaitun dengan 1 sampai dengan 2 sendok teh minyak mawar, kemudian setelah di campur di aduk – aduh sampai merata, selanjutnya oleskan ramuan minyak zaitu dan minyak mawar pada bagian wajah yang berjerawat dengan menggunakan kapas yang bersih, biarka selama kurang lebih 10 sampa 15 menit. Setelah itu, anda akhiri dengan membersihkan wajah dengan membasuh menggunakan air bersih. Lakukan langkah tersebut berulang kali agar hasil yang di dapat maksimal.

c. Dengan minyak zaitun dan jeruk nipis sebagai
Tips Menghilangkan Jerawat secara alami bisa juga dengan mengkombinasikan minyak zaitun dan jeruk nipis. Jeruk nipis sering di kenal sebagai bumbu masak dapur untuk pelengkap masakan dan menambah rasa sedap pada masakan. Namun sekarang bumbu tradisional ini mampu mengatasi jerawat juga dapat menjaga kesehatan kulit pada wajah anda, manfaat dari jeruk nipis ini karena adanya vitamin C yang dapat peremajakan sel kulit anda serta dapat melarutkan kandungan lemak dalam jerawat.
Caranya untuk membuat ramuan minyak zaitun dan jeruk nipis ini yaitu campur 1 sampai 3 sendok teh minyak zaitu dengan ½ sampai 3 sendok teh perasan jeruk nipis, kemudian dicampur hngga merata setelah itu oleskan ramuan tersebut pada bagian wajah yang berjerawat dengan menggunakan kapas yang bersih, setelah itu biarkan selama 5 – 15 menit. Akhiri dengan membilas wajah menggunakan air yang hangat, sebaiknya langkah ini di lakukan dua kali pada pagi hari sebelum mandi dan pada malam hari sebelum tidur, untuk mendapat hasil yang maksimal.

d. Dengan metode Spa Minyak Zaitun
Melakukan Spa minyak zaitun ini tidaklah susah karena anda bisa lakukan spa ini di rumah. Tips Menghilangkan Jerawat pasir dengan cara melakukan pemijatan selama kurang lebih 5 sampai 10 menit pada wajah, kemudian anda bisa lakukan penguapan sebagaimana yang sudah dijelaskan pada poin sebelumnya saja dan metode ini dilakukan dengan cara bergantian pada satu waktu, lakukan metode Spa Minyak Zaitun ini secara rutin pada setiap hari.

4. Tips Menghilangkan Jerawat Batu Dan Komedo Menggunakan Bedak Dingin

Menghilangkan jerawat batu dan komedo menggunakan bedak dingin. Mungkin tak sedikit orang yang tau mengenai bedak dingin. Bedak dingin Merupakan bedak alami yang dibuat dari beras yang memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit selain membuat kulit terasa segar dan lembut, juga dapat di gunakan untuk mengatasi jerawat dan komedo. Bedak dingin ini dapat anda beli di pasar tempat penjual jamu. Cara pemakaian bedak dingin yaitu ambil bedak dingin secukupnya lalu tambah air dan diaduk sampai terlihat seperti bubr, kemudian oleskan secara merata pada wajah diamkan beberapa saat sampai masker agak mengering lalu bilas wajah dengan air bersih. Lakukan hal ini 3 kali dalam seminggu untuk hasil maksimal. Baca juga: Obat Menghilangkan Jerawat Di Apotik Umum Resep Dokter Paling Ampuh.

5. Tips Menghilangkan Jerawat dan Komedo Dengan Baking Soda

Cara cepat agar jerawat pada wajah anda hilang bisa anda lakukan dengan baking soda atau yang sering di sebut dengan soda kue yang sering digunakan sebagi bahan pembuat roti dan kue. Namun sekarang soda kue dapat digunakan dalam bidang kecantikan salah satunya di jadikan sebgai Tips Menghilangkan Jerawat batu dan komedo yang membandel.
Baking soda disebut sodium bikarbonat, natrium hydrogen karbonat atau yang lainnya. Senyawa ini ialah senyawa yang berbentuk Kristal yang terdapat dalam bentuk serbuk Natrium bikarbonat larut dalam air, senyawa tersebut digunakan dalam pembuatan roti dan kue yang senyawa in bereaksi denga bahan lain hingga membentuk gas karbon doiksida sehingga menyebabkan roti atau kue mengembang. Cara kerja baking soda dalam menghilangkan jerawat batu dan komedo yaitu beking soda bekerja dengan membantu mengeringkan kulit dan menghilangkan minyak berlebih yang dapat menyebabkan masalah pasa wajah seperti jerawat dan komedo, baking soda juga memiliki sifat sebgai anti inflamasi dan sebagia antiseptik ringan juga berfungsi mengecilkan jerawat.
Baking soda Merupakan senyawa amfoter, yang senyawa ini bersifat basa dan asam, sehingga baking soda dapat mencegah ketidakseimbangan pH kulit, dan adanya pH pada kulit yang tidak seimbang dapat menyebabkan munculnya jerawat dan komedo. Selain itu juga baking soda saat di campur dengan air akan membentuk seperti pasta yang dapat menghilangkan minyak,mengelupas kulit, membersihkan, kotoran, sel-sel kulit mati. Manfaat dan Cara yang bisa anda lakukan untuk menghilangkan jerawat dengan mengetahui Tips Menghilangkan Jerawat dan komedo dengan beking soda yaitu:

a. Dengan kombinasi baking soda dan air
Cara ini dapat anda lakukan dengan mengkombinasikan baking soda dengan air aduk – aduk sampai rata hingga menjadi seperti pasta, kemudian usap-usapkan pada wajah dengan gerakan melingkar di seluruh wajah anda. Diamkan selam kurang lebh 10 sampai 15 menit, dengan kombinasi baking soda dan air ini akan mengangkat sel kulit mati pada kulit, membuka pori – pori menghilangkan bakteri yang menyebabkan timbulnya komedo dan juga jerawat membandel seperti jerawat batu. Setelah itu basuh wajah dengan air hangat, untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda dapat melakukan langkah ini secara teratur tiga kali dalam seminggu.

b. Dengan scrub baking soda
scrub baking soda dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat juga untuk menghaluskan kembali wajah anda, anda bisa coba mencoba membuat scrub baking soda caranya yaitu campurkan 1 sendok bakin soda dengan pembersih wajah yang anda miliki, kemudian gosokan pada wajah selama sekitar 10 menit, kemudian bilas wajah dengan air hangat dan di lap dengan kain bersih, untuk hasil maksimal anda juga bisa menambahkan lemon. Cara ini bisa dilakukan dua kali dalam seminggu.

c. Masker baking soda
Masker wajah dari baking soda atau soda kue ini dapat dijadikan Tips Menghilangkan Jerawat dan bekas jerawat yang berfungsi menghilangkan minyak yang berlebih pada kulit dan mengeringkan komedo. Masker baking soda ini dapat membantu mengurangi timbulnya komedo dan jerawat batu juga masker ini cocok untuk semua jenis kulit. Untuk penggunaan baking soda sendiri harus diperhatikan karena dalam jumlah yang banyak dan waktu yang lama, bisa menyebabkan terjadi iritasi pada kulit wajah dan membuat wajah menjadi merah.

Demikian beberapa Tips Menghilangkan Jerawat Batu Dan Komedo menggunakan Minyak Zaitun, Bedak Dan Baking Soda dari http://ift.tt/2iiBpo0 yang dapat anda coba. Semoga bisa bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar