Jumat, 13 Januari 2017

Cara-Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dalam Waktu Singkat 1 Hari Lebih

Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami- Bekas jerawat dapat membuat penampilan menjadi berkurang dan tidak percaya diri. Untuk membuat bekas jerawat hilang ada beberapa cara yang dapat anda lakukan dengan menggunakan bahan alami.

Cara-Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dalam Waktu Singkat 1 Hari Lebih

Bekas jerawat ada 3 macam merah , berlubang dan hitam berikut ini penjelasan mengapa bekas jerawat menjadi demikian.

Penyebab bekas jerawat Merah- bekas jerawat berwarna merah disebabkan oleh karena kebiasan tidak normal , kayak sering menyentuh pipi yang berjerawat, mengkonsumsi makanan penyebab jerawat di wajah, hingga terlalu sering terpapar sinar dan juga memijit jerawat batu sampai pecah . Nah, saat jerawat meninggalkan bekas berwarna merah, hal itu merupakan indikasi peradangan hingga ke lapisan sel kulit yang paling dalam, sehingga untuk menghilangkan bekas jerawat tipe ini dapat dikatakan sebagai yang paling susah.
Penyebab bekas jerawat Berlubang - salah satu faktor umum kenapa bekas jerawat berlubang ? yaitu : sebab kebiasaan anda yang suka ‘mengutak-atik’ jerawat tersebut saat masih aktif di kulit yang tentu tingkah tersebut memberi dampak buruk untuk kulit berjerawat. Ketika ada kontak jerawat dengan tangan maka bisa menjadi sumber bakteri dan kotoran. Oleh sebab itu tidak heran jika terjadi peradangan parah pada jerawat , yang pada akhirnya menimbulkan bekas jerawat berlubang di kulit. umumnya bekas jerawat berlubang akan terjadi ketika jerawat kita terletak di lapisan kulit agak ke dalam.

Hormon berperan sangat besar dalam pembentukan jerawat. Maka tidak heran, ketika menjelang haid kulit sering muncul jerawat, karena pada saat itu hormon tidak seimbang. Hormon pada jerawat disebut hormon androgen. Nah androgen meninggi saat masa pubertas, mendekati siklus haid dan stres. Hal ini juga yang menyebabkan banyak remaja usia 15-20 th tumbuh jerawat, asal di rawat dengan produk yang tepat maka jerawat akan berkurang dengan sendirinya.

Cara-Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dalam Waktu Singkat 1 Hari Lebih

Tips dan Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami dalam waktu 1 minggu

Menggunakan bahan alami akan membuat bekas jerawat menghilang, selain itu mudah untuk dilakukan, dan dana yang dikeluarkan juga tidak banyak.
Berikut ini bahan yang dapat digunakan untuk menghilangkan Bekas jerawat:

1. Menggunakan minyak lobak
Mungkin anda jarang mendengar bahwa lobak dapat digunakan sebagai cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dan cepat. Lobak memiliki kandungan yang baik untuk menghentikan bakeri atau kuman penyebab jerawat yang datang. Lobak juga dapat digunakan untuk mengangkat sel – sel kulit mati sehingga bekes jerawat dapat dipudarkan dengan cepat.
Cara menggunakan minyak lobak sangat mudah. Pertama anda harus menyiapkan lobak yang sudah dicuci bersih, kemudian anda dapat memarutnya hingga menjadi lembut. Setelah itu, campurkan dengan cuka apel secukupnya. Peras campuran lobak yang sudah diparut dengan cuka apel. Sari yang didapatkan bisa digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat. Tetapi anda harus membersihkan wajah anda terlebih dahulu, kemudian ambil bola kapas gunakan untuk mengoleskan minyak lobak pada wajah yang terdapat bekas jerawat. Cara ini aman untuk dilakukan setiap hari agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal.

2. Menggunakan madu dan kulit pisang
Pisang merupakan buah yang mudah ditemui di Indonesia, tidak hanya buahnya saja yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh tetapi kulit pisang juga bermanfaat untuk menghilangan bekas jerawat. Dalam kulit pisang juga banyak nutrisi dan vitamin yang baik untuk perawatan kulit wajah. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal kulit pisang dapat dipadukan dengan madu. Madu sendiri memiliki kandungan yang kaya akan nutursi, bahkan madu dapat digunakan untuk menyembuhkan luka pada kulit, hal ini dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat yang ada pada wajah. Menggunakan madu dan kulit pisang adalah cara yang aman untuk dilakukan.
Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan madu dan kulit pisang sangat sederhana. Seperti biasa anda butuh untuk menyiapkan bahannya terlebih dahulu, anda dapat menyiapkan kulit buah pisang dan dua sendok teh madu asli, jangan menggunakan madu yang sudah tercampur dengan pemanis atau pengawet. Pada kulit buah pisang anda dapat mengambil bagiannya dengan sendok secara perlahan – lahan secara tipis – tipis dan usahakan tidak mengenai kulit luar. Selanjutnya anda dapat menambahkan dua sendok teh madu asli. Bersihkan wajah anda terlebih dahulu kemudian anda dapat menggunakan pada wajah yang ada bekas jerawatnya, diamkan selama 30 menit hingga kering. Kemudian bilas dengan menggunakan air hangat dan keringkan dengan menggunakan handuk bersih. Cara ini sangat aman jika digunakan setiap hari, agar bekas jerawat segera menghilang dan hasil lebih maksimal.

3. Menggunakan minyak hip rose
Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan menggunakan minyak hip rose. Adakah yang tahu minyak hip rose? Minyak hip rose merupakan minyak alami yang berasal dari tanaman sejenis bunga rose. Kandungan yang dimiliki oleh minyak hip rose yang kaya akan vitamin dan antioksidan yang bermanfaat untuk menjaga kesehatan kulit dan menghilangkan bekes jerawat pada kulit. Minyak hip rose juga dapat membantu untuk membuat regenarasi kulit baru lebih cepat, dan mengankat sel kulit mati.
Minyak hip rose ini dapat anda temukan disupermarket, atau toko kosemetik sebaba digunakan untuk perawatan kulit. Cara menggunakannya juga sangat mudah, pertama anda hanya perlu mencuci wajah anda terlebih dahulu agar tidak ada bakteri yang tinggal dan menyebar lebih luas. Kemudian anda dapat menggunakannya dengan cara mengoleskannya pada bagian bekas jerawat kemudian pijat secara lembut. Kemudian diamkan selama 15 menit dan bilas menggunakan air yang bersih, keringkan dengan menggunakan handuk yang bersih. Lakukan cara ini 2 – 3 kali dalam sehari agar anda merasakan khasiatnya dan bekas jerawat dapat hilang secepatnya. Jika bekas jerawat sudah hilang anda dapat menggunakan minyak hip rose untuk perawatan wajah.

4. Menggunakan bawang putih
Bawang putih adalah salah satu bahan dapur yang sering digunakan sebagai bumbu untuk menyedapkan beberapa macam makanan. Bawang putih juga bermanfaat untuk membantu menghilangkan bekas jerawat yang sangat mengganggu. Menggunakan bawang putih akan sangat membantu sebab mendapatkannya sangat mudah dan harga yang dibandrol juga tidak terlalu mahal. Bawang putih memiliki kandungan senyawa thiacremonon sulfur yang dapat digunakan untuk mengatasi jerewat dan juga bekasnya. Selain itu, bawang putih juga memiliki senyawa allicin yang bersifat antiseptic dimana bermanfaat untuk membunuh bakteri penyebab jerawat datang dan menyebar luas. Bawang putih termasuk bahan alami yang aman untuk digunakan.
Untuk cara menggunakan bawang putih ini pertama anda perlu menyiapkan bawang putih sebanyak dua siung saja. Kemudian anda perlu menghaluskan bawang putih, selanjutnya cuci wajah anda terlebih dahulu menggunakan air bersih. Kemudian gunakan pada jerawat dan bekas jerawat dengan mengoleskannya pelan – pelan, diamkan selama 10 menit bilas dengan menggunakan air hangat dan keringkan dengan menggunakan handuk kering. Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan menggunakan bawang putih ini aman untuk dilakukan setiap hari agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal. Jika anda merasakan rasa perih ketika menggunakan bawang putih pada wajah maka anda dapat menambahkan yogurt pada tumbukan bawang putih agar rasa perih dapat berkurang.

5. Menggunakan minyak zaitun
Minyak zaitun sudah menjadi rahasia umum untuk digunakan sebagai bahan alami yang dapat memberikan perawat pada wajah. Menggunakan minyak zaitun akan membuat bekas jerawat anda hilang dan juga dapat digunakan untuk melembutkan dan melembabkan wajah. Minyak zaitun dapat ditemui di supermarket terdekat. Kandungan nutrisi dan vitamin E yang tinggi pada minyak zaitun menjadikannya cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dalam waktu 3 hari sampai seminggu. Banyak manfaat yang diberikan oleh minyak zaitun, sebab minyak zaitun juga mencegah bakteri penyebab jerawat datang kembali dan dapat digunakan untuk mengangkat sel kulit mati yang menyebabkan bekas jerawat bertahan pada wajah.
Menggunakan minyak zaitun untuk menghilangkan bekas jerawat juga sangat mudah, pertama anda harus menyiapkan minyak zaitun terlebih dahulu. Kemudian cuci dan bersihkan wajah dan tangan terlebih dahulu. Jika sudah anda dapat mengoleskan minyak zaitun pada wajah yang ada bekas jerawatnya ketika akan tidur, dan memberikan pijatan kecil pada wajah. Kemudian anda dapat mendiamkan selama beberapa menit agar minyak zaitun dapat meresap dan bekerja. Setelah itu, bilas dengan menggunakan air bersih dan keringkan dengan menggunakan handuk bersih. Lakukan cara ini setiap malam ketika anda akan tidur agar kulit dapat beristirahat dalam keadaan bersih ketika akan tidur.

6. Menggunakan madu
Madu memang menjadi bahan alami yang sangat ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat dan juga jerawat yang masih aktiv pada kulit. Madu memiliki manfaat untuk menyembuhkan bekas luka, dan beberapa kandungan baiknya dapat digunakan untuk merawat wajah agar tetap sehat. Menggunakan madu sebagai cara menghilangkan bekas jerawat secara alami akan menguntungkan, tetapi jangan sampai menggunakan madu yang sudah ada campuran pemanis dan pengawetnya, anda dapat mencari madu asli yang belum tercampur apapun. Madu memiliki kandungan vitamin E yang sangat tinggi. Kandungan vitamin E dipercaya dapat dimanfaatkan untuk regenerasi sel kulit baru, mengencangkan kulit, mencegah keriput, dan juga merewat wajah agar tetap sehat dan terasa lembab.
Menggunakan madu untuk merawat wajah dan menghilangkan bekas jerawat sangat mudah, yang perlu anda siapkan hanya madu asli tanpa bahan pengawet secukupnya. Kemudian anda dapat mencuci wajah anda terlebih dahulu. Kemudian gunakan madu untuk dioleskan pada seluruh bagian wajah secara merata seperti menggunakan masker. Diamkan selama 30 menit agar madu berproses dengan baik, setelah itu anda dapat membilas dengan menggunakan air hangat agar tidak memberikan rasa lengket. Setelah sudah membilas anda dapat mengeringkan dengan handuk yang bersih. Lakukan cara menghilangkan bekas jerawat dengan madu 2 -3 dalam satu minggu hingga bekas jerawat hilang. Baca juga article kecantikan lainnya: Cara Alami Menghilangkan Bekas Jerawat Yang Menghitam Dan Berlubang.

7. Menggunakan susu
Bahan – bahan alami yang digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat sangat banyak, anda dapat menemuinya dengan mudah. Salah satu bahan alami yang dapat digunakan adalah susu. Susu memiliki beberapa kandungan yang bermanfaat untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah. Nutrisi dan vitamin yang ada pada susu dapat digunakan untuk membuat wajah terhindar dari bakteri penyebab jerawat yang datang. Selain itu, susu juga dapat digunakan sebagai bahan alami untuk membuat kulit wajah menjadi lembab dan membautnya menjadi lebih cerah. Anda dapat menggunakan susu bubuk yang belum tercampur dengan pemanis.
Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan menggunakan susu anda daat melakukanny dengan cara yang sangat sederhana. Siapkan susu bubuk secukupnya, kemudian campurkan dengan madu alami pada suatu wadah yang sudah dibersihkan dan higenis. Aduk dua adonan tersebut hingga tercampur menjadi satu. Selanjutnya anda dapat mengolesannya pada wajah seperti menggunakan masker, sebelum itu pastikan anda sudah mencuci wajah terlebih dahulu. Agar dapat bekerja dengan baik diamkan selama 30 menit, kemudian anda dapat membilasnya menggunakan air hangat. Selanjutnya anda dapat mengeringkannya dengan menggunakan handuk kering. Lakukan cara ini 2 – 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang lebih maksimal dan lakukan secara rutin. Jika anda tidak suka memadukannya dengan madu, maka anda dapat menggantinya dengan menggunakan minyak zaitun.

8. Menggunakan daun sirih
Beberapa produk kecantikan menggunakan daun sirih sebagai bahan alami untuk merawat bagian intim kewanitaan. Tetapi daun sirih juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat dan digunakan untuk merawat wajah. Sifat antibiotik yang sangat tinggi pada daun sirih membuatnya menyembuhkan luka dan mencegah bakteri penyebab jerawat datang pada kulit. Selain itu daun sirih juga dapat digunakan untuk mengangkat sel – sel kulit mati dan mengangkatnya. Penggunaan daun sirih pada wajah sangat baik dan aman untuk digunakan pada kulit.
Cara untuk menggunakan daun sirih sebagai bahan alami untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya sangat sederhana. Pertama anda perlu menyiapkan daun sirih sebanyak 10 lembar dan juga minyak zaitun 3 sendok teh saja. Selanjutnya anda dapat merebus 10 lembar daun sirih pada 2 gelas air. Diamkan hingga menjadi 1 gelas saja, kemudian tambahkan 3 sendok minyak zaitun. Setelah sudah ditambahkan, anda dapat membersihkan wajah terlebih dahulu. Kemudian ambil bola kapas yang sudah diberikan dengan air daun sirih. Selanjutnya gunakan pada wajah dengan cara mengoleskannya pelan – pelan. Diamkan selama 10 menit, dan anda dapat membilasnya dengan air bersih kemudian keringkan dengan menggunakan handuk. Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan daun sirih ini dapat anda lakukan 3 – 4 kali dalam satu hari agar mendapatkan hasil yang maksimal.

9. Menggunakan lemon
Lemon memiliki kandungan vitamin C dan juga asam yang sangat tinggi. Lemon biasanya digunakan sebagai bahan untuk membuat minuman atau menjadi hiasan dari beberapa macam kue. Lemon memang memiliki rasa asam yang tinggi, tetapi hal itu dapat digunakan untuk mengusir bakteri penyebab jerawat datang. Selain itu lemon dapat digunakan untuk mengankat sel – sel kulit mati yang menyebabkan bekas jerawat masih bertahan pada wajah. Buah lemon juga dapat mempercepat produksi kolagen pada kulit sehingga dapat merasangsang terbentuknya sel pada kulit yang baru. Menggunakan lemon untuk perawat kulit wajah sangat baik dan aman untuk digunakan. Bahkan beberapa produk kecantikan ada yang menggunakan lemon sebagai bahan dasar.
Cara menghilangkan bekas jerawat secara alami dengan menggunakan lemon sangat sederhana. Cara pertama tentu saja anda butuh menyiapkan bahannya, siapkan satu buah lemon matang dan berikan tekanan agar ketika dikeluarkan sari airnya dapat lebih mudah. Setelah itu, potong lemon menjadi dua bagian kemudian peras untuk diambil sari airnya. Oleskan sari air lemon pada wajah yang memiliki bekas jerawat, dan biarkan salama 15 menit. Setelah itu anda dapat membilasnya dengan menggunakan air bersih kemudian keringkan dengan menggunakan handuk bersih. Lakukan cara ini setiap hari untuk mendapat hasil yang lebih efesien. Jika terdapat rasa perih anda dapat menambahkan yogurt pada perasan lemon agar tidak menimbulkan rasa perih.

10. Menggunakan mentimun
Mentimun adalah bahan yang sering digunakan untuk membuat sayuran, bahkan beberapa orang menggunakan mentimun sebagai teman makan. Mentimun atau timun ternyata memiliki manfaat yang baik untuk digunakan menjadi cara alami perawatan pada wajah. Mentimun memiliki kandungan vitamin E yang tinggi sehingga dapat digunakan untuk penangkal efek dari radikal bebas yang dapat membahayakan kulit. Mentimun juga memiliki kandungan antioksidan sehingga digunakan untuk mencegah bakteri penyebab jerawat datang menyerang. Untuk menggunakan mentimun sebagai cara penghilang jerawat maupun bekas jerawat sangat mudah.
Cara pertama yang harus anda laukan tentu menyiapkan mentimun, cukup satu buah mentimun saja. Selanjutnya, anda dapat mengiris mentimun dan letakkan irisan mentimun pada wajah secara langsung, kemudian diamkan selama 30 menit dan bilas dengan menggunakan air hangat dan keringkan. Jika anda tidak nyaman menggunakan cara tersebut maka anda dapat menggunakan cara kedua. Mentimun digunakan untuk masker dan anda perlu untuk menghaluskan mentimun yang sudah dibersihkan. Kemudian gunakan mentimun yang sudah halus pada seluruh wajah, diamkan selama 30 menit dan bilas dengan menggunakan air hangat dan keringkan dengan handuk bersih. Lakukan cara ini sebanyak dua kali dalam sehari, ketika bangun tidur dan ketika akan tidur agar hasil lebih maksimal.

Demikianlah cara ampuh menghilangkan bekas jerawat secara alami dari kami http://ift.tt/2iiBpo0 semoga dapat memberi manfaat buat kita semua.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar