Jumat, 20 Januari 2017

Cara Mengobati Jerawat Secara Alami Pada Wajah Kering Dan Berminyak Dengan Waktu Yang Cepat

Cara Mengobati Jerawat Secara Alami - Pada dasarnya manusia mempunyai kulit. Tentunya setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda-beda. Ada berbagai macam jenis kulit manusia, diantaranya yaitu seperti kulit kering, kulit berminyak, kulit sensitif, kulit kombinasi, kulit normal dan kulit berjerawat.
Setiap orang tentunya mempunyai kulit yang normal karena dengan miliki kulit yang normal tentunya tidak akan timbul banyak permasalahan kulit. Karena sebenarnya kulit normal sangat berbeda dengan jenis kulit sensitif, kulit kering, kulit berminyak dan juga kulit berjerawat.

Oleh sebab itu sebaiknya kenali kulit anda terlebih dahulu, jangan sampai anda akan mengalami permasalahan pada kulit anda akibat dari perawatan kulit yang salah kaprah. Dari banyaknya jenis kulit pada wajah, Dalam artikel ini kami akan membahas tentang cara mengobati jerawat secara alami pada wajah kering dan berminyak.

Kulit kering di wajah merupakan jenis kulit yang terjadi akibat kelenjar minyak yang tak dapat memproduksi minyak pada wajah yang berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit wajah. kulit kering biasanya dikarenakan oleh beberapa faktor yakni faktor usia, faktor genetik dan juga faktor iklim. Iklim dapat mempengaruhi kurangnya produksi minyak yang bisa menyebabkan kulit pada wajah menjadi kering. Beberapa gejala yang akan ditunjukkan dari kulit wajah yang kering adalah adanya kulit bersisik serta menyerpih.

Tips Cara Mengobati Jerawat Secara Alami Pada Wajah Kering Dan Berminyak Dengan Waktu Yang Cepat

Kulit kering bisa mengganggu penampilan apalgi jika hal itu terjadi pada kulit wajah anda. Jika kulit kering terjadi pada wajah tentunya tidak akan bisa memancarkan suatu kesegaran dan juga akan terlihat kaku jika dibandingkan dengan kulit yang normal. Seperti yang kita ketahui bahwa kesegaran pada wajah dapat menjadikan penampilan anda lebih prima dan akan meningkatkan rasa percaya diri anda.

Selain memang miliki jenis kulit wajah yang kering, kulit yang kering juga dapat diakibatkan karena beberapa hal seperti kurangnya asupan cairan yang kurang dalam tubuh, seringnya dehidrasi dan beberapa perawatan yang mengakibatkan kekeringan pada kulit wajah. perawatan yang salah kaprah seperti contoh perawatan yang malah mengakibatkan kekeringan kulit anda seperti penggunaan sabun antiseptik dengan menggunakan air yang terlalu dingin atau panas sekali atau bisa juga karena kelembaban yang rendah namun suhu pada lingkungan sekitar anda terlalu tinggi.

Oleh sebab itu, sebaiknya pilihlah Cara cara mengobati jerawat secara alami pada wajah kering yang tepat. Seperti anda harus bisa menjaga kelembaban kulit pada wajah anda dengan cara memperhatikan asupan cairan yang cukup setiap harinya. Caranya yaitu dengan cara mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas perharinya, hal itu agar bisa membantu meningkatkan kesegaran pada kulit anda.
Janganlah mandi menggunakan air yang terlalu dingin atau terlalu panas karena hal ini juga dapat menyebabkan kulit kering pada wajah anda. Sebaiknya mandilah dengan air dengan suhu yang tepat. Jangan lupa untuk memilih sabun yang cocok atau sesuai dengan jenis kulit anda agar selalu bisa menjaga kelembaban kulit pada wajah anda. Hindarilah juga paparan sinar matahari secara langsung.

Cara Mengobati Jerawat Secara Alami Pada Wajah Kering Dan Berminyak Dengan Waktu Yang Cepat

A. Menerapkan Cara Mengobati Jerawat Pada Wajah Kering dengan Cepat Secara Alami

Biasanya jenis kulit yang berminyak yang sangat rentan dengan timbulnya jerawat. Namun jenis kulit kering juga bisa terserang jerawat terutama pada wajah. Cara mengobati jerawat secara alami merupakan pilihan yang sesuai dan tepat karena tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Berikut ini adalah cara-cara yang alami untuk mengatasi jerawat dengan waktu yang cepat pada jenis wajah yang kering:

1. Melakukan terapi pengangkatan sel-sel kulit mati pada wajah

Cara yang pertama, sebaiknya anda pergi ke tempat spesialis pelayanan totok wajah agar terapi yang dilakukan bisa menghasilkan hasil yang maksimal. Andadapat melakukan 2X dalam sebulan agar tetap bisa menjaga kulit anda sehat, tidak kering, tidak kusam, dan tentunya tidak akan timbul jerawat pada wajah.

2. Facial wash

Cara kedua, anda dapat menggunakan facial wash yang berbahan alami secara teratur dan rutin. terutama setiap anda ingin pergi tidur. sebaiknya anda membersihkan wajah anda dengan menggunakan bahan yang alami agar menghasilkan hasil yang maksimal.

3. Hindari penyebab timbulnya jerawat

Cara yang ketiga adalah cara yang paling jitu untuk mengatasi jerawat pada wajah kering yaitu dengan cara menghindari penyebab timbulnya jerawat pada wajah kering.

4. Menggunakan masker bahan alami

Untuk perawatan kulit wajah supaya tampil sehat dengan cara terpenuhi nutrisinya, anda dapat membuat ramuan masker wajah secara alami. Dengan memanfaatkan bahan-bahan alami yang murah meriah, ekonomis serta miliki daya positif yang sangat tinggi untuk menghindarkan jerawat pada wajah kering. Berikut adalah beberapa cara mengobati jerawat secara alami dan ampuh dengan menggunakan resep masker berbahan tradisional.

  • Putih telur
    Oleskan putih telur secara merata pada wajah anda. Diamkan selama 30 menit, kemudian bersihkan dengan air. Lakukan secara ruitn agar wajah anda terlihat lebih segar dan tidak kering serta bebas dari jerawat.
  • Kombinasi madu murni dengan aloe vera
    Madu murni yang didapat dari hutan kandungannya lebih tinggi jika dibandingkan dengan madu lainya. Kandunganya sebagai anti bakteri. Aloe vera juga sangat baik sebagai pengobatan mengatasi jerawat. Caranya yaitu campurkan madu dengan aloe vera secukupnya. Aduk hingga rata, setelah rata segera gunakan campuran tersebut sebagai amsker wajah. lakukan secara rutin 3X seminggu agar bisa menghasilkan hasil yang maksimal.
  • Masker buah labu
    Biasanya buah labu selalu dibikin sayur oleh ibu-ibu, ternyata buah labu miliki kandungan zinc yang bermanfaat memerangi wajah yang kusam dan kering. Selain itu buah labu juga bisa mengangkat sel-sel kulit mati pada wajah. caranya yaitu: siapkan 3 sendok makan buah labu, 1 butir putih telur, dan 2 sendok makan air perasan lemon. Campurkan semua bahan hingga rata. Lalu segera pakai masker wajah tersebut. Diamkan selama 25 menit.setelah didiamkan, bilas menggunakan air bersih. Untuk hasil yang terbaik tanpa kusam dan kering, sebaiknya lakukanlah secara rutin minimal 2 atau 3X seminggu
Di atas sudah dijelaskan beberapa pengobatan menggunakan bahan-bahan alami untuk mengatasi jerrawat pada jenis kulit yang kering. Nah sekarang kami akan mambahasa tentang pengobatan jerawat pada kulit yang berminyak. Seperti yang kita ketahui bahwa, kulit yang berminyak cenderung berjerawat. Kulit berminyak merupakan kulit yang gampang sekali mengeluarkan minyak, beru beberapa jam menggunakan make up, ternyata make up yang digunakan sudah luntur dan wajahpun penuh dengan minyak. Baca juga perawatan wajah lainnya: Cara Menghilang kan Jerawat Membandel Dengan Bahan Alami Di Wajah Anda.

Selain itu memiliki kulit wajah yang berminyak akan gampang kusam dan masalah utama yang banyak dialami oleh pemilik kulit yang berminyak adalah timbulnya jerawat. Kenapa bisa begitu? Hal ini disebabkan oleh kandungan minyak pada pori-pori bagian wajah akan menumpuk dan bisa menimbulkan jerawat.
Jika jerawat tersebut sudah muncul, masalah kulitpun semakin ruwet. Terutama bagi wanita, tentu semua wanita ingin miliki kulit wajah yang sehat dan tanpa adanya jerawat oleh sebab itu banyak wanita yang mencari informasi tentang cara mengobati jerawat secara alami. Jika anda memiliki jerawat pada wajah yang berminyak, sebaiknya lakukanlah cara yang alami karena tidak menimbulkan efek samping yang berbaya bagi wajah anda.

B. Bahan Alami Mengobati Jerawat Pada Wajah Berminyak

Minyak yang terdapat pada wajah selalu miliki peranan yang sangat penting. Salah satunya adalah untuk pelembab alami pada wajah yang kering dan juga kelenjar minyak tersebut bisa berfungsi untuk mengurangi beberapa resiko penuaan dini, yakni kerutan-kerutan yang timbul di bagian wajah serta tubuh. Walaupun mempunyai manfaat yang besar, namun jika memiliki minyak pada kulit wajah yang berlebihan juga tidak baik bagi wajah. apalagi jika anda jarang membersihkan dan merawat bagian wajah anda.
Sehingga debu dan kotoran akan bisa menumpuk pada wajah anda. Hal inilah akan mengakibatkan timbulnya jerawat pada wajah anda. Anda juga harus lebih waspada untuk penggunaan sabun, bedak atau kosmetik untuk wajah anda. Karena kulit yang berminyak lebih sensitif menimbulkan jerawat.

Oleh karena itu cara mengobati jerawat secara alami dan cepat pada wajah yang berminyak juga dibutuhkan oleh beberapa orang yang mengalami jerawat. Bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk mengatasi jerawat tersebut adalah sebagai berikut:

1. Tanah liat

Cara yang pertama yaitu menggunakan tanah liat. Cara ini mengundang banyak pro dan kontra karena bagaimana bisa tanah liat dapat mengatasi jerawat pada wajah. Namun pada kenyataanya ternyata tanah liat bisa digunakan untuk masker wajah yang tentunya berfungsi untuk menyerap kandungan minyak pada bagian wajah sehingga hal ini bermanfaat untuk perawatan wajah yang berminyak.
Caranya yaitu siapkan 1 sendok makan tanah liat kemudian tambahkan sedikit perasa air lemon, lalu aduk hingga merata sampai menjadi pasta. Setelah itu aplikasikan bahan tersebut sebagai masker wajah anda. Diamkan kurang lebih 20 menit. Setelh didiamkan, bilaslah menggunakan air hangat-hanat kuku yang dapat menutup pori-pori anda.

2. Kayu manis dan madu

Kayu manis dan madu bisa dikombinasikan sebagai masker wajah untuk menghilangkan jerawat poada kulit yang berminyak serta bisa mengurangi kandungan minyak yang ada pada bagian wajah anda.
Caranya yaitu sangat mudah sekali, siapkan beberapa bahan seperti kayu manis dan madu. Masukkan 1 sendok teh kayu manis bubuk dan 1 sendok makan madu ke dalam wadah mangkok. Kemudian aduk hingga rata, setelah itu oleskan campuran tersebut pada wajah anda dengan bantuan kuas. Diamkan selama 15 menit. Setelah didiamkan, bilaslah dengan menggunakan air hangat-hangat kuku agar hasil yang didapat lebih maksimal.

3. Aloe Vera

Cara selanjutnya yaitu dengan menggunakan bahan alami aloe vera. Tumbuhan aloe vera mampu menjadi pelembab yang alami, dan juga bisa menyerap kelebihan minyak yang berlebih pada bagian wajah anda. Caranya yaitu kupas aloe vera tersebut, kemudian oleskan gel tersebut pada bagian wajah anda hingga mengering. Setelah kering, segera bilas dengan menggunakan air sampai benar-benar bersih.
Penjelasan diatas adalah beberapa cara mengatasi jerawat yang timbul pada wajah yang berminyak dengan menggunakan bahan-bahan lami. Memiliki masalah kulit yang berminyak memang merupakan suatu masalah yang sangat umum terjadi di Indonesia karena di Indonesia memiliki dua musim yaitu musim hujan dan musim kemarau, oleh sebab itu perawatan terhadap kulit sangat perlu diperhatikan agar bisa terhindar dari masalah minyakyang berlebih.

Supaya tidak mudah terserang jerawat, kulit wajah harus tetap dalam keadaan yang lembab dan bersih dengan cara membasuh wajah minimal 2X sehari. Penjelasan diatas merupakan beberapa cara mengobati jerawat secara alami pada wajah kering dan berminyak dengan waktu yang cepat. Sekian dari http://ift.tt/2iiBpo0 dan Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar