Rabu, 18 Januari 2017

Bagaimana Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami Pada Wajah Berminyak Remaja

Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami - Memang jika membahas masalah pada kulit tidak akan ada habisnya, seperti halnya kulit pada wajah yang gampang berminyak dan akhirnya timbulah jerawat. Terlebih lagi pada masa remaja atau masa purbertas. Oleh sebab itu akan dicarai solusi yang tepat untuk mengatasi masalah pada kulit tersebut.
Seperti yang kita ketahui bahwa pada saat ini terdapat banyak sekali macam cara perawatan masalah pada wajah, baik caranya maupun bentuknya. Pasalnya perawatan yang dilakukan untuk wajah yang bermasalah memang bermacam-macam karena akan disesuaikan dengan tipe kulit. Tipe kulit tentunya akan berbeda pada setiap orang, ada yang memiliki kulit kering, ada juga yang memiliki kulit berminyak, bahkan ada juga yang memiliki kulit yang sangat sensitif.

Tips Merawat Jerawat Pada Wajah Berminyak

Nah, khusus untuk anda yang memiliki tipe jenis kulit wajah yang berminyak, ini dia kami akan memberikan beberapa tips untuk merawat serta mengatasi wajah yang berjerawat dan berminyak. Akhir-akhir ini di dunia maya khususnya di aku instagram sudah ramai memperbincangkan tentang perawatan modern yang ditawarkan oleh berbagai klinik kecantikan. Mulai dari kalangan menengah hingga kalangan atas.
Perawatan tersebut menggunakan teknologi berbasis cahaya ini sangat efektif bisa mampu menyembuhkan jerawat dan mengurangi peradangan, mengurangi noda hitam, dan juga bisa meremajakan kulit wajah menjadi cerah dan halus.

Masalah kulit berminyak memang sering terjadi pada usia remaja. Hal ini diakibatkan oleh kondisi hormonal yang tidak stabil, karena hal itu kelenjar tersebut yang memproduksi minyak dibawah kulit itu akan bereaksi tidak stabil. Oleh sebab itu kelebihan minyak di bagian wajahpun akan bisa terjadi dan biasanya hal itu sangat mengganggu.

Pada dasarnya, sebenarnya minyak di wajah memiliki beberapa manfaat, yaitu bisa untuk mencegah kulit mengalami kekeringan. Namun, minyak berlebih juga bisa menyebabkan timbulnya beberapa masalah, seperti contoh kotoran yang mudah melengket, komedo, pori-pori kulit membesar, dan juga jerawat. Untuk itu, hal ini sangatlah perlu dilakukan penanganan supaya masalah minyak dibagian wajah bisa teratasi.

Resep Bagaimana Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami Pada Wajah Berminyak Remaja

Bagaimana Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami Pada Wajah Berminyak Remaja

Cara mengatasi jerawat secara alami merupakan pilihan yang tepat untuk dilakukan.karena bahan-bahan yang berbahan dasar alami tidak akan menimbulkan efek samping yang berbahaya. Caranya, anda bisa menggunakan putih telur sebagai masker wajah. caranya yaitu ambil tissue yang cukup tebal, kemudian basahi dengan menggunakan putih telur. Setelah itu gunakanlah sebagai masker wajah untuk menututupi bagian wajah anda. Pastikan masker tissue yang diberi putih telur tersebut menutupi serta menempel di seluruh bagian wajah. setelah itu diamkan selama 20 menit atau hingga mengering dengan sendirinya. Setelah mengering, bersihkan menggunakan air bersih.

Putih telur jika digunakan seperti cara yang sudah tertera di atas ternyata sangat efektif menyerap minyak pada wajah, sekaligus mengangkat komedo yang menempel diwajah. Alhasil wajah pun menjadi bersih dan cerah serta jerawatpun akan hilang dengan seketika.

Pada dasarnya masa remaja merupakan masa penyesuaian. Dengan adanya perubahan hormon yang secara alami terjadi pada setiap masa remaja dimana masa produksi minyak secara otomotis akan meningkat dan hal tersebut bisa menyebabkan munculnya jerawat pada wajah. jika kondisi jerawat tersebut tidak segera diatasi, akan bisa membuat jerawat tersebut semakin parah.

Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami juga Aman

NamunCara- cara mengatasi jerawat secara alami akan jauh lebih baik dan aman karena tidak menimbulkan efek samping berbahaya. Oleh sebab itu, banyak para remaja yang mengalami jerawat pada wajah akan diobati dengan cara yang alami dan menggunakan bahan dasar yang alami pula. Adapun caranya adalah sebagai berikut:

1. Jaga kebersihan
Cara Mengatasi Jerawat Secara Alami yang pertama yakni dengan menjaga kebersihan badan. Tidak hanya menjaga kebersihan lingkungan saja yang diperlukan untuk kehidupan sehari-hari, melainkan juga bisa menjaga kebersihan kulit pada wajah anda. Seperti yang kita ketahui bahwa sangat penting untuk menjaga kebersihan kulit pada wajah karena debu atau kotoran dapt menyumbat pori-pori kulit wajah yang bsia menumpuk. Tumpukan debu atau kotoran inilah yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat.
Jika wajah menjadi kusam dan berjerawat, tentunya akan mengganggu penampilan anda. Olehs ebab itu hal yang sangat perlu diperhatikan dalam menjaga kebersihan pada kulit wajah adalah anda diharuskan membersihkan wajah secara rutin, minimal 2X sehari ketika mandi. Jangan lupa untuk memperhatikan juga kebersihan wajah anda ketika mau tidur, karena jika pada saat anda tidur dan wajah anda sangat kotor, proses regenerasi sel kulit pada wajah akan bisa terganggu. Hal inilah yang menjadi dasar utama jika jerawat pada wajah anda ingin hilangdengan seketika.

2. Menghindari kosmetik yang terlalu tebal dan padat
Kosmetik yang padat , terlalu tebal dan juga berlapis-lapis akan bisa mengakibatkan timbulnya jerawat jika jarang tidak dibersihkan. Khusus bagi Anda yang memiliki tipe wajah yang berminyak, Anda harus menghindari penggunaan kosmetik yang terlalu tebal. Hal ini karena kosmetik yang padat akan menyumbat pori-pori kulit wajah Anda, sehingga dapat memberikan potensi jerawat yang lebih.

3. Menggunakan madu alami
Tips Cara mengatasi jerawat secara alami selanjutnya adalah dengan menggunakan madu murni. Madu tersebut bisa anda gunakan sebagai masker wajah. kandungan dalam madu sangat baik sekalin unutk nutrisi kulit pada wajah yang tanpa membuatnya kering, sekaligus bisa mengobati jerawat yang muncul di wajah. Caranya adalah oleskan madu alami tersebut pada wajah anda yang berjerawat secara langsung. Diamkan hingga mengering. Sedangkan jika untuk kulit yang berminyak, anda dapat menggunakan madu tersebut dengan campuran air perasan buah lemon. Setelah itu oleskan secara merata ke bagian seluruh bagian wajah yang berjerawat. Lakukanlah secara rutin agar bisa menghasilkan hasil yang maksimal.

4. Menggunakan jeruk nipis
Cara mengatasi jerawat secara alami dengan jeruk nipis sudah banyak yang mencoba dan merasakan hasilnya sebab perlu diketahui bawah Selain madu diatas, ada bahan alami lainya yang bisa juga anda gunakan untuk menghilangkan minyak berlebih pada wajah dan jerawat sekaligus. Bahan alami mapakah itu? Jawabanya adala jeruk nipis. Ternyata dalam kandungan jeruk nipis terdapat asam serta zat astringent aktif yang bisa menyerap minyak yang berlebih pada kulit bagian wajah. dalam jeruk nipis juga terdapat kandungan vitamin C yang cukup tinggi. Caranya adalah peras jeruk nipis, kemudian oleskan pada wajah dengan bantuan kapas. Sedangkan untuk kulit yang berminyak, hanya iris tipis-tipis saja jeruk nipis, setelah itu usapkan bagian dalam kulit jeruk nipis yang sudah diperas pada bagian wajah anda. Diamkan kurang lebih 10 menit. Kemudian bilas menggunakan air dingin.

5. Minum air putih
Cara mengatasi jerawat secara alami dan cepat selanjutnya yaitu dengan minum air putih. Seperti yang kita ketahui bahwa air putih sangat baik untuk kesehatan tubuh, terlebih lagi untuk melancarkan metabolisme serta sistem pada tubuh yang lain, sehingga air putih sangat penting perannya untuk tubuh anda, termasuk untuk kulit wajah. Ternyata air putih bisa membantu menyerap nutrisi yang masuk ke dalam tubuh anda, salah satunya adalah yang akan ditujukan untuk kulit bagian wajah. Selain itu,dengan cara banyak minum air putih juga bisa menghilangkan jerawat karena dapat membantu proses regenerasi sel kulit dan juga bisa melembabkan kulit secara alami.

6. Mentimun
 Mentimun sangat baik digunakan untuk mengontrol kadar minyak yang berlebih pada kulit wajah. caranya yaitu siapkan 1 buah mentimun. Lalu potong memanjang menjadi 4 bagian. Lalu potong kecil-kecil. Setelah itu gunakan potongan mentimun tersebut pada wajah anda. Slalu diamnkan kurang lebih 15 menit. Lalu bilas menggunakan air sampai bersih. Setelah itu keringkan wajah anda menggunakan handuk lembut. Baca juga artikel kecatikan Jearawat: Salep Obat Menghilangkan Bekas Jerawat Dan Flek Hitam Di Apotik Dan Harganya.

7. Gandum
Tips membuat masker gandum untuk wajah mudah sekali cukup Siapkan gandum yang masih mentah. Kemudian campurkan 1 sendok teh madu dan juga setengah sendok teh perasan air lemon. Stelah itu, campurkan semua bahan sampai menjadi pasta. Setelah itu oleskan bahan-bahan tadi pada kulit wajah anda. Diamkan selama 15 menit. Bilas dengan air dingin sampai bersih.

8. Bubuk kayu cendana
Siapkan bubuk kayu cendana secukupnya saja, kemudian campurkan bubuk kayu cendana tersebut dengan sedikit air. Oleskan campuran tersebut di wajah yang berminyak. Etelah itu, diamkan beberapa menit kemudian bilas dengan air dingin sampai bersih. Ternyata bubuk kayu cendana bisa membantu untuk menghilangkan minyak yang berlebih pada bagian wajah dan juga melawan tumbuhnya jerawat pada wajah tersebut.

9. Daun seledri
Cara mengatasi jerawat secara alami dan ampuh selanjutnya adalah dengan cara menggunakan daun seledri. Daun seledri gampang sekali ditemui disekitar anda. Anda dapata menanamnya sendiri, ataupun membeli di pasar atau bahkan membeli pada tukang sayur dengan harga yang sangat murah. Caranya yaitu potong kecil-kecil daun seledri, lalu siapkan air, rebus sebentar hingga mendidih kemudian campurkan potongan daun seledri. Diamkan kurang lebih 15 menit. Lalu angkat panci tersebut dari kompor dan diamkan sampai dingin.

Setelah air rebusan menjadi dingin, gunakanlah air rebusan seledri tersebut dengan cara mengoleskannya pada bagian wajah anda secara merata. Setelah itu, diamkan beberapa saat hingga cairan rebusan seledri tersebut mengering serta meresap di kulit wajah. Kemudian basuh wajah anda dengan menggunakan air dingin sampai bersih. Gunakanlah 2hari sekali agar mendapatkan hasil yang maksimal. Minyak berlebih bisa hilang, jerawatpun akan hilang dengan seketika.

10. Air dingin
Memercikkan air dingin pada wajah yakni memiliki fungsi yang hampir sama dengan menggunakan pembersih alami atau toner. Ternyata air dingin juga bisa membantu mengecilkan pori-pori pada bagian kulit wajah, sehingga produksi minyak akan bisa lebih terkontrol.

Cara mengatasi jerawat secara alami untuk pria dan Putri merupakan cara yang tepat untuk mengatasi jerawat dan juga wajah yang berminyak pada masa remaja. Karena dengan menggunakan bahan-bahan alami, sangat kecil kemungkinan menimbulkan efek yang berbahaya. Produk dari alam, umunya jauh lebih aman digunakan untuk kulit anda.

Hal yang perlu diperhatikan adalah jangan menyentuh bagian wajah jika tidak benar-benar perlu. Apalagi jika tangan anda dalam keadaan yang sangat kotor. Kondisi pada wajah yang berminyak itu sangat rentan terhadap menempelnya kotoran atau debu yang mudah sekali menimbulkan jerawat.
Demikianlah beberapa informasi dari http://ift.tt/2iiBpo0 mengenai cara mengatasi jerawat secara alami pada wajah berminyak remaja. Gunakanlah salah satu cara di atas dengan teratur agar memperoleh hasil yang maksimal. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar