Minggu, 15 Januari 2017

Cara Membersihkan Jerawat Secara Alami Di Punggung Dan Wajah Yang Bagus

Cara membersihkan jerawat – Jerawat yang muncul dapat kita temui pada wajah, ketiak, dada juga punggung. Jerawat pada punggug tidak akan menimbulkan efek yang menyakitkan. Tetapi Anda akan malu jika punya jerawat di punggung khususnya para lelaki ketika bertelanjang dada.

Macam-macam Jerawat
Jenis jerawat penting diketahui terutama oleh kita mengalami masalah wajah berjerawat sulit sembuh atau membandel.

Dengan Mengenal perbedaan dari jenis-jenis jerawat tersebut maka penderita bisa mengetahui bagaimana mengatasinya dengan menggunakan obat yang pas sehingg kita tahu cara tepat untuk menghapus jerawat yang ada.
  • Whiteheads sering disebut (komedo tertutup), ini ialah jenis bisul kecil akibat sebum yang terinfeksi bakteri di bawah permukaan kulit dan berukuran sangat kecil-kecil.
  • Blackheads sering disebut (komedo terbuka), komedo tersebut jelas terlihat sebab muncul di permukaan kulit dan berwarna hitam. Komedo tidak disebabkan oleh kotoran sehingga membersihkan wajah saja tidak akan menghilangkan komedo tersebut.
  • Papula, ialah type acne yang muncul di permukaan kulit berbentuk benjolan-benjolan kecil dan berwarna merah muda.
  • Pustules, ialah salah satu jenis jerawat muncul di permukaan kulit berbentuk benjolan berwarna merah muda di bagian pangkal dan berisi nanah di bagian atas seperti bisul.
  • Nobules, ialah jerawat yang anda lihat di permukaan kulit dan berukuran besar dan sakit bila disentuh. Nobules terbentuk jika folikel mengalami peradangan dan meletus di bawah kulit. Campuran sebum dan peradangan tersebut menyebar ke folikerl dan mengindeksi pori-pori disekitarnya.
  • Kista, adalah Jenis jerawat muncul di permukaan kulit, menyakitkan dan terisi penuh dengan nanah. Kista yang meletus dapat menimbulkan bekas jerawat yang sulit hapuskan.
Sebgaian dokter spesialis kulit (Dermatologi) berpendapat bawah sekitar tiga perempat dari seluruj pria dan wanita berusia 11-30 tahun paling sering mengalami masalah pada kulit kilit danwajah berupa timbulnya jerawat selama beberapa waktu. Namun yang paling lama mengalami jerawat adalah pria disbanding wanita sebab faktor hormon testosteron
.
Cara Membersihkan Jerawat Secara Alami Di Punggung Dan Wajah Yang Bagus

Cara Membersihkan Jerawat Secara Alami Di Punggung Dan Wajah Yang Bagus


Pada kesempatan kali ini kita akan membahas penyebab jerawat di punggung dan cara membersihkan jerawat di punggung dan dada serta pipi.

Penyebab Jerawat Di Punggung dan Wajah

1. Keringat
Ketika kita berolahraga dan juga beraktivitas di luar rumah maka tubuh akan mengeluarkan keringat. Keringat akan membuat punggung kita menjadi basah, ketika keringat ini bereaksi dengan sebum maka jerawat tidak akan terhindar lagi.

2. Pakaian yang kita kenakan
Kadang kita memakai pakaian yang ketat dan juga bahan yang tidak bisa menyerap keringat. Sehingga punggung kita akan ditumbuhi bakteri dan juga pori – pori tidak akan lancar peredarannya karena pakaian tidak menyerap sempurna maka akan menimbulkan jerawat.

3. Penggunaan kondisioner
Anda sering menggunakan kondisioner setelah keramas memakai shampo untuk melembutkan rambut. Akan tetapi apakah Anda tahu di dalam kondisioner terdapat silikon yang bila mengenai kulit maka akan menyebabkan jerawat. Maka sangat disarankan setelah Anda selesai keramas dan menggunakan kondisioner maka sabun tubuh Anda sehingga punggung Anda akan terbebas dari jerawat dari sisa kondisioner.

4. Penggunaan tas
Ketika Anda memakai tas punggung atau tas ransel maka keringat akan terjebak dalam baju kita. Apalagi kita membawa beban yang berat. Sebaiknya Anda jangan terlalu lama menggunakan tas punggung sehingga keringat tetap akan keluar dan tidak lembab.

5. Penggunaan pelembut dan pewangi pakaian
Kadang jenis kulit tertentu tidak cocok terhadai pewangi pakaian dan malah kadang menyebabkan alergi. Ada baiknya Anda hanya menggunakan deterjen anti bakteri saja agar Anda terhindardari jerawat di punggung dan dada.

6. Paparan benda yang tidak steril kebersihannya
Banyak sekali benda yang kadang bersentuhan langsung dengan punggung kita. Pakaian yang kotor dan jarang di ganti, selimut yang jiga tidak rutin di ganti. Atau ketika kita duduk tetapi sandaran kursi tersebut kotor, sehingga jerawat akan muncul.

Bahaya Jerawat Di Punggung

Dari ulasan di atas kita sudah mengetahui apa dari penyebab munculnya jerawat di punggung. Memang jerawat di punggung merupakan hal yang wajaar, akan tetapi ada bahaya dari munculnya jerawat punggung yang harus Anda ketahui. Berikut ulasannya.

1. Gejala terbentuknya limpoma
Bahaya yang bisa di timbulkan dari jerawat jika Anda tidak segera melakukan cara membersihkan jerawat adalah terbentuknya limpoma. Limpoma adalah lemak yang lambat dalam pertumbuhannya ,tumbuh diantara kulit dan lapisan otot yang menyerupai benjolan seperti jerawat. Jika di pencet dengan tangan maka akan terasa lunak dan berpindah – pindah. Tetapi Anda sama sekali di larang memencet jerawat terlalu keras. Jika limpoma ini tidak membesar dan menyebabkan sakit maka limpoma tidak perlu di khawatirkan, akan tetapi jika limpoma tersebut bertambah besar dan sakit maka segera harus di lakukan pengangkatan limpoma agar tidak menimbulkan efek tumbuhnya sel kanker.

2. Terbentuknya abses
Abses adalah kumpulan pada titik tertentu yang berupa nanah. Jika pada punggung Anda terdapat bisul yang ada nanahnya maka segera periksakan ke dokter untuk menghindari efek lebih lanjut. Jika tidak segera di tangani abses ini akan menjadi semakin kuat dan tidak akan mudah di sembuhkan karena infeksi akan semakin parah. Dokter mungkin akan menyarankan cara membersihkan jerawat bernanah atau juga cara mengatasi pembengkakan. Untuk menghindari abses di punggung dan paha Anda bisa melakukan hal berikut ini:
  • Makan- makanan yang bergizi pada setiap menu makan Anda, dan kurangi makanan yang banyakmengandung minyak
  • Jaga kebersihan tubuh dengan mandi 2 x sehari agar terhindar dari kuman penyebab jerawat
  • Rutin berolahraga dan terapkan pola hidup sehat agar cara membersihkan jerawat dapat dilakukan dan juga Anda juga terhindar dari abses itu sendiri.

3. Neurofibromatosis
Neurofibromatosis merupakan tumor pada jaringan saraf akibat pertumbuhan sel yang terganggu. Neurofibromatosis berupa benjolan yang mirip dengan jerawat karena adanya kelainan genetik. Penyakit ini bersifat jinak.

4. Kulit mengalami gangguan kesehatan
Jika Anda mengidap penyakit kulit tertentu maka Anda bisa terkena jerawat di punggung. Penyakit kulit yang dapat memicu terjadinya jerawat adalah pityriasis capitis dan seborheic dermatitis.

5. Polycystic ovarian syndrome
Hormon progesteron dan estrogen yang tidak seimbang akan menyebabkan timbulnya jerawat, dengan tidak seimbangnya dua hormon tersebut maka bisa menyebabkan adanya tumor di punggung. Jika Anda menemui jerawat yang ada pada punggung berupa benjolan dan menyakitkan maka Anda harus segera memeriksakannya ke dokter, sehingga dokter akan memberi saran cara membersihkan jerawat yang berbahaya atau ada tindakan lainnya.

Cara Mencegah Jerawat Di Punggung dan Wajah dan Paha

Langkah pencegahan preventif dapat meminimalkan terjadinya jerawat di punggung. Dan jika Anda akan menerapkan cara membersihkan jerawat pelaksanaanya akan lebih mudah.
  • Hindari menggunakan tas ransel dan juga membawa beban berat . Kulit punggung dan bahu Anda akan tertekan jika terlalu sering mengenakan tas rangsel. Hal ini memicu munculnya jerawat pada punggung.
  • Apabila pakaian Anda lembab oleh keringat maka segera ganti pakaian Anda agar kulit pada punggung tetap kering. Biarkan kulit Anda bernapas. Setidaknya Anda harus ganti baju sehari 1 kali.
  • Gunakan pakaian yang longgar dan jangan terlalu ketat agar kulit Anda tidak mudah berkeringat. Gunakan pakaian yang berbahan menyerap keringat.
  • Gunakan sabun anti bakteri untuk membersihkan punggung Anda dari kuman penyebab jerawat.
  • Pastikan peralatan yang biasa Anda gunakan adalah benda – benda yang bersih dan steril Baca juga artikel kecantikan : Apa Ramuan Obat Jerawat Tradisional Yang Ampuh Silahkan Dicoba di Rumah.

Cara Membersihkan Jerawat dan bekasnya Di Punggung dan Wajah Secara Alami

Setelah Anda tahu penyebab, bahaya dan juga cara mencegah jerawat pada punggung kini kita akan bahas cara membersihkan jerawat di wajah dan di punggung yang bagus.

1. Memakai sabun anti bakteri. Tersumbatnya pori – pori pada punggung dapat mengakibatkan munculnya jerawat. Dengan menggunakan sabun anti bakteri maka bakteri yang menjadi penyebab jerawat akan hilang. Dan tubuh Anda menjadi steril terbebas dari kuman.

2. Memakai putih telur yang di olah menjadi masker. Cara membersihkan jerawat dan komedo menggunakan putih telur sudah teruji untuk membasmi jerawat yang manjur. Sel – sel kulit Anda yang telah mati akan di angkat bersih oleh zat eksfoliate pada putih telur. Caranya ialah dengan menggunakan dua butir telur dan pisahkan dari kuningnya. Putih telur tersebut di kocok sampai mengeluarkan buih. Diamkan selama beberapa menit cairan tersebut. Setelah itu balurkan pada punggung yang ada jerawatnya. Diamkan selama 20 menit. Lalu Anda bisa membilasnya dengan air bersih. Sebelumnya Anda harus mandi dulu.

3. Melakukan scrub secara teratur
Dengan melakukan scrub secara teratur maka kulit kita akan terangkat sel kulit matinya, sehingga jerawat yang ada pada punggung dan wajah akan sedikit demi sedikit hilang. Scrub ini bisa kita lakukan dengan campuran gula, madu dan juga minyak zaitun. Oleskan pada punggung secara merata. Mintalah bantuan orang lain untuk mengusapkan pada punggung Anda. Cara membersihkan jerawat batu ini bisa di lakukan apabila jerawat belum meradang, jika sudah meradang tidak boleh di lakukan scrub, karena hal ini justru akan membuat jerawat semakin meradang.

4. Menggunakan buah lemon
Flek hitam di wajah bekas jerawat dan juga jerawat di punggung dapat kita atasi menggunakan lemon. Lemon kaya akan vit B, Vit C, karbohidrat dan juga fosfor. Caranya ialah dengan menyediakan 1 buah lemon. Peras lemon tersebut lalu campurkan dengan air, gunakan kapas lalu celupkan tipis – tipis pada cairan tadi, oleskan pada punggung dan juga wajah. Biarkan selama 30 menit lalu bilas menggunakan air bersih. Cara membersihkan jerawat secara alami memang membutuhkan waktu yang relatif lama, akan tetapi jika Anda melakukannya secara rutin dan teratur maka jerawat di punggung dan juga di wajah Anda akan hilang. Pengobatan menggunakan lemon ini tidak ada efek sampingnya, jadi aman bila Anda gunakan.

5. Menggunakan kulit jeruk
Jeruk yang kita kenal kaya akan manfaat vit C , selain untuk buah yang segar, perasa makanan yang lezat dan juga jus yang segar, jeruk juga dapat kita gunakan untuk mengatasi jerawat pada punggung dan juga wajah. Bukan jeruknya yang kita pakai melainkan kulit jeruknya. Kulit jeruk tersebut di haluskan sampai halus, kemudian campurkan dengan susu. Aduk hingga rata, lalu oleskan pada kulit yang berjerawat. Cara membersihkan jerawat dengan jeruk nipis yakni, menggunakan kulit jeruk ini cukup efektif jika kita gunakan secara maksimal dan juga rutin ketika melakukan pengobatannya.

6. Menggunakan tomat
Tomat ini termasuk dalam kategori sayur – sayuran, tetapi terkadang kita menganggapnya sebagai buah. Penyakit ringan juga dapat di sembuhkan dengan menggunakan tomat. Kita sering menggunakan tomat sebagai sambal, jus, lalapan, salad dan juga campuran makanan lain. Vit C , vit A dan juga lycopene yang terdapat pada tomat sangat berguna untuk membersihkan jerawat dan juga bisa kita gunakan untuk memutihkan wajah dari noda hitam. Banyak sekali manfaat tomat yang bisa kita peroleh asal kita tahu cara mengolahnya. Salah satu cara membersihkan jerawat menggunakan tomat adalah dengan mengolahnya menjadi masker. Siapkan satu buah tomat yang segar dan matang, cuci bersih, Lalu hancurkan sampai lembut seperti bubur. Oleskan pada punggung yang berjerawat dan juga wajah yang berjerawat. Diamkan selama 20 menit. Lalu bilas menggunakan air bersih. Lakukan kegiatan ini secara rutin dan rajin agar Anda mendapatkan hasil yang maksimal dan jerawat di punggung atau di wajah Anda cepat hilang.

Tips yang di jelaskan di atas terbukti manjur untuk mengatasi jerawat pada punggung dan wajah. Tetapi dalam penyembuhan jerawat secara alami akan membutuhkan waktu yang lama, sehingga Anda harus sabar dan rajin dalam mengaplikasikannya. Lakukan cara membersihkan jerawat di atas sampai jerawat Anda sembuh benar, jika tidak kunjung sembuh dan malah bertambah parah maka segera hubungi dokter untuk mendapatkan penanganan yang tepat. Sekian artikel mengenai cara membersihkan jerawat secara alami di punggung dan wajah yang bagus. Sekian dulu dari kami http://ift.tt/2iiBpo0 dan Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar