Senin, 16 Januari 2017

Tips Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Batu Dengan Cepat Dan Ampuh

Menghilangkan jerawat batu – Dewasa ini, segala sesuatu yang berhubungan dengan masalah jerawat memanglah menjadi suatu hal yang sangat menyebalkan, dan masalah jerawat ini tidak bisa di anggap sepele pastinya karena masalah satu ini menjadikan anda merasa minder untuk bertemu orang – orang, merasa kurang percaya diri dan lainnya. Jerawat merupakan noda dikulit wajah berwarna merah yang harus segera di tangani dengan cepat dan tepat. Hingga berbagai hal sudah di lakukan untuk menghilangkan jerawat, namun tak semuanya berjalan dengan sempurna dan banyak sekali yang melakukan cara dengan memencet jerawat agar segera kempes, namun bukan nya jerawat menjadi kempes justru malah semakain membesar dan memerah.

Perlu diperhatikan bahwa jerawat yang biasanya sering dipegang pegang atau dipencet justru akan susah sembuh karena jika saat kita memegang atau memencet jerawat tangan kita kotor maka bakteri – bakteri semakin menempel di jerawat sehingga jerawat semakin susah sembuh bila jerawat sudah membesar dan berwarna merah pasti akan menimbulkan rasa yang sakit seperti nyeri, terasa gatal dan panas dan bahkan dapat memberi bekas yang permanen pada wajah.

Salah satu jerawat yang paling susah dihilangkan yaitu jerawat batu. Jerawat batu merupakan jerawat yang berukuran sangat besar dibandingkan dengan jerawat biasa atau komedo, jerawat batu biasanya berwarna hitam, jerawat ini juga dapat menimbulkan peradangan yang begitu parah hingga susah untuk di sembuhkan dan bila jerawat batu ini sudah sembuh biasanya jerawat ini masih meniggalkan bekas yang bekas tersebut sering dikatakan bekas permanen.

Tips Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Batu Dengan Cepat Dan Ampuh


Jerawat batu selain muncul di wajah ternyata jerawat ini juga muncul di berbagai bagian tubuh misalnya di hidung, wajah, dagu, leher, dada, bisa juga sampai di punggung. Sebelum menghilangkan jerawat batu baik secara alami maupun medis perlu diketahui pula beberapa penyebab yang dapat menimbulkan jerawat batu diantaranya yaitu dari faktor hormon, faktor hormon terjadi dari timbulnya overload pada kelenjar minyak di kulit perubahan hormon ini dapat terjadi di saat menstruasi, faktor keturunan bisa dari ayah/ibu yang mengalami jerawat batu dan besar kemungkinannya anda juga akan mengalaminya, dari faktor bakteri suatu bakteri yang terkenal dikulit yaitu P.acnes bakteri ini menyebabkan kulit manjadi teriritasi.

Faktor alergi jerawat batu bisa timbul juga karena anda alergi terhadap suatu makanan misal telur, kacang atau seafood bila anda mengalami alergi terhadap makanan tersebut sebaiknya dihindari aau juga karena kebiasaan buruk seperti malah mandi, malas membersihkan wajah dan lainnya. Masalah jerawat memang membuat pusing, namun sekarang anda tak perlu khawatir karena sekarang sudah ada beberapa cara menghilangkan jerawat batu secara alami yang tidak memerlukan biaya banyak, tetapi jika dirasa dengan cara alami tak ampuh anda juga bisa melakukan pengobatan jerawat secara medis seperti dengan laser dan sebagainya.

Tips Bagaimana Cara Menghilangkan Jerawat Batu Dengan Cepat Dan Ampuh

Cara Ampuh Menghilangkan jerawat batu Secara Alami

Di bawah ini akan dijelaskan beberapa tips untuk menghilangkan jerawat batu yang ampuh dan cepat. Pertama, adalah Cara Cepat menghilangkan jerawat batu secara alami atau tradisional, yaitu:

1. Putih Telur
Untuk mengatasi masalah pada wajah terutama pada jerawat batu bisa menggunakan putih telur, karena putih telur sangatlah bagus sebagai pencerah wajah dan penghilang jerawat. Untuk menghilangkan jerawat batu di wajah menggunakan putih telur caranya sebagai berikut:
Sediakan satu butir telur. Kemudian pisahkan putih telur dengan kuning telur. Bersihkan wajah terlebih dahulu. Oleskan putih telur pada wajah berjerawat batu. Biarkan sampai mengering biasanya sekitar 25 sampai 30 menit setelah itu. Bersihkan wajah dengan air dingin, kerngkan wajah dengan kain bersih
Untuk hasil yang maksimal, lakukan langkah tersebut minimal 2 kali dalam seminggu

2. Mengkudu
Mungkin sebagian orang tidak mengetahui apa manfaat dari buah mengkudu, buah mengkudu mempunyai kandungan kalium timggi yang begitu baik untuk memperlancar sistem peredaran darah di dalam tubuh, bila sirkulasi darah di dalam tubuh lancar maka secara otomatis hormon androgen stabil dengan sendiri. Buanh mengkudu juga baik untuk memebersihkan darah kotor yang menyebabkan timbulnya jerawat dari dalam.
Cara menggunakan buah mengkudu untuk menghilangkan jerawat batu dengan cepat yaitu sebagai berikut:
Siapkan buah mengkudu yang sudah matang 2 atau 3 buah. Haluskan buah mengkudu matang. Setelah itu campur dengan gula batu hingga halus. Lalu saring halusan tersebut, kemudian dididihkan. Setelah sudah mendidih diamkan beberapa saat atau sampai agak sedikit hangat. Minumlah jus mengkudu dan konsumsi jus ini secara rutin, minimal dua hari sekali, supaya mendapat hasil maksimal untuk menghilangkan dan mengobati jerawat batu

3. Mahkota dewa
Pada saat jerawat batu pada kondisi yang parah hingga sampai meradang dan bernanah segeralah anda mencari tanam mahkota dewa, karena tanaman mahkota dewa ini dari buahnya, daunnya dan umbinya memiliki fungsi anti radang sehingga mampu mengurangi rasa nyeri pada jerawat batu. Cara penggunaan bmahkota dewa ini sebagai berikut:
Siapkan 2 sampai 3 mahkota dewa atau seperlunya saja mulai dari daun, buah dan umbi. Setelah itu halus daun, buah dan umbi dari mahkota dewa samapi tercampur halus. Setelah itu, sebelum anda menggunakan terlebih dahulu mandi dan bersih kan wajah. Kemudian oleskan campuran mahkota dewa paka wajah, di utamakan pada area wajah yang berjerawat batu. Diamkan beberapa menit atau sekitar 20 sampai 30 menit. Setelah itu, bilas wajah dengan air dingin sampai bersih
Untuk memaksimalkan manfaat mahkota dewa ini, sebaiknya lakukan cara ini setiap seminggu sekali. Supaya menghilangkan jerawat batu anda

4. Sindagaru
Tanam ini juga mampu mengobati masalah jerawat batu, menggunakan tanaman ini dengan cara terapi uap. Uap dari tanaman sindagaru ini berguna untuk mengempeskan jerawat batu dengan tidak meninggalkan bekas pada wajah. Langkah menggunakan tanaman sindagaru untuk menghilangkan jerawat batu sebagai berikut:
Siapkan daun sindagaru secukupnya saja. Rebuslah daun sindagaru dengan daun mahkota dewa ditambah dengan dua gelas air. Kemudian di tunggu sampai mendidih. Setelah mendidih, tuang pada baskom. Letakan wajah anda tepat di atas baskom isi rebusan tadi. Lebih di utamakan pada wajah yang berjerawat batu yang terkena uapnya
Langkah ini dapat di lakukan setiap seminggu dua kali, agar mendapatkan hasil maksimal

5. Menghilangkan Jerawat Batu Dengan Bawang Putih
Cara menghilangkan jerawat batu dengan bawang putih sangat mudah.
Langkhanya:
Siapkan bawang putih sebanyak 3 siung, 2 sendok makan madu, dan 1 sendok makan minyak zaitun alami.
Haluskan bawang putih, lalu campurkan bersama dengan madu dan minyak zaitun sampai membentuk adonan mirip pasta.
Sebelum mengoleskan, pastikan terlebih dahulu wajah Anda bersih dari kotoran. Sebab apabila wajah kotor, penyerapan akan mengalami hambatan.
Setelah bersih, oleskan campuran bawang tadi pada bagian jerawat batu. Biasanya ini akan menyebabkan rasa perih, tapi itu wajar sehingga tidak perlu cemas.
Diamkan sekitar 30-60 menit agar meresap, kemudian bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih.

Dengan mengaplikasikam perawatan seperti diatas 3 hari sekali, dalam seminggu saja jerawat tersebut akan hilang. Sekian cara menghilangkan jerawat batu dengan bawang putih.

Peringatan: Memakai bawah putih sebenarnya akan membuat kulit anda terbakar sehingga tidak disarankan menggosok-gosok bawang putih terlalu banyak. Dan lebih disarankan sarinya saja digunakan. Dan pendapat netizen dan teman saya sendiri merasakan bahawa kulit terbakar setelah pakai bawah buat nyembuhin jerawat oleh karena itu ada baiknya gunkan bahan lain.

6. Kombinasi Jeruk nipis, kunyit, dan madu
Dari beberapa bahan ini memiliki fungsi yang berbeda-beda seperti pada madu ia memiliki fungsi sebagai anti biotik, anti inflamasi dan juga anti bakterial yang cukup efektif dapat di jadikan sebagai obat penghilang jerawat secara alami. Sedangkan untuk jeruk nipis dan kunyit terkenal dengan sifat sebagai anti radang yang dapat mengurangi rasa sakit akibat timbulnya jerawat batu. Cara menghilangkan jerawat batu dengan Kombinasi Jeruk nipis, kunyit, dan madu:

Siapkan semua bahan. Haluskan kunyit yang sebelumnya sudah di cuci bersih. Menghaluskannya bisa dengan cara di tumbuk, blender atau parut. Setelah sudah dihaluskan campurkan dengan madu dan perasan jeruk nipis di aduk – aduk sampai membentuk adonan seperti krim atau pasta. Oleskan dengan lembut jangan sampai menggosoknya pada wajah secara merata kebagian wajah terutama pada area yang berjerawat batu. Diamkan selama 20 sampai dengan 30 menit, kemudian bilas dengan air dingin hingga bersih. Baca juga artikel kecantikan: Masker Buah Obat Penghilang Jerawat Dan Bekas Jerawat Paling Ampuh.

Obat Menghilangkan Jerawat Batu Di Apotik

Selain menghilangkan jerawat batu dengan cara alami atau tradisional anda juga bisa mencoba dengan cara medis, seperti:

1. Dermabrasi
Salah satu cara untuk terbebas dari jerawat batu secara medis dapat anda lakukan dengan dermabrasi. Dermabrasi merupakan suatu proses operasi agar bisa mengangkat jaringan kulit luar yang memiliki jerawat. Jangan takut dulu, operasi di sisni merupakan operasi kecil yang bisa selesai hanya dengan itungan menit atau sampai satu jam, dengan perawatan ini biasanya memerlukan satu kali perawatan saja,kecuali bagi yang jerawat batunya parah bisa di lakukan lebih dari satu kali. Pada operasi kecil ini daerah yang akan di opersi di beri bius lokal oleh dokter ahli sehingga kamu tidak merasa sakit dokter akan mengikis kulit anda dengan sikat yang khusus yang diberi nama dermabrator. Jangan takut, jika setelah melakukan pengobatan ini wajah akan memerah dan sedikit bengkak tapi akan kembali normal dalam waktu satu hingga dua minggu. Perawatan ini cocok untuk engatasi masalah jerawat batu,

2. Dermabrasi mikro
Cara perawatan ini hampir sama dengan dermabrasi bertujuan untuk mengelupas permukaan kulit dan mengembalikan kondisi kulit yang pernah di jajah jerawat. Tetapi dermabrasi mikro lebih ringan, dermabrasi mikro ini hanya menggunakan semprotan yang berisi zat mikro kristal, pengerjaannya hanya 15 sampai 25 menit dan tidak memerlukan obat bius.

3. Laser
Pastinya bagi anda yang berjerawat batu, ingin segera terbebas dari masalh tersebut. Nahh, dengan menghilangkan jerawat batu secara medis seperti perawatan laser. Perawatan ini terkenal dengan keamanannya dan tidak memiliki efek samping juga tak menimbulkan rasa sakit sama sekali. Alat laser yang populer yaitu Blue Light Rays alat ini memiliki tingkat keamanan tinggi. Dengan melakukan perawatan laser bakteri yang tertinggal di kulit dapat di hilangkan dan dapat merangsang pembentukan kolagen, juga dapat menghentikan atau mengurangi produksi minyak yang lebih yang dapat menimbulnya jerawat.

4. Salep dengan kandungan bahan kimia terpercaya
Mungkin anda sudah pernah mencoba beberapa krim alami misal seperti masker telur, masker buah – buahan dan lainnya. Namun tetap saja jerawat batu tak kunjung hilang, tapi tak usah khawatir karena masih ada obat lain seperti salep yang mengandung bahan yang berfungsi mampu menghilangkan jerawat seperti jerawat batu secara ampuh, terlebih dahulu anda konsultasikan dengan dokter jika anda ingin menggunakan salep ini untuk menghilangkan jerawat batu anda, meminta saran kepada dokter mengenai masalah jerawat yang anda alami untuk menghilangkan atau menyembuhkan jerawat batu. Biasanya dokter akan menyarankan untuk menggunakan salep yang ada kandungan asam retinoat yang berfungsi meregenerasi jaringan kulit yang sudah rusak, sehingga hal ini dapat digunakan untuk mengatasi masalah jerawat batu secara tuntas.

Nah, itulah tadi beberapat tips dan cara yang dapat anda coba untuk menghilangkan jerawat batu di dagu, pada wajah atau pada bagian tubuh lainnya baik secara alami atau tradisional dan juga secara medis dengan cepat dan tepat yang bisa kami http://ift.tt/2iiBpo0 tuliskan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar