Sabtu, 21 Januari 2017

Cara Menghilangkan Jerawat Kecil Kecil Seperti Biang Keringat Di Dahi Dan Wajah

Cara Menghilangkan Jerawat Kecil Kecil - Tumpukan keringat atau kotoran bisa menimbulkan jerawat kecil-kecil pada wajah jika tidak rutin membersihkan wajah. Biang keringat merupakan salah satu penyakit yang menimbulkan bintik-bintik yang bewarna merah berukuran kecil yang diakibatkan oleh saluran keringat. Penyakit seperti ini umumnya menyerang balita, namun orang dewasapun juga bisa mengalami penyakit seperti ini.

Mengenal Biang Keringat
Pada bagian bawah permukaan kulit ada banyak bahkan ribuan kelenjar yang berfungsi sebagai pintu keluarnya keringat dari tubuh manusia. Nah jika kelenjar-kelenjar tersebut mengalami penyumbatan, maka keringat tersebut akan bisa merember kedalam bagian kulit yang akhirnya akan timbul bintik-bintik kecil yang bewarna merah dan lama kelamaan hal tersebut akan mengalami pembengkakan atau inflamasi.
Biang keringat disebabkan oleh penyumbatan kelenjar keringat oleh bermacam-macam hal seperti pemakaian kosmetik yang terlalu tebal, memakai baju yang terlalu ketat dan suhu tubuh manusia. Suhu tubuh yang lembab atau bahkan panas seklali dapat menjadi salah satu penyebab biang keringat. Karena hal ini tubuh akan mengeluarkan keringat untuk mendinginkan badan, tapi jika cuaca lembab akan bisa membuat pori-pori secara otomatis menutup, sehingga hal inilah yang akan bisa terjadi penyumbatan saluran keringat yang disebut dengan biang keringat.

Macam – Macam Jerawat Di Dahi Dan Wajah
Sebenarnya ada banyak jenis jerawat yang muncul di dahi dan wajah. macam-macam jerawat seperti jerawat batu, jerawat nasi, jerawat bernanah dan juga jerawat kecil-kecil. Yang sering muncul di bagian dahi dan wajah adalah jerawat kecil-kecil. Jerawat kecil-kecil ini sulit hilangnya dan bisa menimbulkan rasa yang gatal seperti halnya biang keringat. Jika jerawat tersebut sering disentuh akan bisa menimbulkan komedo bahkan jerawat yang bisa membekas pada wajah.

Bagaiaman Cara Menghilangkan Jerawat Kecil Kecil Seperti Biang Keringat Di Dahi Dan Wajah?

Banyak yang mencari cara menghilangkan jerawat kecil kecil pada wajah, karena memang hadirnya jerawat tersebut sangat mengganggu penampilan. Jerawat kecil-kecil bentuknya yang serupa dengan komedo dan biang keringat yang pada ujungnya bewarna putih dan jika anda memencetnya akan mengeluarkan nanah yang muncul karena penyumbatan pori-pori. Jerawat tersebut sering kali timbul dibagian dahi dan wajah dan bisa menimbulkan rasa yang perih dan juga gatal-gatal pada bagian yang ditumbuhi jerawat.
Ada macam-macam penyebab jerawat kecil-kecil itu tumbuh pada bagian wajah. yang pertama yakni karena kelenjar sabesea yang memproduksi minyak yang berlebih. Kemungkinan besar akan dipengaruhi oleh faktor ketidakstabilan hormon yang timbul dikarenakan oleh pola hidup yang tidak sehat atau mungkin jika anda melnagalami stress.

Debu, lemak, dan juga kotoran yang menyumbat pori-pori juga bisa menjadi faktor penyebab jerawat kecil-kecil tumbuh. Biasanya pada masa inilah yang akan menimbulkan peradangan jerawat. Faktor-faktor tersebut seperti polusi, debu atau kotoran yang bisa menempel pada kulit bagian wajah. kosmetik yang berbahan kimia seperti contoh foundation dan bedak yang tidak segera dibersihkan, akan bisa menimbulkan iritasi pada kulit.

Cara Menghilangkan Jerawat Kecil Kecil Seperti Biang Keringat Di Dahi Dan Wajah

Daftar Cara Menghilangkan Jerawat Kecil-Kecil Di Dahi Dan Wajah Secara Alami

Sebenarnya ada beberapa cara menghilangkan jerawat kecil kecil dengan cepat. Salah satunya adalah anda bisa datang ke klinik kecantikan dengan melakukan perawatan khusus seperti perawatan mesoterapi atau laser, namun biayanya yang lumayan mahal. Jika biang keringat terjadi pada wajah anda, pastinya hal tersebut akan bisa mengganggu penampilan anda dan tentunya rasa percaya diri akan hilang dengan seketika. Cara yang paling utama adalah harus dihilangkan dari wajah anda. Karena jika hanya ditutupi dengan make up tebal, rasanya percuma karena sifatnya yang hanya menyamarkan saja.

Seperti yang kita ketahui bahwa jerawat kecil-kecil tersebut terasa gatal dan juga menyengat. Tentunya hal ini akan sangat mengganggu sekali. Jika anda tidak ingin mengeluakan banyak uang untuk mengatasinya, anda bisa juga melakukan cara menghilangkan jerawat kecil kecil-kecil dengan cara yang alami. Tidak usah khawatir, selain dengan biaya yang murah, menggunakan bahan-bahan alami tidaklah menimbulkan efek samping yang berbahaya. Cara menghilangkan jerawat tersebut adalah sebagai berikut:

1. Menggunakan bedak beras
Bedak beras yang biasa disebut dengan bedak dingin ini memiliki khasiat untuk kesehatan tubuh, salah satunya adalah bisa menghilangkan jerawat kecil-kecil seperti biang keringat pada bagian dahi dan wajah. caranya yaitu siapkan beras yang kualitasnya bagus, kemudian tumbuk hingga halus, setelah itu tambahkan sedikit air, lalu aduk hingga rata. Setelah rata, anda dapat mengoleskanya pada bagian wajah anda secara merata. Untuk hasil yang maksimal sebaiknya lakukan hal ini secara rutin sampai biang keringat tersebut bisa hilang.

2. Menggunakan Lidah buaya
Lidah buaya terkenal berfungsi sebagai perawatn rambut. Namun perlu diketahui bahwa lidah buaya juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah biang keringat pada bagian dahi dan wajah. Caranya cara menghilangkan jerawat kecil kecil di kening ini cukup mudah, yaitu siapkan 1 ruas lidah buaya, kemudian kupas buang kulitnya, ambil bagian dalamnya saja yaitu bagian gelnya. Setelah itu oleskan gel tersebut pada bagian wajah anda secara merata. Anda bisa melakukanya secara rutin setiap padi dan sore hari. Lakukan secara terus menerus hingga benar-benar hilang.

3. Menggunakan Tepung jagung
Jagung juag memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Selain enak dimakan, jagung juga bisa menjadi obat alami untuk menghilangkan biag keringat. Caranya yaitu siapkan tepung jagung, dan tambahkan air secukupnya saja. Kemudian aduk hingga merata. Lalu oleskan campuran tersebut pada wajah anda. Diamkan selama satu jam. Setelah didiamkan, bersihkan menggunakan air hingga benar-benar bersih.

4. Menggunakan Madu
Madu memiliki khasiat untuk kesehatan dan juga kecantikan. Salah satunya madu ternyata bermanfaat untuk kesehatan kulit. Madu berguna sebagai pelembab alami serta humektan. Cara menghilangkan jerawat kecil-kecil di dahi mislkan seperti biang keringat juga bisa menggunakan madu sebagai obat alami. Caranya yaitu anda hanya mengoleskan madu tersebut pada bagian wajah anda secara merata. Untuk hasil yang maksimal, anda bisa mencampurkan madu dengan minyak jojoba. Setelah diolekan pada bgagian wajah, diamkan kurang lebih selama 15 menit hingga 20 menit. Setelah didiamkan, bilas hingga bersih menggunakan air bersih. Lakukan secara teratur paling tidak 3X seminggu.

5. Melindungi Kulit Dari Paparan Sinar Matahari
Kondisi biang keringat akan bisa lebih parah jika terlalu sering terkena paparan sinar matahari secara langsung. Untuk mengatasi masalah tersebut, jika anda keluar rumah sebaiknya gunakan sunblock atau topi utnuk melindungi papara sinar matahari secara langsung.

6. Menggunakan Minyak Jarak
Selanjutnya anda bisa menggunakan minyak jarak untuk mengatasi biang keringat. Minyak jarak berfungsi sebagai mengontrol produksi minyak berlebih dan juga bisa mengatasi beberapa permasalahan pada kulit. Caranya yaitu siapkan minyak jarak, kemudian oleskan minyak tersebut pada bagian dahi dan wajah dengan diiringi pojatan lembut dengan gerakan melingkar. Baca juga perawatan wajah lainnya: Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Alami Dan Cepat Hilang Tanpa Obat Kimia Aman.

7. Menggunakan Es Batu
Rasa gatal yang disebabkan oleh biang keringat bisa diatasi dengan menggunakan es batu. Es batu membantu untuk mengurangi rasa gatal tersebut. Caranya yaitu siapkan es batu, kemudian gosokkan es batu tersebut pada bagian kulit yang terkena jerawat kecil-kecil seperti biang keringat. Rasa gatal yang diakibatkan oleh biang keringat secara otomatis akan bisa hilang.

8. Mengkonsumsi perasan jeruk nipis
Jeruk nipis juga bisa mengatasi permaslahan pada wajah. caranya yaitu peraslah sebutir jeruk nipis yang berukuran sedang dan bisa dicampur dengan air matang kemudian aduk hingga rata dan cara menghilangkan jerawat kecil-kecil di wajah segeralah minum campuran tersebut pada pagi hari sebelum sarapan. Cara ini berguna untuk mereduksi kelebihan minyak di bagian kulit wajah sehingga jerawat kecil kecil pada dahi dan wajah akan mudah menghilang dengan seketika. Atau anda dapat juga meggunakannya untuk obat luar mengatasi jerawat kecil di bagian wajah dengan cara menggosokannya secara perlahan-lahan dan lembut. Diamkan selama 30 menit. Stelah itu bilas dengan menggunakan air. Lakukan secara rutin paling tidak 2X seminggu.

9. Menggunakan Buah Mentimun
Perawatan wajah yang berjerawat bisa menggunakan buah mentimun. Meskipun jenis buah ini sangat mudah ditemukan serta harganyapun sangat murah meria ini, ternyata mentimun mengandung zat yang berkhasiat untuk tubuh termasuk untuk mengatasi jerawat yang ada pada wajah. Anda dapat melakukannya, dengan cara mengiris mentimun tersebut lalu tempelkan pada bagian wajah . Hal ini berfungsi untuk memberikan efek sejuk pada bagian kulit yang meradang akibat jerawat atau biang keringat. Diamkan selama 15 menit. Setelah 15 menit kemudian cuci dengan menggunakan air bersih. Lakukan secara rutin agar jerawat tersebut bisa hilang dengan cepat.

10. Menggunakan Asam Jawa
Untuk menghilangkan jerawat kecil-kecil pada dahi dan wajah, anda bisa menggunakan asam jawa karena seperti yang kita tahu bahwa asam jawa mempunyai fungsi sebagai anti radang yang sangat manjur. Caranya yaitu, siapkan beberapa asam jawa kemudian lumatkan daging asam jawa tersebut, lalu campur dengan garam secukupnya, lalu aduk hingga merata. Setelah itu, oleskan campuran tersebut dengan sedikit di tekan-tekan pada seluruh wajah yang bermasalah, diamkan kurang lebih 20 menit. Setelah didiamkan, bilas hingga bersih. Supaya cepat menghilangkan jerawat kecil-kecil tersebut, lakukanlah teknik ini setidaknya 2X seminggu agar maksimal.

Cara Mencegah Jerawat Kecil-Kecil Datang Kembali

Selain menghilangkan jerawat kecil-kecil seperti cara-cara di atas, anda juga perlu memperhatikan kebiasan sehari-hari yang tak pernah disadari, hal itulah yang bisa menjadi penyebab timbulnya jerawat. Dengan cara melakukan kebiasaan seperti ini bisa mencegah timbulnya jerawat kecil-kecil pada dahi dan wajah. kebiasaan-kebiasaan sehari-hari seperti contoh:

1. Menggunakan pembersih wajah yang tepat
Ketika jerawat menyerang wajah anda, tidak semua merk sabun atau pembersih cocok dengan kondisi wajah anda. Alangkah baiknya janganlah menggunakan produk sabun keras, gunakanlah pembersih wajah atau sabu yang lembut ketika digunakan. Ciri-ciri sabun atau pembersih wajah yang keras yaitu pada saat anda selesai membersihkan wajah anda, tekstur kulit wajah akan terasa kencang dan juga kering. Selain itu janganlah menggunakan scrub pada saat jerawat itu muncul, karena hal tersebut akan membuat kulit wajah menjadi kering, jika kulit wajah anda menjadi kering maka hal itu akan bisa memicu produksi minyak berlebih semakin pesat, dan akhirnya jerawat akan sulit disembuhkan.

2. Perhatikan makanan yang dikonsumsi
Jika mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan, maka antioksidan yang ada dalam tubuh akan meningkat. Hal inilah yang bisa mencegah tumbuhnya jerawat yang diakibatkan oleh peradangan dalam tubuh.

3. Hindari memakai make up ketika berolahraga
Pada saat berolahraga maka keringat akan dikeluarkan melalui pori-pori kulit, bila pori-pori tersebut tersumbat oleh makeup yang anda gunakan maka jadinya keringat tersebut akan menumpuk bersama minyak serta kotoran pada dahi dan wajah sehingga dapat menyebabkan jerawat kecil-kecil di dahi dan wajah timbul.

Demikianlah beberapa cara menghilangkan jerawat kecil kecil di muka seperti biang keringat di dahi dan wajah dari kami http://ift.tt/2iiBpo0. semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar