Sabtu, 14 Januari 2017

Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami Dengan Cepat Di Wajah Pria

Jerawat, masalah kulit yang satu ini sering di alami oleh banyak orang terutama pada kalangan remaja, tidak hanya para kaum wanita saja tetapi juga pada kaum pria. Masalah munculnya jerawat tentu akan mengganggu penampilan apalagi pada masa remaja merupakan waktu yang tepat dalam mencari jati diri. Ada juga jenis jerawat yang proses penyembuhannya sangat lama dan susah, yang sering di sebut dengan jerawat batu. Jerawat batu yang apabila muncul pada wajah kadang menimbulkan rasa gatal yang sangat berlebih, bahkan ketika tidak tahan anda akan nekat untuk menggaruknya yang bila di garuk justru jerawat akan semakin parah, tentunya adanya masalah ini ada harus mengetahui Cara Menghilangkan Jerawat Batu. Supaya pengobatannya tepat dan penyembuhannya cepat.

Mengetahui Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami Dengan Cepat Di Wajah Pria

Jerawat pada umunya merupakan gangguan kulit yang di sebabkan adanya terumbatnya/kelainan yang terdapat pada kelenjar minyak kulit, kelenjar minyak pada kulit ini memiliki fungsi yang dapat mengeluarkan mnyak berlebih dari dalam kulit, karenanya terjadi penyumbatan pada kelenjar sehingga menyebabkan jerawat. jerawat yang membandel pada wajah sering kali menyebabkan kita semakin stres serta terus – terusan memikirkan masalah jerawat ini, jerawat memang sangat betah berada lama – lama pada kulit terutama pada wajah berbagai Cara Menghilangkan Jerawat Batu pastinya sudah selalu dilakukan agar jerawat cepat tersingkirkan dari wajah, dengan menggunakan kosmetik dari produk kecantikan yang di gadang – gadang mampu menghilangkan jerawat, namun pemakaian kosmetik semacam itu biasanya banyak mengandung bahan – bahan kimia yang bisa merusak kulit terutama wajah apabila penggunaan tidak sesuai aturan.
Jerawat batu merupakan jerawat yang ada pada kulit wajah berbentuk benjolan, yang dikulit terasa kasar serta warna yang mencolok yang biasanya terasa sakit seperti nyeri dan gatal, terasa nyeri ini biasanya karena terjadi peradangan di dalam kulit. Jerawat batu muncul pada wajah tentunya ada beberapa penyebabnya antaranya yaitu, dari faktor genetik atau keturunan, alergi, bakteri, akibat dari terpapar sinar matahari, sel kulit mati, kurang berolah raga, stres, kurang menjaga kebersihan, juga bisa akibat dari merokok.
Munculnya jerawat pada wajah pria tentunya berbeda dengan jerawat yang terjadi pada wanita, pada jerawat yang timbul di wajah wanita biasanya karena pengaruh hormon, hormon estrogen dan progesteron dan perubahan ini biasanya terjadi pada saat wanita mengalami masa PMS (Pre Menstrual Syndrome), sedangkan jerawat yang muncul pada wajah pria bukan di karenakan oleh hormon, biasanya karena faktor kebersihan biasanya pria lebih males merawat wajah, pola makan yang kurang sehat dan bisa terjadi stres. Untuk itu perlunya pencegahan terhadap jerawat batu yang muncul pada wajah pria misalnya dapat di lakukan rutin membersihkan wajah, perhatikan pula teknik mencukur supaya tidak sampai melukai kulit yang berjerawat, hindari makanan penyebab jerawat dan lain sebagainya.
Menghilangkan jerawat batu pada wajah pria memang gampang – gampang susah, karena setiap orang memiliki karakteristis kulit tersendiri. Seperti yang sudah di bahas tadi di atas bahwa pembelian kosmetik yang mengandung bahan kimia justru membahayakan wajah yang niatnya untuk menghilangkan malam justru menambah rusak/memperparah jerawat. Nah, kalau sudah seperti itu anda perlu mencoba cara yang lebih aman, efektif dan cepat serta tidak menimbulkan efek samping berbahaya. Yaitu dengan Cara Menghilangkan Jerawat Batu secara alami, yang tentunya sangat mudah untuk dilakukan di rumah.

Mengetahui Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Batu Secara Alami Dengan Cepat Di Wajah Pria

Tips Menghilangkan Jerawat Batu Untuk wanita dan Pria Dengan Cara Alami

Dibawah ini ada beberapa cara menghilangkan jerawat batu secara alami dalam 1 hari sudah terasa hasilnnya di wajah pria juga wanita secara alami, sebagai berikut:

1. Masker kulit kayu manis
Kulit Kayu manis merupakan sejumlah rempah – rempah yang berasal dari negara Sri Lanka namun banyak sekali di import dari negara indonesia dan juga negara cina. Kayu manis terkenal sebagai kegunaan untuk penyedap rasa dalam masakan, tetapi selain berguna untuk penyedap makanan, juga dapat menyembuhkan jerawat. Cara Menghilangkan Jerawat Batu di pipi dengan kulit kayu manis yaitu: siapkan serbuk kulit kayu manis, kemudian ambil 2 sampai 3 sendok makan, campurkan dengan sedikit air dan di aduk – aduk, aplikasikan pada wajah yang berjerawat secara merata, biarkan sekitar 5 sampai 10 menit, bersihkan wajah dengan air bersih kemudian keringkan

2. Lemon
Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan cepat , pada pria juga sangat efektif dengan menggunakan lemon. Lemon memiliki kandungan AHA (Alpha Hydroxy Acide) yang terdapat pada buah lemon ini yang tentunya efektif serta aman untuk kulit wajah digunakan untuk menghilangkan jerawat. cara penggunaanya yaitu: anda siapka terlebih dahulu 2 atau 3 buah lemon, kemudian di potong menjadi dua bagian, setelah itu oleskan pada wajah yang berjerawat batu, diamkan beberapa menit sekitar 10 sampai dengan 20 menit supaya meresap pada kulit, bersihkan wajah dengan air bersih. Untuk hasil maksimal anda dapat lakukan cara ini 3 atau 4 kali dalam seminggu.

3. Strowberry dan Madu
Buah yang satu ini mempunyai kandungan asam salisilat tinggi yang dapat mengobati jerawat secara cepat. Kandungan asam salisilat yang tinggi ini dapat berfungsi membuka pori – pori yang tersumbat pada kulit dan juga dapat menetralisir bakteri sehingga tidak menyebabkan bakteri. Cara menggunakan strowberry dan madu untuk menghilangkan jerawat yaitu: siapkan kedua bahan buah stowberry dan madu, setelah itu ambil 3 atau 4 buah strawberry yang sudah di cuci , kemudian hancurkan buah strawberry sampai halus dan di campur dengan 2 sendok makan madu, aduk sampai merata, setelah itu oleskan pada wajah yang berjerawat batu secara merata, diamkan kurang lebih 10 sampai 20 menit, setelah itu bersihkan wajah sampai bersih. Lakukan langkah ini setiap 3 kali dalam seminggu, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

4. Dengan minyak jinten atau biji jinten hitam
Cara Menghilangkan Jerawat Batu di hidung cowok, dengan menggunakan minyak jinten atau biji jinten yaitu: siapkan bahan tersebut, kemudian tumbuk biji jinten sampai halus. Seteal sudah halus, biji jinten yang sudah halus tersebut ditambah dengan minyak zaitun, campur sampai merata, kemudian oleskan pada wajah yang berjerawat, diamkan beberapa menit sekitar 3 sampai dengan 4 menit agar meresap pada kulit wajah, setelah itu bilas wajah dengan air hangat sampai bersih kemudian keringkan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda bisa lakukan cara ini 3 kali dalam seminggu.

5. Es Batu
Es batu yang selama ini digunakan membuat minuman segar, ternyata es batu ini juga mampu berkhasiat menghilangkan jerawat, apalagi jika es batu bila ditambah dengan jeruk nipis sangat ampuh mengatasi jerawat serta mampu menghilangkan bekas jerawat, juga mencegah peradangan, juga bahan ini begitu cocok untuk mengontrol minyak yang berlebih pada wajah pria. Cara Menghilangkan Jerawat dengan es batu yaitu: siapkan sekitar 200 ml air, setelah itu rebus air tersebut sampai mendidih dengan di tambah kurang lebih 10 ml perasan jeruk nipis, setelah mendidih dinginkan rebusan tersebut, setelah itu masukan dalam kulkas sampa membeku, setelah itu oleskan es batu tersebut pada wajah yang berjerawat batu yang sebelumnya wajah sudah di bersihkan terlebih dahulu, lakukan cara tersebut hingga jerawat kempes dan mengering. Anda dapat melakukan cara ini untuk mendapat hasil yang maksimal, setiap sehari sekali.

6. Masker kulit kayu manis dan bedak sejuk
Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan kulit kayu manis dan bedak sejuk yaitu: siapkan kedua bahan tersebut, kemudian ambil 2 sampai 3 sendok serbuk kulit kayu manis ( serbuk kulit kayu manis ini dapat di beli di berbagai pasar - pasar) dan ambil 4 sampai 5 sendok bedak sejuk, kemudian campur kedua bahan tersebut hingga tercampur rata, setelah itu oleskan pada wajah yang berjerawat batu, diamkan beberapa menit atau masker sampai terasa kering pada wajah, setelah kering bersihkan wajah sampai bersih dan keringkan wajah segera. Untuk hasil yang maksimal anda dapat lakukan ulang cara ini 3 kali dalam seminggu secara rutin. Baca juga: Cara-Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dalam Waktu Singkat 1 Hari Lebih.

7. Kombunasi kunyit dengan minyak kelapa
Cara ini juga ampuh menghilangkan jerawat batu pada wajah, dengan mencampurkan kunyit dan minyak kelapa. Minyak kelapa sendiri juga sudah terkenal keampuhannya untuk mengobati jerawat batu selain itu minyak kelapa juga bermanfaat mempercepat proses penyembuhan sel kulit yang telah rusak, menghentikan proses oksidasi, minyak kelapa juga memiliki kandungan vitamin E yang bermanfaat menstimulus pertumbuhan sel - sel kulit yang baru. Cara penggunaan kombinasi kunyit dan minyak kelapa yaitu: siapkan kedua bahan tersebut, kemudian ambil 1 sendok teh minyak kelapa dan 1 sendok teh kunyit yang sudah di tumbuh sampai halus, kemudian campur kedua bahan terebut hingga teksturnya layak untuk di jadikan masker, setelah itu oleskan secara merata pada wajah terutama wajah yang berjerawat batu, sebaiknya lakukan langkan ini pada malam hari sebelum tidur, sehingga anda bisa diamkan masker tersebut selama semalaman, setelah itu pada pagi harinya segera bersihkan menggunakan air bersih dan segera dikeringkan, serta jangan lupa aplikasikan cara mencuci wajah yang benar. Untuk mendapat hasil yang maksimal anda dapat melakukan cara tersebut setiap sekali sehari.

8. Kunyit dengan jeruk nipis
Cara Menghilangkan Jerawat Batu di dagu dan dahi cewwk dengan kunyit dan jeruk nipis yaitu: siapkan kedua bahan tersebut, kemudian siapkan 1 sendok makan kunyit yang sudah di tumbuh halus dan 1 sendok perasan buah jeruk nipis, kemudian campurkan kunyit dan perasan jeruk nipis aduk – aduk sampai tercampur rata hingga teksturnya layak untuk di gunakan sebgai masker, oleskan pada wajah yang berjerawat batu secara merata, diamkan beberapa menit atau sekitar 15 sampai dengan 20 menit, bilas wajah dengan menggunakan air bersih dan segera keringkan. Untuk hasil yang maksimal, anda dapat gunakan masker ini sehari sekali secara rutin, supaya jerawat cepat sembuh.
9. Tomat
Buah yang satu ini, buah yang berwarna merah yang buah ini terdapat dalam makanan atau salad yang sering dimakan, buah tomat ini sangat berkhasiat untuk menghilangkan jerawat, selain itu tomat juga dapat di gunakan untuk memudarkan bekas jerawat. Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan tomat yaitu: sediakan 1 atau 2 buah tomat yang sudah matang, bersihkan buah tomat, belah buah tomat menjadi 2 bagian atau juga bisa di iris beberapa bagian, kemudian usap – usapkan potongan tomat tersebut pada wajah yang berjerawat batu secara merata, diamkan beberapa menit atau sekitar 10 sampai dengan 15 menit. Untuk hasil yang maksimal, anda dapat lakukan cara tersebut setiap hari secara teratur.

10. Putih telur
Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan putih telur yaitu: siapkan 1 butir telur, kemudian pisahkan antara putih telur dan kuning telur, setelah itu tambahkan madu dan perasan jeruk nipis pada putih telur kemudian di aduk, oleskan pada wajah utamakan pada wajah yang berjerawat batu secara merata, diamkan kurang lemih 20 sampai dengan 30 menit atau sampai masker terasa kering pada wajah, setelah itu bilas menggunakan air yang hangat bersihkan sampai bersih. Untuk hasil yang maksimal, anda dapat lakukan cara ini setiap sehari sekali.

11. Pepaya
Buah pepaya yang memiliki kandungan enzim yang disebut dengan enzim papain yang enzim ini mempunyai fungsi untuk mengurangi peradangan serta mengobati munculnya jerawat bernanah, selain itu buah pepaya dapat menghilangkan sel kulit mati serta dapat membuat wajah menjadi lembut, halus dan sehat. Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan buah pepaya yaitu: sediakan 1 buah pepaya, setelah itu kupas dan tumbuk buah pepaya sampai halus, setelah itu anda dapat aplikasikan pada wajah utamakan pada wajah yang berjerawat batu sebelum dioleskan pada wajah bersihkan terlebih dahulu wajah anda, diamkan selama kurang lebih 10 sampai dengan 20 menit, setelah itu bersihkan wajah dengan air hangat dan segera keringkan.

12. Scrub gula
Gula putih juga mempunyai khasiat yang dapat menyingkirkan sel kulit mati yang dapat menyebabkan tersumbatnya pori – pori pada wajah, dengan mengkombinasikan gula, minyak zaitun, madu dan air menjadi campuran obat yang munjarab untuk menghilangkan jerawat. cara pemakaiannya yaitu: siapkan bahan – bahan gula putih dan gula merah, madu dan minyak zaitu, kemudian siapkan 1 cangkir gula putih, 1 cangkir gula merah, ½ cangkir minyak zaitun, 2 sampai 3 sendok makan garam laut, 1 kacang vanili, 10 sendok makan ekstra vanili murni, campurkan semua bahan tersebut kecuali minyak zaitu sampai merata, setelah sudah tercampur merata baru campurkan minyak zaitun biarkan beberapa menit, kemudian gunakan scrub gula tersebut pada bagian wajah yang berjerawat terutama pada jerawat batu, diamkan sekitar 20 sampai dengan 30 menit, setelah itu bilas wajah dengan air bersih dan keringkan. Anda dapat melakukan cara ini setiap seminggu sekali, untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

13. Daun Mint
Daun mint mempunyai kandungan mentol yang memiliki fungsi antiinflamasi serta dapat menghilangkan nyeri pada jerawat, pada daun mint memang tidak bisa menghilangkan jerawat tetapi daun mint mampu menghilangkan efek kemerah – merahan pada wajah juga dapat meredakan pembekakan pada jerawat. Cara Menghilangkan Jerawat Batu dengan daun mint yaitu: siapkan daun mint, kemudian haluskan daun mint dengan di blender, kemudian bersihkan wajah dan keringkan, setelah itu oleskan halusan daun mint pada wajah secara merata, diamkan sekitar 10 sampai dengan 20 menit, kemudian bersihkan wajah dengan air bersih. Lakukan cara ini untuk hasil yang maksimal secara teratur setiap 2 kali seminggu.
Demikian, beberapa Cara Menghilangkan Jerawat Batu pada wajah pria secara alami dan tradisional dari http://ift.tt/2iiBpo0, anda dapat mencoba beberapa cara di atas dengan mudah dan tentunya dapat di lakukan di rumah. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar