Kamis, 19 Januari 2017

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Secara Alami Di Pipi Dengan Es Batu, Madu, Minyak Zaitun Dan Laser

Jerawat, masalah kulit yang satu ini memang sudah menjadi permasalahan yang sering dibicarakan oleh banyak orang. Bukan menjadi masalah yang ringan lagi karena timbulnya jerawat pada wajah terutama bagian pipi tentunya akan membuat seseorang galau, karena dapat menyebabkan psikologis seseorang terganggu yang akibatnya rasa percaya diri menjadi menurun bahkan bisa rasa percaya diri itu hilang. Jerawat sering kali dialami para remaja baik pria maupun wanita karena hormon yang semakin meningkat. Jerawat yang sudah sembuh tentu akan meninggalkan bekas seperti bopeng atau flek hitam yang bekas tersebut memang sangat sulit di hilangkan bahkan sampai ada juga yang menjadi permanen, sehingga anda perlu mengetahui Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat supaya wajah terbebas dari bopeng bekas jerawat misal dengan cara alami atau dengan obat – obatan.

Bekas jerawat yang dapat timbul pada wajah tentu ada penyebabnya seperti saat sembuhnya jerawat yang meradang pasti akan meninggalkan bopeng bekas jerawat, bisa juga karena kurang perawatan dalam menanggani jerawat misalnya yang sering menjadi kebiasaan memegang atau memencet jerawat sehingga menyebabkan wajah menjadi berlubang dan meninggalkan bekas. Pada lubang jerawat sendiri ada beberapa jenis , biasanya pada wajah ada lubang – lubang kecil dan juga bekas jerawat yang berwarna coklat atau hitam, nahh jika wajah yang seperti itu terus – terusan di biarka tanpa dilakukan perawatan tentu bekas jerawat dan lubang kecil akan membentuk bopeng yang sulit untuk dihilangkan dan memerlukan waktu yang lama dalam proses penyembuhannya.

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Secara Alami Di Pipi Dengan Es Batu, Madu, Minyak Zaitun Dan Laser


Wajah menjadi kulit yang paling sering terkena paparan sinar matahari, karena wajah termasuk bagian kulit yang terbuka, apalagi ditambah dengan penggunaan make up dan kondisi kulit yang kurang sehat sehingga tak heran lagi apabila banyak orang yang mengeluh dengan kondisi kulit yang berjerawat terutama pada wajah bagian pipi, pipi menjadi tempat yang rawan timbulnya jerawat karena bagian pipi terdapat tumpukan lemak yang membuat pipi lebih terlihat besar juga pada pipi menjadi tumpukan make up, kotoran, paparan sinar matahari juga karena kondisi kulit yang kurang sehat. Sehingga kulit tak mampi mengontrol dengan baik, maka sudah tak heran lagi menjadi penyebab timbulnya jerawat di pipi.

Namun, kebanyakan dari orang – orang yang sudah melakukan perawatan dengan Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat secara alami, obat maupun dengan medis, sering kali mereka mengabaikan pola hidup mereka, meskipun sudah bersusah payah untuk melakukan perawatan tetapi jika pola hidup kita salah tentu hasilnya tidak akan maksimal. Pola hidup yang sering di sepele kan seperti tidak pernah melakukan olahraga padahal olah raga ini sangatlah penting karena dengan berolah raga akan hormon – hormon akan seimbang serta mengurangi resiko terjadinya stres yang setres tersebut berdampak pada timbunya jerawat, selain dari olah raga juga bisa terjadi karena pola makan yang kurang baik kurangnya konsumsi buah dan sayur padahal buah dan sayur diyakini mampu membersihkan wajah dari racun atau bakteri serta dapat mencegah jerawat timbul.

Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Secara Alami Di Pipi Dengan Es Batu, Madu, Minyak Zaitun Dan Laser

Beberapa Cara Menghilangkan Bopeng Alami dan Cepat
Masalah yang timbul pada wajah anda harus segera dihilangkan sekaran sudah banyak cara – cara untuk menghilangkannya. Berikut ini ada Cara Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Secara Alami Di Pipi Dengan Es Batu, Madu, Minyak Zaitun Dan Laser, sebagai berikut:

1. Dengan Es Batu

Tentunya anda yang memiliki makanan atau minuman yang dingin akan lebih disukai karena dapat membuat segar. Selain es batu dapat menyegarkan dahaga juga dapat menyegarkan wajah. Es batu yang di aplikasikan pada wajah dapat membantu mengatasi inflamasi atau peradangan jerawat sehingga mampu dengan cepat menyembuhkan begkaknya jerawat atau bekas jerawatnya. Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat dengan Es Batu ada beberapa cara, berikut ini langkah – langkah yang dapat anda lakukan:

a. Kompres dengan es batu.
Caranya: Siapkan es batu, es batu sesuaikan dengan ukuran wajah anda yang biasanya beerbentuk balok kecil – kecil, setelah itu tempelkan serta diusap – usap es batu pada wajah utamakan wajah pipi yang bopeng, lakukan langkah tersebut selama kurang lebih 20 sampai 25 menit sambil dengan gerakan diputar – putar. Cara ini dapat anda lakukan dengan rutin setiap hari 3 sampai 4 kali, supaya hasilnya maksimal.

b. Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat yang sudah lama selanjutnya Campur es batu dengan teh 
Caranya yaitu: Terlebih dahulu siapkan teh, air dan es batu, kemudian seduh teh selama kurang lebih 24 jam setelah itu dicampur dengan air, kemudian campur air teh dan es batu diamkan beberapa menit, kemudian anda gunakan es batu yang ada dalam rendama teh tersebut untuk digunakan pada wajah dengan diusap – usapkan diutamakan pada wajah pipi yang bopeng bekas jerawat, setelah itu diamkan selama kurang lebih 20 menit. Untuk hasil yang maksimal anda dapat melakukan cara ini sehari dua kali.

c. Es batu dengan timun
Es batu dengan timun juga bisa dijadikan Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat paling ampuh, caranya yaitu: Terlebih dahulu siapkan buah timun dan air putih bersih yang air tersebut untuk dijadikan es batu, kemudian potong – potong buah timun dengan ukuran kecil – kecil, setelah itu blender buah timun tersebut dengan ditambah sedikit air, kemudian hasil blenderan yang halus tadi dibekukan sampai menjadi es, setelah itu es dapat digunakan dengan cara dioleskan pada kuit wajah bagian pipi yang ada bopeng bekas jerawatnya, diamkan beberapa menit agar meresap pada kulit wajah, setelah itu bersihkan wajah dengan air hangat. Cara ini bisa anda lakukan seminggu sekali secara rutin.

2. Selain menggunakan Es Batu bisa juga Dengan Madu sebagai Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat batu,

Madu mempunyai sifat antibiotik yang secara efektif mampu membunuh berbagai macam bakteri yang menyebabkab jerawat, juga mempercepat proses penyembuhan bopeng bekas jerawat, selain itu madu juga sebagai pelembab kulit alami sehingga kulit aman akan adanya bahaya iritasi. Cara menggunakan madu untuk menghilangkan bopeng ada beberapa cara, yaitu:

a. Madu dibuat masker
Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat berlubang, caranya: siapkan madu, bersihkan wajah terlebih dahulu, setelah itu oleskan madu pada wajah anda yang ada bopeng bekas jerawatnya, kemudian diamkan selama kurang lebih 15 sampai 20 menit ada juga bisa gunakan masker ini pada malam hari sebelum tidur dan didiamkan semalam, setelah bangun dipagi hari anda langsung bersihkan wajah dengan air bersih dan keringkan. Bila anda ingin mendapat hasil yang maksimal gunakan masker madu ini setiap sehari sekali dengan rutin.

b. Madu dicampur dengan minyak zaitun
Caranya: siapkan madu juga minyak zaitun, campur 2 sendok makan madu dan 2 sendok makan minyak zaitun kemudian diaduk sampai rata, oleskan campuran tersebut pada wajah bagian pipi yang ada bopeng bekas jerawatnya secara lembut dengan gerakan memutar selama kira – kira 10 menit, kemudian anda siapkan kain yang bersih yang sudah dibasahi dengan air hangat, gunakan kain yang dibasahi air hangat sebagai kompres pada wajah anda, setelah itu bersihkan wajah dengan air hangat dan keringkan. Untuk hasil maksimal anda dapat gunakan cara ini 3 kali dalam seminggu.

c. Campur madu dengan kunyit
Kunyit mempunyai antioksidan yang tinggi sehingga mampu menangkal radikal bebas, juga mencegah peradangan pada jerawat serta serta dapat menghilangkan bopeng. Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat secara alami dengan Campur madu dengan kunyit yaitu: siapkan madu dan kunyit, kemudian campur 1 sendok madu dan 1 sendok kunyit yang sebelumnya sudah dihalukan yang teksturnya seperti bubuk, aduk campuran tersebut sampai layak digunakan menjadi masker, setelah itu oleskan pada wajah bagian pipi yang ada bopeng bekas jerawat dan diamkan selam kurang lebih 20 menit supaya dapat terserap kulit wajah dengan dipijat lembut, setelah itu anda bisa bersihkan wajah dengan air bersih dan keringkan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal anda bisa lakukan cara ini du hari sekali dengan rutin.Baca juga artikel kecantikan: Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Alami Dan Cepat Dalam Waktu 3 Hari.

3. Selain dengan es batu dan madu Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat yang baik dan benar selanjutnya yaitu dengan minyak zaitun.

Minyak zaitu sangat baik untuk kulit karena mengandung antioksida yang tinggi yang dapat mencegah penuaan dini, timbulnya jerawat serta dapat menghilangkan bekas jerawat. Cara menggunakannya minyak zaitu untuk menghilangkan bopeng caranya yaitu:

a. Dengan campuran minyak mawar. Siapkan minyak mawar dan minyak zaitun, campur 2 sendok minyak mawar dan 2 sendok minyak zaitun setelah tercampur, oleskan campuran tersebut pada wajah dengan menggunakan kapas, diamkan beberapa menit sekitar 10 sampai 15, setelah itu bilas dengan air hangat. Supaya mendapat hasil maksimal, anda dapat lakukan langkah ini 2 kali sehari.
b. Minyak zaitun dengan garam laut. Siapkan satu sendok makan minyak zaitun dan dua sendok makan garam laut, campur bahan tersebut aduk – aduk hingga seperti pasta, kemudian gosokan scrub tersebut pada wajah terutama pada wajah pipi gosok perlahan dengan gerakan melingkar selama kurang lebih 5 menit, bersihkan wajah dengan air hangat.

4. Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat dengan laser 

ini dengan cara medis dilakukan oleh deokter, Metode treatment laser, laser yang dipakai adalah laser fraction Co2 dan laser fotona yang mampu bekerja dengan menghilangkan bopeng bekas jerawat karena cara kerja laser yang canggih dengan gelombang sinar yang dipancarkan pada kulit mampu menembus lapisan bawah kulit sehingga kulit yang berlubang sedikit – sedikit akan merata. Nah, sekarang bekas jerawat sudah tak sulit lagi untuk dihilangkan karena dengan Metode treatment laser merupakan cara perawatan yang aman pada kulit wajah. Metode laser biasanya juga digunakan untuk mencegah jaringan parut atrofit. Umumya merawatan laser ini dilakukan oleh dokter spesialis kecantikan. Alangkah baiknya sebelum anda melakukan perawatan ini konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter, dokter akan melihat terlebih dahulu wajah anda sebelum memutuskan melakukan pengobatan dengan laser.

Demikianlah, Cara Menghilangkan Bopeng Bekas Jerawat Secara Alami Di Pipi Dengan Es Batu, Madu, Minyak Zaitun Dan Laser dari kita http://ift.tt/2iiBpo0. Semoga cara – cara tersebut dapat anda jadikan pilihan dalam menghilangkan bopeng bekas jerawat dan tentunya anda tak usah khawatir lagi dengan masalah pada wajah anda, karena sekarang sudah ada banyak cara yang dapat anda pilih sesuai dengan kondisi dan keinginan. Selamat mencoba!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar