Jumat, 20 Januari 2017

Review Khasiat Dan Manfaat Jeruk Nipis Untuk Jerawat Dengan Campuran Garam, Putih Telur, Dan Madu

Jeruk nipis untuk jerawat dapat menjadi jalan alternatif untuk pengobatan mengatasi jerawat pada bagian wajah. Terutama bagi seorang wanita tentunya timbulnya jerawat merupakan suatu masalah yang sangat besar. karena dengan timbulnya jerawat tersebut pada wajah akan bisa mengganggu penampilan.

Review Khasiat Dan Manfaat Jeruk Nipis Untuk Jerawat Dengan Campuran Garam, Putih Telur, Dan Madu

Wanita selalu ingin penampilan mereka terlihat cantik dan menarik dalam kondisi apapun. Bahkan banyak wanita yang rela merogok kocek dalam-dalam untuk melakukan perawatan wajah. Namun sebenarnya ada satu cara yang tergolong efektif untuk menghilangkan jerawat yakni dengan cara alami yang berbahan tradisional. Seperti yang kita ketahui bahwa bahan alami sangat kecil kemungkinan menimbulkan efek samping. Meskipun ada yang menimbulkan efek samping, efek tersebut juga tidak berbahaya.
Berbagai review ternyata jeruk nipis untuk jerawat merupakan bahan alami yang memang sangat ampuh untuk mengatasi timbulnya jerawat pada wajah. penggunaan jeruk nipis juga tergolong pengobatan alami yang tanpa menimbulkan resiko yang berbahaya. Namun perlu di ingat bahwa jika melakukan pengobatan menggunakan jeruk nipis, perlu diperhatikan jenis-jenis jerawat dan juga penyebab nya terlebih dahulu agar anda dapat melakukan pengobatan tersebut dengan tepat serta benar dan tentunya tidak menimbulkan resiko pada wajah anda.

Jeruk nipis adalah jenis buah-buahan yang dikenal sebagai bumbu dapur . Pasalnya jeruk nipis memiliki banyak sekali khasiat dan juga manfaat untuk kesehatan, salah satunya yaitu untuk kulit bagian wajah karena bisa membantu menghilangkan jerawat dan juga bekas jerawat sekaligus. Hal ini juga bisa membantu untuk mencerahkan wajah. Khasiat jeruk nipis untuk kecantikan sebenarnya sudah dikenal sejak zama dahulu yakni semenjak zaman nenek moyang kita dahulu.

Jeruk nipis mengandung vitamin C. Kandungan vitamin C inilah yang dapat membantu peremajaan sel-sel kulit serta dapat melarutkan kandungan lemak pada jerawat. Sehingga dengan cara menggunakan jeruk nipis dapat menjadi salah satu pilihan yang tepat daripada menggunakan obat-obatan yang berbahan kimia. Selain murah, penggunaan jeruk nipis untuk jerawat juga ampuh serta tidak menimbulkan efek yang berbahaya.
Para dokter menganjurkan untuk mengkonsumsi minimal 8 gelas perharinya. Namun jika anda ingin memberi rasa pada minuman tersebut, anda bisa menambahkan perasan jeruk nipis pada air putih yang mau anda minum. Seperti yang kita ketahui bahwa jeruk nipis merupakan salah satu sumber antioksidan yang sangat bagus karena dalam kandungan jeruk nipis bisa melindungi tubuh anda serta mencegah kerusakan yang dikarenakan leh radikal bebas dan bahan-bahan kimia yang bisa membahayakan sel-sel.

Jika anda mengalami jerawat pada wajah, anda tidak perlu merasa khawatir karena ada banyak cara alami yang bisa menghilangkan jerawat tersebut. Salah satunya dadalah menggunakan jeruk nipis. Inilah beberapa manfaat jeruk nipis untuk jerawat.

Review Khasiat Dan Manfaat Jeruk Nipis Untuk Jerawat Dengan Campuran Garam, Putih Telur, Dan Madu

Manfaat Jeruk Nipis Untuk Jerawat

Sebelum anda mengetahui beberapa cara menghilangkan jerawat beserta bekasnya dengan menggunakan jeruk nipis, sebaiknya ketahuilah dulu beberapa manfaat dari jeruk nipis untuk jerawat tersebut.
  1. Jeruk nipis terdapat kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Manfaat vitamin C inilah yang bisa menghaluskan kulit wajah dan juga bisa menghilangkan bekas jerawat pada kulit anda. Vitamin C pada jeruk nipis akan dapat memicu produksi kolagen.
  2. Vitamin C yang ada dalam jeruk nipis akan bisa memicu pertumbuhan sel-sel baru sehingga kulit anda akan lebih cerah dan sehat secara alami.
  3. Kandungan antioksidan yang terdapat dalam jeruk nipis bermanfaat untuk bisa menangkan radikal bebas serta bisa membunuh macam-macam bakteri yang menimbulkan jerawat.
  4. Dengan penggunaan jeruk nipis bisa untuk menyamarkan bekas jerawat dan flek hitam yang membandel serta bisa mempercepat penyembuhan jerawat.
  5. Jeruk nipis juga mengandung asam sitrat, hal ini bermanfaat untuk menyingkirkan kotoran atau debu yang bisa menyebabkan jerawat. Ataupun minyak yang berlebih yang bisa menempel pada kulit anda.
  6. Jeruk nipis juga memiliki kandungan berupa zat astringen. Dengan kandungan tersebut bisa untuk menghaluskan kulit dan juga mengencangkan kulit secara alami.
Setelah anda tahu beberapa manfaat jeruk nipis untuk jerawat meradang di kulit anda, sekarang saatnya anda mengetahui berbagai cara yang bervariasi untuk menghilangkan bekas jerawat dengan menggunakan jeruk nipis. Berikut adalah beberapa cara kombinasi jeruk nipis dengan garam, putih telur dan madu.

A. Khasiat Jeruk Nipis Untuk Jerawat Dengan Campuran Garam

Garam adalah bumbu dapur yang dapat menyedapkan suatu masakan. Selain hal itu, tahukah anda bahwa ternyata ada manfaat garam untuk kulit wajah? garam tersebut bisa anda kombinasikan dengan perasan jeruk nipis. Manfaat jeruk nipis sudah dijelaskan di atas.
Nah, salah satu manfaat garam untuk kulit wajah yang berjerawat adalah bisa mengurangi dan juga menyembuhkan jerawat. Dengan penggunaan campuran garam, hal inilah yang disebabkan oleh kandungan potasium ataupun belerang yang terdapatdalam garam. Dua komponen ini akan mampu berfungsi untuk menyeimbangkan konsentrasi air yang ada di dalam kulit dan juga bisa menghilangkan kotoran yang dapat membuat jerawat bertambah parah.

Jeruk nipis untuk jerawat perih bisa dikombinasikan menggunakan garam. Caranya yaitu siapkan 3 sendok akan garam dapur dan juga perasan air jeruk nipisterlebih dahulu. Setelah itu tambahkan beberapa liter air. Campurkan semua bahan tersebut, panaskan di atas kompor. Kemudian ambil handuk halus untuk menjaga rambut dan juga poni agar tidak jatuh ke jidat anda. Lalu hadapkan wajah anda ke panci yang sudah berisi air garam dan juga air perasan jeruk nipis. Biarkan uap tersebut menempel pada wajah anda. Diamkan kurang lebih selama 15 sampai hingga 20 menit. Sebelum menggunakan cara ini, sebaiknya bersihkan wajah anda dengan menggunakan air bersih hingga benar-benar bersih. Baca juga perawatan wajah lainnya: Cara Mengobati Jerawat Secara Alami Pada Wajah Kering Dan Berminyak Dengan Waktu Yang CepatJerawat.

B. Manfaat Jeruk Nipis Untuk Jerawat Dengan Campuran Putih Telur

Putih telur juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat pada wajah. anda bisa mencampurkan putih telur tersebut dengan air perasan jeruk nipis. Campuran tersebut bisa anda gunakan sebagai masker wajah. seperti yang kita ketahui bahwa campuran jeruk nipis dan putih telur sangat baik untu mengobati dan juga mengatasi jerawat dan bisa mengontrol minyak yang berlebih pada wajah anda.
Banyak orang yang sudah membuktikan penggunaan kombinasi pada jeruk nipis dan juga putih telur digunakan untuk mengatasi jerawat pada wajah. Penggunaan masker jeruk nipis untuk jerawat dan putih telur ini merupakan salah satu obat jerawat alami yang memang efektif dan juga lebih aman.

Kegunaan putih telur itu sendiri bermanfaat untuk mengecilkan pori-pori pada wajah dan juga bisa mengurangi sebum yang terdapat pada kulit wajah anda. Putih telur juga berkhasiat untuk menghilangkan sel-sel kulit mati serta kotoran dari pori-pori.sedangkan kandungan yang ada dalam jeruk nipis yakni vitamin C dan asam alpha hidroksi ini berkhasiat untuk menjaga serta membersihkan kulit wajah sari jerawat. Selain itu bisa mengurangi tanda-tanda penuaan dini , mencerahkan kulit wajah, dan juga bisa menghilangkan bintik-bintik hitam yang disebabkan oleh paparan sinar matahari.

Campuran putih telur dan jeruk nipis ini bisa digunakan sebagai masker wajah. fungsi masker ini yaitu bisa mengencangkan kulit, menghilangkan jerawat dan juga bisa mencegah kulit yang berminyak. Caranya yakni siapkan bahan-bahanya terlebih dahulu yaitu jeruk nipis dan putih telur. Pertama-tama yakni kocok putih telur sampai berbusa, kemudian tambahkan sedikit air perasan jeruk nipis. Aduk hingga rata. Kemudian oleskan pada wajah anda yang berjerawat. Diamkan kurang lebih selama 30 menit. Setelah didiamkan, bilas menggunakan air hangat hingga benar-benar bersih.

Jika ketika anda menggunakan masker jeruk nipis dan putih telur, kulit anda akan terasa mengkerut yang bisa menimbulkan sedikit ketidaknyamanan pada kulit wajah anda. Tidak usah khawatir karena hal tersebut adalah efek langsung penggunaan masker ini. Efek tersebut akan hilang dengan sendirinya setelah masker tersebut dibersihkan dari wajah anda.
Salah satu manfaat kombinasi jeruk nipis untuk jerawat dan putih telur ini adalah untuk menjaga kesehatan kulit muka dari berbagai gangguan kulit. Selain mudah untuk membuatnya , masker ini sangat efektif sekali untuk mengecilkan pori-pori, bisa menghilangkan jerawat dan juga mengencangkan kulit pada wajah anda.

C. Manfaat Jeruk Nipis Untuk Jerawat Dengan Campuran Madu Alami

Yang terakhir adalah jeruk nipis yang dikombinasikan dengan madu. Madu memiliki banyak khasiat untuk kecantikan dan kesehatan kulit. Terutama untuk mengatasi jerawat. Campuran jeruk nipis dan madu bisa anda gunakan sebagai masker wajah.

Seperti yang diketahui sebelumnya bahwa madu mengandung antioksidan yang bisa memperbaiki sel kulit yang rusak dengan cepat, tentu saja hal ini akan bisa mempercepat proses penghilangan bekas jerawat yang ada pada wajah anda. Dengan menggunakan madu sebagai bahan alami, hal ini akan memicu produksi hidrogen peroksida yang berhasiat untuk membunuh bakteri yang menyebabkan timbulnya jerawat. Hal ini juga bisa mempercepat proses penyamaran bekas atau noda hitam pada kulit wajah anda.

Caranya yaitu langkah awal, anda harus menyiapkan madu dan jeruk nipis terlebih dahulu. Setelah itu campurkan 2 sendok makan madu dengan 1 sendok teh perasan air jeruk nipis. Aduh hingga rata. Setelah rata, anda dapat mengoleskan campuran tersebut pada kulit wajah anda yng ada bekas jerawatnya. Caranya anda bisa menggunakan dengan bantuan cutton bund untuk mengoleskanya agar tidak belepotan. Tunggu beberapa menit hingga benar-benar kering. Setelah mengering pada wajah anda, anda bisa membilasnya dengan menggunakan air bersih. Untuk hasil yang maksimal, anda bisa menggunakan masker kombinasi jeruk nipis dan putih telur tersebut minimal 2X seminggu. Lakukanlah secara rutin agar bisa mendapatkan hasil yang maksimal dan sesuai keinginan anda.

Inilah beberapa khasiat dan manfaat jeruk nipis untuk jerawat batu dengan campuran garam, putih telur, dan juga madu. Kandungan yang terdapat dalam jeruk nipis dan setiap bahan-bahan alami yang sudah kami sebutkan di atas merupakan bahan alami yang memiliki kandungan yang bermanfaat bagi kesehatan dan juga kecantikan pada kulit manusia. Terlebih lagi jika anda gunakan untuk kulit pada bagian wajah anda. Jika cara-cara mengatasi jerawat tersebut dilakukan secara teratur dan rutin, maka anda akan mendapatkan hasil yang maksimal sesuai yang anda inginkan. Sekian saja artikel jeruk nipis untuk jerawat Review http://ift.tt/2iiBpo0 kami kali ini, Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar