Sabtu, 07 Januari 2017

Cara Mengatasi Jerawat Dan Komedo Di Punggung, Muka, Di Dada Dengan Cepat

Cara Mengatasi Jerawat - Masalah yang paling sering dialami oleh wanita adalah jerawat dan komedo yang hinggap di wajah. Jerawata dan komedo merupakan salah satu gangguan pada kulit wajah yang tidak mudah untuk dihilangkan.

Terutama para wanita yang memiliki kulit wajah yang berminyak, jerawat serta komedo datang dengan mudah di wajah mereka. Kedua penyakit tersebut merupakan keluhan yang umum yang dialami oleh wanita dan juga pria. Beberapa orang mengatasinya dengan menggunakan sabun pembersih wajah yang belum mampu membasi jerawat dan komedo sampai akarnya.

Hal inilah yang menyebabkan jerawat dan komedo seringkali tumbuh kembali dan bahkan bisa memberikan efek samping yakni kulit wajah menjadi kering. Oleh karena itu banyak para wanita yang mencari cara mengatasi jerawat dan juga komedo agar tidak menghiasi wajah cantik mereka.

Memiliki kondisi kulit yang berminyak memang merupakan salah satu jenis kulit yang sangat berisiko untuk mengalami komedo dan juga masalah jerawat. Selain itu, pengobatannya dalam mengatasi masalah njerawat dan komedo memang membutuhkan kesabaran serta memerlukan pengendalian dari pola makan,pengendalian stress, kebiasaan membersihkan wajah dan lain sebagainya.

Mengetahui Cara-Cara Mengatasi Jerawat Dan Komedo Di Punggung, Muka, Di Dada Dengan Cepat

Tips Cara Mengatasi Jerawat Dan Komedo Di Punggung, Muka, Di Dada Dengan Cepat

Seperti yang kita tahu bahwa pengaruh hormonal juga bisa jadi tentangan tersendiri bagi anda yang mengalaminya.munculnya jerawat serta komedo di area punggung, dada, dan muka merupakan tempat bagian tubuh yang paling sering di alami oleh berbagai macam orang. Hal ini juga bisa disebabkan karena kondisi badan dan kulit yang selalu berkeringat.

Cara mengatasi jerawat serta komedo sebenarnya langkah awalnya adalah dengan cara mengurangi produksi minyak yang berlebih, mempercepat pergantian sel kulit, mengurangi peradangan, dan juga melawan infeksi bakteri.

Sudah banyak cara yang telah dilakukan beberapa orang untuk mengatasi jerawat an juga komedo. Mulai dari facial di salon atau datang ke klinik kecantikan yang ternama dan terkenal hingga membeli produk-produk penghilang jerawat yang tergolong mahal.

Namun bagi anda yang ingin mengatasi jerawat dan komedo dengan biayayang terjangkau, cobalah anda menggunakan bahan-bahan disekitar anda yang telah terbukti mampu mengatasi masalah jerawat serta komedo yang membandel.

Cara Mengatasi Jerawat Dan Komedo Di Muka Dengan Cepat

Ya, berikut ini tips atasi jerawat dan komedo di wajah dan juga di kulit punggung:

1. Gunakan masker madu campur apukat
Apukat dan madu memilik khasiat yang sangat luar biasa. Jika pukat dan madu dikombinasikan, hal ini merupakan kombinasi terbaik untuk mengatasi masalah jerawat serta komedo yang ada dimuka.

Seperti yang kita ketahui bahwa madu memiliki banyak khasiat serta manfaat untuk kulit wajah karena madu itu sendiri mengandung peroksia yang bersifat antibakteri. Sedangkan apukat memiliki kandungan vitamin E yang bisa menembus pori-pori kulit dan juga bisa mengurangi peradangan pada kulit.
Caranya sbb:

Alpukad dan mau-Ambil setengah bagian buah alpukat yang sudah matang, simpan dalam wadah dan lumatkan. Campurkan dengan 1 sendok makan madu, aduk hingga merata. Bersihkan wajah terlebih dahulu sambil dipijat lembut agar relaks. Aplikasikan masker tadi secara merata pada wajah dan leher. Biarkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air dingin. Keringkan wajah dengan cara menepuk-nepuk wajah menggunakan handuk yang lembut. Jangan digosok karena dapat menyebabkan iritasi.

Cara mengatasi jerawat secara alami dengan alpukat kedua:

Masker Alpukat dan Lada Merah-Mungkin diantara pembaca ada yang merasa aneh dengan akombinasi buah alpukat dan lada merah sebagai masker. Namu, dua bahan tersebut sangat berkhasiat untuk mengatasi kulit kering, menghilangkan noda hitam di wajah dan menjadikan kulit wajah halus sehalus kulit bayi.

Sebelum menggunakan masker ini, wajah Anda harus dibersihkan terlebih dahulu. Caranya, campurkan 1 sendok makan jus lemon dengan 3 sendok teh susu bubuk hingga menjadi bubur. Oleskan pada wajah lalu bilas dengan air dingin.

Sekarang, kita akan membuat masker alpukatnya. Siapkan setengah bagian daging buah alpukat yang sudah masak, lumatkan. Campurkan dengan 1 sendok teh lada merah. Oleskan masker ini pada wajah dan biarkan selama 15 menit. Bilas wajah sambil dipijat dengan minyak almond.

Cara mengatasi jerawat selanjutnya:

Masker Alpukat dan Susu-Susu yang akan kita gunakan disini adalah susu murni yang belum dicampur dengan bahan lain. Sebelumnya lakukan totok wajah selama 5 menit untuk merangsang saraf-saraf pada wajah. Bersihkan wajah dengan cleaansing milk, kemudian angkat dengan spons yang telah dibasahi dengan air hangat.

Setelah persiapan selesai, sekarang kita mulai membuat masker. Campurkan alpukat dengan susu murni hingga tercampur rata dan membentuk sebuah adonan. Aplikasikan pada wajah dan leher secara merata menggunakan kuas masker, namun hindari bagian mata. Diamkan selama 15 menit lalu bersihkan dengan spons yang telah dibasahi denga air hangat.

Lakukan perawatan tersebut secara rutin untuk mendapatkan kulit yang segar dan cerah. Kombinasi alpukat dengan susu murni ampuh untuk menghilangkan flek-felk hitam di wajah.

2. Baking Soda
Tenyata baking soda bisa menetralkan keasaman pada kulit jadi bakteri penyebab jerawat tidak akan bisa hidup lama pada kulit wajah anda. Fungsinya tidak hanya bisa membunuh bakteri, namun juga bisa mengikis beberapa sel kulit mati serta bisa membersihkan pori – pori yang tersumbat dan juga bisa menyerap minyak berlebih. Cara mengatasi jerawat pasir adapun cara lengkapnya seperti ini:

  • Ambil 1 sendok makan baking soda.
  • Campurkan dengan 3 sendok makan air bersih.
  • Aduk hingga membentuk pasta.
  • Oleskan pasta tersebut secara merata pada kulit wajah.
  • Biarkan selama 15 menit sampai pasta mengering.
  • Bilas dengan air hangat.
  • Keringkan dengan handuk yang halus.

Lakukan perawatan ini 2 - 4 minggu sekali sebelum tidur. Jangan lakukan perawatan ini lebih dari 3 kali.

3. Cuka Sari Apel
Cuka sari apel juga bisa digunakan untuk mengatasi masalah jerawat serta komedo. Karena cuka sari apel mengandung asam laktat dan asam malat yang bisa mengangkat sel kulit mati dan antioksidan yang memiliki fungsi untuk mempercepat proses penyembuhan pada kulit akibat jerawat. Cara mudahnya demikan ini:
Ambil dalam jumlah yang sama air yang bersih dan cuka sari apel organik.
Campur kedua bahan tersebut bersama-sama dalam wadah atau botol. Toner siap.
Cukup menggunakan bola kapas untuk menerapkannya di seluruh wajah.
Tunggu sampai toner kering, dan kemudian menggunakan produk lain (yang Anda gunakan secara teratur dalam perawatan kulit Anda).
Jika Anda memiliki jerawat di punggung, Maka tuangkan toner ke dalam botol semprot dan semprotkan pada punggung anda yang terkena jerawat.
Anda dapat menambahkan berbagai bahan penting lainnya yang bisa berupa minyak untuk toner seperti teh hijau, lidah buaya, bedak cair, lavender, dll untuk mendapatkan semua manfaat mereka juga.

4. Scrub Gula
Gula murni yang mengandung asam glikolat an AHA sangat baik untuk membersihkan wajah dari sel kulit mati dan juga dapat menghilangkan jerawat dan juga bekas yang ditinggalkan pada wajah anda. Selain itu, gula juga bisa membunuh bakteri yang menyebabkan jerawat itu tumbuh karena dinding sel bakteri pada dasarnya tidak akan tahan dengan gula murni.

5. Madu
Madu memiliki banyak khasiat terutama untuk kecantikan. Madu digunakan untuk perawatan kecantikan sejak zaman dahulu kala sebelum ada medis kedokteran. Antiseptik yang terkandung dalam madu tersebut bisa membunuh bakteri serta dapat mengurangi peradangan pada kulit bagian wajah akibat jerawat. Madu juga memiliki fungsi sebagai probiotik alami yang efektif menghilangkan jerawat dan komedo serta dapat mencegah munculnya jerawat yang baru.

6. Putih telur
Menggunakan putih telur merupakan salah satu bahan untuk mengatasi jerawat serta komedo alami. Mungkin anda tidak akan tahan dengan bau amisnya, namun penggunaan putih telur terbukti sangat ampuh untuk menghilangkan komedo dan juga jerwata dengan cepat selama sehari.

Berdasarkan penelitian mengatakan bahwa putih telur telah mengandung beberapa bahan yang berguna seperti protein dan asam amino. Fungsinya adalah untuk mengecilkan pori-pori kulit sehingga produksi minyak tidak akan berlebihan. Dengan produksi minyak yang berkurang akan bisa menekan pertumbuhan komedo dan jerawat.

Kandungan bahan lainnya yang dimiliki putih telur itu sendiri adalah asam folat. Fungsi bagi kulit anda adalah untuk menghaluskan kembali kulit yang terbilang kasar karena tumbuhnya komedo atau jerawat.

Jika anda ingin menghilangkan komedo dan juga jerawat bisa anda lakukan dengan memisahkan putih telur dengan kuning telurnya. Kocok putih telur yang sudah terpisah dengan kuning telurnya sampai berbuih. Kemudian krim tersebut siap untuk dioleskan di bagian wajah sebagai masker. Jangan lupa untuk mencuci muka anda terlebih dahulu sebelum menggunakan masker putih telur.
Itulah beberapa cara mengatasi jerawat dan komedo di muka dengan cepat. Seperti yang kita ketahui bahwa jerawat yang muncul di muka merupakan hal yang umum dan sangat sering dialami oleh semua orang. Namun bagaimana jika jerawat tersebut tumbuh di bagian punggung dan dada? Lalu bagaimana cara mencegah tumbuhnya jerawat tersebut dan juga menghilangkannya dari punggung dan dada anda?
Meskipun tertutupi oleh baju, tapi kehadiran jerawat di bagian tersbut ini dapat menimbulkan ketidaknayamanan tersendiri. Terlebih lagi bagi anda yang telah memiliki pasangan, tentu ada perasaan tidak pede ketika punggung dan dada anda dipenuhi oleh jerawat.

Cara Mengatasi Jerawat Di Punggung

Memiliki jerawat di punggung memang sangat mengganggu apalagi jika ditambah dengan beberapa jerawat yang tumbuh di dada. Namun tidak usah merasa khawatir karena jerawat ini tidak berbahaya bagi tubuh anda, selain itu cara mengatasi jerawat batu bisa menggunakan cara alami ataupun obat-obatan.
Jika anda mengalami jerawat yang tumbuh di punggung, mungkin jika anda memakai baju menjadi tidak nyaman, apalagi jika anda melakukan beberapa aktifitas yang berat, dan hal itu akan mengakibatkan mengeluarkan keringat yang berlebih. Selain bisa mengeluarkan keringat yang berlebih, kadang anda juga akan merasa panas, gatal, nyeri dan tentunya tangan anda pasti berkeinginan untuk menggaruknya.
Menggaruk jerawat pada bagian punggung bukanlah cara yang benar untuk mengatasi jerawat tersebut. Karena jika anda melakukan hal itu akan berakibat buruk juga. Salah satunya jerawat tersebut bisa membekas pada bagian kulit yang ditumbuhi jerawat.

Ada banyak cara mengatasi jerawat dengan cepat yang dapat anda lakukan sendiri untuk mengatasi jerawat yang bermunculan di area sekitar punggung:

1. Lemon
Untuk mengatasi jerawat di punggung bisa anda lakukan dengan cara yang simple dan mudah. Yaitu dengan cara menggunakan bahan-bahan di sekitar anda. Salah satunya adalah dengan menggunakan buah lemon. Kandungan dalam buah lemon tersebut sangat ampuh untuk jerawat. Nah, anda bisa memanfaatkan lemon yang mengandung banyak vitamin C nya. Vitamin C yang terdapat dalam buah lemon tersebut merupakan antioksidan yang terbaik yang bisa membunuh radikal bebas yang telah menyerang bagian tubuh termasuk bagian kulit anda yang di tumbuhi jerawat. Oleh sebab itu, lemon sangat di percaya untuk bisa mengatasi jerawat.

2. Telur
Telur juga di percaya dan bisa mengatasi masalah jerawat. Bagian telur yang digunakan untuk mengatasi jerawat adalah bagian putih telur. Karena bagian putih telur tersebut memiliki kandungna protein yang tinggi dan juga mengandung kalsium. Kanungan putih telur ternyata sangat ampuh untuk mengatasi jerawat. Karena protein dalam putih telur berfungsi untuk mengembalikan sel-sel kulit yang rusak dan bisa meregenerasi sel kulit yang terkena jerawat.

3. Susu dan kulit jeruk
Cara mengatasi jerawat di punggung yang terbilang ampuh adalah dengan menggunakan kombinasi susu dan kulit jeruk. Kulit jeruk memiliki mkandungan vitamin C yang cukup banyak. Seperti yang kita ketahui bahwa vitamin C sangat baik untuk kulit ana serta bisa menghilangkan bakteri yang menyebabkan jerawat itu tumbuh.

4. Tomat
Ternyata tomat juga memliki beberapa manfaat untuk mengatasi jerawat i punggung. Cara ini dapat ana gunakan degan cara menjadikan buah tomat menjai scrub.

Selain mengatasi jerawat dengan cara di atas ada baiknya anda mencegah jerawat di punggung kemungkinanjuga akan bisa timbul di bagian tubuh lainnya. Berikut ini adalah beberapa perawatan yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan jerawat di punggung :

Pencegahan Jerawat di Punggung dan Dada

1. Menjaga kebersihan Tubuh dengan Sabun Anti Bakteri
Pada dasarnya, penyebab jerawat yang paling utama adalah karena kebersihan tubuh tidak terjaga. Oleh sebab itu, mandilah secara teratur supaya tubuh anda bersih dan meminimalisir resiko timbulnya jerawat. Anda dapat menggunakan sabun anti bakteri supaya lebih efektif.

2. Melakukan Scrub Secara Teratur
Melakukan scrub secara teratur bertujuan agar terjadi pengelupasan sel-sel kulit mati supaya tidak menutupi jerawat, sehingga jerawat tersebut akan lebih mudah untuk diatasi. Anda bisa melakukan scrub dengan butiran-butiran yang halus, hal ini bertujuan untuk mencegah terjadinya iritasi pada area kulit. Setelah proses scrub selesai, lalu jangan lupa untuk memakai lotion yang diusapkan pada bagian tubuh anda. Lakukan scrub secara rutin dan teratur misalnya 1 minggu sekali. Oh iya,perlu diingat bahwa jangan terlalu sering melaukukan scrub tubuh anda karena dapat menyebabkan iritasi pada kulit.

3. Menggunakan Lemon
Seperti yang kita ketahui bahwa lemon mengandng (vitamin C, vitamin B, fosfor dan juga karbohidrat) yang berfungsi untuk mengatasi jerawat dan juga bisa menghilangkan flek hitam.

4. Aspirin
Aspirin adalah salah satu obat penurun panas demam. Ternyata obat tersebut tidak hanya ampuh untuk menurunkan panas saja,namun obat tersebut juga ampuh untuk mengatasi jerawat, baik jerawat yang ada diwajah maupun jerawat yang ada dipunggung. Obat aspirin terdapat kandungan anti imflamasi yang dapat mencegah penyumbatan pori-pori pada kulit.

5. Tomat
Tomat juga bisa untuk mengatasi masalah jerawat. Sama halnya dengan jerawat yang ada di bagian wajah, tomat juga dapat digunakan untuk mengobati jerawat yang muncul di bagian punggung. Tomat ini juga dapat dipakai sebagai pengganti scrub.

6. Kulit Jeruk
Buah jeruk memiliki banyak manfaat, karena jeruk merupakan salah satu sumber vitamin C yang tertinggi jika dibandingkan dengan buah lainya. Namun, tidak hanya buahnya, kultinyapun ternyata dapat anda gunakan untuk mengatasi jerawat.

7. Menggunakan putih telur
Selain berfungsi untuk mencerahkan kulit pada wajah, putih telur juga sangat efektif untuk mengatasi jerawat di punggung.

Jerawat yang tumbuh di punggung dan dada merupakan salah satu jenis jerawat yang bisa di atasi dengan menggunakan bahan-bahan yang ada di sekitar anda. Secara umum, jerawat punggung dan dada akan lebih sering tumbuh pada pria jika dibandingkan dengan wanita. Karena para pria produksi keringatnya lebih tinggi jika dibandingkan dengan wanita. Baca juga: Obat Menghilangkan Bekas Jerawat Di Apotik Yang Paling Aman.

Tips Mengatasi Jerawat Di Dada

1. Mengontrol Emosi
Mungkin anda akan menganggap emosi dan jerawat di dada tidak memiliki keterkaitan satu sama lainya padahal sesungguhnya pertumbuhan jerawat di bagian dada sangat dipengaruhi oleh perubahan hormon misalnya pada saat pubertas atau pada masa kehamilan, oleh sebab itu perawatan yang dilakukan harus dari dalam bukan hanya dari luar saja.
Nah, cara yang dapat anda lakukan untuk mengatasi jerawat di dada adalah dengan mengontrol emosi anda sendiri. Jangan terlalu lelah ataupun stress, karena hal itu dapat membuat anda mudah terbawa emosi yang akhirnya akan berdampak pada ketidakstabilan hormon di dalam tubuh.

2. Asupan Makanan
Makanan yang anda konsumsi sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan jerawat, termasuk jerawat yang tumbuh di bagian dada. Olehs ebab itu, sebaiknya perhatikan asupan makanan anda terlebih dahulu dengan memperbanyak mengkonsumsi makanan yang direbus dan sebaiknya kurangi makanan yang digoreng. Anda juga dapat mengkonsumsi sayuran mentah, khususnya wortel yang mengandung banyak vitamin A. Hal ini telah terbukti efektif untuk mengatasi jerawat.

3. Menjaga Suhu Tubuh
Jerawat yang tumbuh di dada bisa juga karena suhu yang terlalu panas. Jadi, usahakanlah untuk selalu menjaga suhu tubuh anda supaya bisa tetap stabil.jika cuaca sedang panas, sebaiknya anda mengkonsumsi jus buah segar supaya tubuh anda bisa lebih dingin. Selain itu and adiharuskan mandi minimal 2X sehari agar bisa terhindar dari tumbuhnya jerawat.

4. Pasta Gigi
Tips cara mengatasi jerawat di dada yang satu ini mungkin akan terdengar asing di telinga anda. Meskipun demikian, pasta gigi ternyata bisa dalam menyerap minyak dari dalam jerawat dapat membuat jerawat tersebut lebih cepat kering.

5. Antiseptik
Cobalah lakukan dengan mencampurkan antiseptik ke dalam air yang anda gunakan ketika mandi. Cara ini terbilang sangat efektif dalam mengatasi jerawat di dada karena antiseptik tersebut bisa membunuh bakteri yang ada di dalam air. Bakteri penyebab jerawat yang di dada ini bisa berasal dari air yang anda gunakan untuk mandi tiap harinya. Anda dapat memberikan antiseptik alami dari minyak kayu putih.
Itulah beberapa penjelasan cara mengatasi jerawat dan komedo di bagian punggung, muka, di dada dengan cepat hadiah dari kami http://ift.tt/2iiBpo0. Anda bisa mencobanya untuk mengatasi jerawat serta komedo yang menempel pada salah satu bagian tubuh anda. Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar