Selasa, 10 Januari 2017

Cara Menyembuhkan Jerawat Batu Dan Pasir Dengan Cepat Dalam 5 Hari Secara Alami

Acne atau dikenal dengan nama populernya jerawat, yang sering kali menjadi permasalahan yang sangat serius bagi kebanyakan orang, terutama pada anak remaja. Masalah kulit yang satu ini kelihatan tidak serius tetapi justru akan mengganggu psikologis seseorang, karena jerawat yang muncul pada wajah tentu akan membuat orang tersebut merasa malu. Oleh karena itu jerawat harus segera di musnahkan, sehingga anda harus benar – benar mengetahui Cara Menyembuhkan Jerawat dengan tepat dan cepat. Setiap jerawat mempunyai cara penanganan yang berbeda – beda, jika tidak jerawat akan semakin parah, juga selain itu ada berbagai tantangan bagi penderita jerawat untuk tidak memegang atau memencet jerawat dengan kuku dan lain sebagainnya, apabila hal tersebut tetap dilakukan yang terjadi jerawat akan semakin parah dan bila jerawat tersebut sudah sembuh sudah pasti jerawat akan meninggalkan bekasnya pada kulit.

Artikel Cara Menyembuhkan Jerawat Batu Dan Pasir Dengan Cepat Dalam 5 Hari Secara Alami

Jerawat merupakan suatu penyakit, dimana pori – pori kulit mengalami penyumbatan yang akhirnya menimbulkan kantung nanah yang meradang. Jerawat ini merupakan salah satu penyakit yang paling banyak di derita, hingga seorang peneliti bernama Albert Kligmann berkata “ Tak ada seorang pun di dunia ini yang melewati hidupnya tanpa masalah jerawat dikulitnya”. Semua orang tentu ingin memiliki kulit yang bersih, putih, mulus dan sehat yang terhindar dari jerawat, sehingga membuat para penderita yang mengalaminya merasa tidak percaya diri dengan keadaan fisiknya, cara menghilangkan jerawat dengan waktu sekejap pun sangat mereka minati, supaya segera terbebas dari masalah jerawat. Pada umumnya jerawa terdiri bermacam jenisnya, seperti jerawat pasir dan jerawat batu.

Jerawat batu ini merupakan jenis jerawat yang memiliki ukuran besar dari pada jerawat biasa atau komedo, jerawat batu berwarna hitam yang dapat menimbulkan peradangan yang sangat parah dan biasanya sampai sulit untuk di sembuhkan, dan meskipun jerawat batu ini sudah sembuh biasanya jerawat ini akan meninggalkan bekas jerawat yang sulit untuk diobati serta biasanya dapat menjadi bekas jerawat yang permanen. Sedangkan untuk jerawat pasir sendiri merupakan suatu jerawat yang memiliki ukuran yang relatif kecil, namun biasanya jerawat ini datang dengan jumlah yang lumayan banyak, pada jerawat ini peradangannya tak nampak jelas dan bentuknya mirip pasir sehingga banyak yang menyebutnya jerawat pasir, apabila jerawat pasir ini dipencet jerawat ini akan mengeluarkan suatu butiran yang kecil berwarna putih yang mirip nasi.

Jerawat ini tidak hanya muncul pada bagian kulit wajah saja akan tetapi muncul di bagian kulit lainnya seperti pada dada, leher, dagu, hidung dan punggung. Selain itu munculnya jerawat pada kulit juga tidak lepas dari berbagai faktor penyebab munculnya jerawat, seperti pada umumnya karena kurang menjaga kebersihan, kurangnya memperhatikan kebersihan bisa memicu munculnya jerawat pada kulit, jerawat awalnya muncul memang dengan ukuran kecil namun bila dibiarkan saja jerawat akan membesar dan semakin banyak sehingga anda perlu tau Cara Menyembuhkan Jerawat dengan menjaga kebersihan tubuh sebagai langkah awal.

Faktor lain juga bisa karena dari faktor keturunan yang dimaksudkan apabila orang tua (ayah/ibu) anda mempunyai kelenjar minyak berlebih yang dapat menyebabkan jerawat yang bisa juga hal tersebut di turunkan ke anda, selain itu juga bisa dari pola makan yang kurang sehat kurangnya konsumsi buah – buahan dan sayur – sayuran serta sering mengkonsumsi makanan yang dapat menimbulkan jerawat seperti gorengan, seafood, kacang dan coklat, kemudian dari bisa dari sinar ultraviolet, sinar ultra violet memang bersifat anti bakteri akan tetapi apabila kulit terkena paparan sinar mata hari langsung dengan waktu yang cukup lama maka akan menyebabkan kerusakan kulit seperti jerawat, juga dari faktor lainnya seperti pemakaina make up yang berlebihan, sterss dan lainnya.

Namun tak usah khawatir semua masalah jerawat tersebut pasti ada berbagai Cara Menyembuhkan Jerawat, seperti dengan membeli obat jerawat di apotik, dengan cara alami dan juga pergi kedokter atau klinik yang sudah berpengalaman dalam bidangnya. Tetapi penggunaan obat yang mengandung bahan kimia sebaiknya dihindari karena obat bahan kimia lebih memiliki resiko yang sangat tinggi, atau sebaiknya langsung pergi kedokter melakukan konsultasi sehingga pengobatan jerawat lebih aman dan cepat sembuh, atau juga bisa dengan cara yang lebih efektif, murah dan tentunya tidak beresiko yaitu dengan menggunakan bahan – bahan alami atau tradisional.

Cara Menyembuhkan Jerawat Batu Dan Pasir Dengan Cepat Dalam 5 Hari Secara Alami

Cara Cara Menyembuhkan Jerawat Batu Dan Pasir Secara Alami

Berikut ini ada beberapa Cara Menyembuhkan Jerawat pasir dan batu secara alami dengan cepat dalam waktu 5 hari, yaitu sebagai berikut:

1. Teh hijau
Cara Menyembuhkan Jerawat menggunakan teh hijau juga bisa dilakukan karena teh hijau ini memiliki kandungan antioksida yang sangat tinggi, sehingga teh hijau sangat ideal untuk mengatasi masalah jerawat . teh hijau di gunakan sebagai scrub untuk mengatasi jerawat pasir dan juga jerawat batu. Cara pemakaiannya yaitu: siapkan ampas teh hijau atau teh hijau yang masih baru, kemudian haluskan teh hijau tersebut, kemudian oleskan pada area yang berjerawat secara merata dengan gerakan melingkar, kemudian diamkan beberapa menit atau sekitar 15 sampai dengan 25 menit, setelah itu bersihkan bagian yang diolesi scrub dengan air bersih hingga bersih. Untuk mendapatkan hasil maksimal dan jerawat pasir serta jerawat batu cepat hilang gunakan srub teh hijau setiap sehari sekali.

2. Gula merah dan bawang putih
Bawang putih yang memiliki kandungan antioksidan sehingga juga cocok untuk menyembuhkan jerawat serta mampu mengalahkan bakteri jahat, bawang putih juga dapat mencegah resiko terkenanya penyakit kanker. Bawang putih tersebut di buat sebagai scrub dengan campuran bgula jawa yang tentunya akan lebih efektif. Cara Menyembuhkan Jerawat dengan srub gula jawa dan bawang putih yaitu: siapkan kedua bahan, kemudian haluskan kedua bahan tersebut, lalu campurkan kedua bahan tersebut yang sudah dihaluskan dengan diberi sedikit air, setelah itu aduk – aduk sampai tercampur merata, oleskan pada bagian yang berjerawat secara merata dengan di gosok – gosok secara lembut dan perlahan – lahan, diamkan hingga beberapa menit atau sampai scrub tersebut mengering dan mengelupas sendiri, apabila sudah seperti itu bersihkan bagian yang berjerawat dengan air sampai bersih. Untuk hasil yang maksimal lakukan cara tersebut 2 kali dalam sehari.

3. Yogurt dan Oat
Tentu anda sudah pernah mengkonsumsi yoghurt dan oat, tetapi kali ini kedua bahan tersebut akan dijadikan sebagai masker untuk menyembuhkan jerawat. Cara Menyembuhkan Jerawat dengan campuran yoghurt dan oat yaitu: siapkan kedua bahan tersebut, campurkan yoghurt dan oat pada satu wadah setelah itu di aduk sampai rata, kemudian oleskan campuran tersebut pada bagian yang berjerawat secara merata, kemudian dimakan beberapa menit atau sekitar 15 menit, setelah itu bersihkan bagian berjerawat sampai bersih dan menggunakan sabun wajah. Agar hasilnya maksimal untuk menyembuhkan jerawat anda dapat melakukan langkah ini setiap dua hari sekali.

4. Belimbing wuluh
Buah yang satu ini juga dapat anda pilih sebagai Cara Menyembuhkan Jerawat secara alami, bentuk buah yang satu ini berukuran kecil dan buah ini biasanya digubakan untuk menyedapkan masakan, seperti masakan sayur asem juga pepes. Namun perlu anda ketahui dibalik manfaat pdari belimbing wuluh sebagai penyedap masakan, obat ini menyimpan khasiat sebagai obat menyembuh jerawat. cara penggunaan belimbing wuluh untuk menyembuhkan jerawat yaitu: siapkan 3 atau 4 buah belimbing wuluh, haluskan belimbing wuluh tersebut sampai halus kemudian ditambah dengan 1 sendok makan perasab jeruk nipis, kemudian anda dapat meminum ramuan tersebut. Untuk mengatasi masalah jerawat anda agar cepat sembuh anda dapat mengkonsumsi ramuan belimbing wuluh yang diampur jeruk nipis setiap hari.

5. Kopi dan lemon
Campuran antara kopi serta lemon dapat menjadikan obat jerawat yang sangat ampuh. Seprti pada teh hijau atau ampas teh hijau yang di gunakan untuk scrub pada campuran kopi dan lemon ini juga di gunakan sebagai scrub. Cara Menyembuhkan Jerawat menggunakan campuran kopi dan lemon yaitu: siapkan kedua bahan kopi dan lemon, kemudian campurkan kopi dengan perasan lemon, kemudian oleskan pada bagian yang berjerawat batu dan pasir digosok secara perlahan – lahan, kemudian diamkan beberapa menit antara 10 sampai dengan 15 menit, kemudian bilas bagian yang berjerawat dengan air bersih. Untuk hasil yang maksimal anda dapat lakukan langkah tersebut setiap hari supaya jerawat cepat hilang.
6. Kulit Lidah Buaya
Selain daging pada lidah buaya yang bermanfaat menyembuhkan jerawat, ternyata kulit lidah buaya juga efektif menyembuhkan jerawat. Cara Menyembuhkan Jerawat dengan cepat menggunakan daun lidah buaya yaitu: siapkan kulit lidah buaya, kemudian potong – potong menjadi beberapa bagian, kemudian oles – oleskan pada bagian berjerawat secara merata, diamkan beberapa menit sekitar 10 sampai dengan 15 menit, bersihkan wajah dengan air bersih. Lakukan cara ini untuk hasil yang maksimal setiap hari sebanyak 2 kali pada pagi hari dan sore hari supaya jerawat cepat sembuh.

7. Kombinasi kunyit dengan madu
Cara selanjutnya yang sangat ampuh untuk menyembuhkan jerawat yaitu dengan kombinasi kunyit dan madu. Cara yang satu ini memang sangat di gemari karena madu sudah dikenal keampuhannya dalam mengatasi masalah jerawat. Selain itu madu juga memiliki berbagai manfaat seperti dapat menyembuhkan sel – sel kulit yang rusak sehingga madu mempercepat penyembuhan jerawat, serta madu dapat memicu produksi hidrogen peroksida yang sangat bermanfaat bagi tubuh dan untuk kulit juga dapat membunuh bakteri penyebab jerawat, juga sebagai penyamar bekas jerawat secara cepat. Cara Menyembuhkan Jerawat dengan kombinasi kunyit dan madu yaitu: siapkan kedua bahan tersebut, kemudian siapkan 1 sendok teh madu dan 1 sendok teh kunyit yang sebelumnya sudah ditumbuk sampai halus, campurkan kedua bahan tersebut hingga teksturnya layak untuk dijadikan masker, setelah itu oleskan pada bagian yang berjerawat secara merata, diamkan beberapa menit sekitar 10 sampai dengan 20 menit, lalu bilas dengan air hangat dan segera keringkan. Untuk mendapat hasil yang maksimal anda dapat menggunakan kombinasi kunyit dan madu sekali setiap hari supaya jerawat cepat sembuh.

8. Menjadikan kunyit sebagai teh
Cara yang satu ini dengan menjadikan kunyit sebagai teh juga sangat ampuh untuk menyembuhkan jerawat. menjadikan kunyit sebagai teh menjadi salah satu cara yang unik dan menarik bagi anda yang ingin menikmati kelezatan kunyit serta khasiatnya yang sangat berguna untuk mempercepat proses penyembuhan jerawat. Cara Menyembuhkan Jerawat dengan membuat kunyit sebagai teh yaitu: siapkan kunyit dan air, rebus air kira – kira 2 atau 3 gelas dalam sebuah panci sampai mendiddih, setelah itu tambahkan 1 sendok teh kunyit yang sudah ditumbuk sampai halus kedalam rebusan air tersebut serta dapat anda tambahkan 1 buah jahe dalam rebusan tersebut, tunggu sampai air campuran tersebut mendidih , setelah mendidih biarkan campuran tersebut kira – kira 5 sampai 10 menit, untuk mebuat rasanya tambah enak anda bisa tambahkan perasan 1 sendok makan jeruk nipis atau juga bisa tambahkan 1 sendok teh madu, sehingga rasa kunyit yang di jadikan teh ini semakin membuat anda nikmat, kemudian minumlah teh kunyit tersebut. Untuk hasil penyembuhan jerawat yang maksimal, anda dapat mengkonsumsi minuman ini 2 kali sehari secra rutin. Baca juga: Resep Obat Jerawat Alami Yg Cocok Untuk Semua Jenis Kulit Normal, Kering, dan Berminyak.

9. Jeruk nipis
Untuk menyembuhkan jerawat anda dapat manfaatkan bahan alami yang tentunya murah meriah seperti jeruk nipis ini. Menyembuhkan jerawat dengan jeruk nipis sangatlah ampuh jeruk nipis yang memiliki kandungan vitamin C yang berguna ampuh untuk menyembuhkan jerawat. Cara Menyembuhkan Jerawat juga ada beberapa cara yang pertama mencampur jeruk nipis dengan madu, caranya siapkan jeruk nipis dan madu, kemudian ambil 1 sendok makan madu kemudian masukan pdalam wadah dan tambahkan 1 sendok makan perasan jeruk nipis, aduk – aduk kedua bahan tersebut sampai tercampur merata, setelah itu anda dapat oleskan pada bagian yang berjerawat secara merata, diamkan beberapa menit atau sekitar 15 menit sampai 20 menit, kemudian bilas dengan air berih. Menyembuhkan jerawat dengan jeruk nipis ini dapat anda lakukan setiap hari secara rutin, supaya jerawat anda cepat sembuh.
Cara yang kedua campurkan jeruk nipis dengan air hangat, caranya siapakan 3 sampai 4 buah jeruk nipis, kemudian belah jeruk nipis tersebut dan diperas sampai keluar air, campurkan perasan jeruk nipis tersebut kedalam air hangat, gunakan jeruk nipis tersebut untuk membasuh bagian yang berjerawat, diamkan selama kurang lebih 10 sampai dengan 15 menit, kemudian bersihkan bagian yang berjerawat dengan air sampai bersih. Agar hasilnya maksimal anda dapat lakukan cara ini satu kali dalam sehari secara teratur.

10. Kayu manis
Penggunaan kayu manis pada suatu masakan tentu sudah tak asing lagi, selain untuk digunakan dalam bidang masakan tentunya kayu manis juga dapat menyembuhkan jerawat. selain itu kayu manis juga digunakan sebagai pelangsing, sebagai minyak aroma terapi dan juga bisa sebagai pengawet. Penggunaan kayu putih sebagia Cara Menyembuhkan Jerawat dengan kayu manis yaitu: untuk mendapatkan serbuk kayu manis anda dapat membelinya dipasar, ambil 2 sampai 3 sendok makan serbuk kayu manis kemudian campurkan dengan sedikit air dan di aduk – aduk sampai tercampur rata, kemudian oleskan pada bagian yang berjerawat, tunggu sampai mengering, setelah itu bilas dengan air bersih. Untuk mendapat hasil maksimal anda dapat lakukan cara tersebut sehari sekali secara teratur.

Nah, itulah beberapa Cara Menyembuhkan Jerawat secara alami dengan cepat dan dalam waktu 5 hari. Memiliki wajah yang bersih, halus dan sehat adalah keinginan semua orang. Maka dari itu bagi anda yang memiliki masalah jerawat dapat menerapkan salah – satu cara di atas untuk menyembuhkan jerawat anda supaya keinginan memiliki kulit bersih, halus dan sehat dapat tercapai. Sekian saja sari web kami http://ift.tt/2iiBpo0 tercinta ini Semoga bermanfaat buat kita sekalian.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar