Sabtu, 07 Januari 2017

Obat Jerawat Minum Dan Masker Luar Dari Bahan Alami Dan Produk Kecantikan

Obat jerawat- Saat ini mengobati jerawat bukan lagi hal yang sangat sulit sebab sudah banyak alternatif yang dapat dilakukan untuk menghilangkan jerawat. Mulai dari cara yang mahal dengan menggunakan beberapa perawatan atau krim dari produk kecantikan, bisa juga menggunakan beberapa obat antibiotik sesuai resep dokter. Jika anda ingin menggunakan alternatif lain yang jauh lebih murah maka anda dapat menggunakan beberapa bahan alami yang memiliki manfaat untuk menghilangkan jerawat. Berikut ini ada beberapa cara yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat, mulai dari bahan dari produk kecantikan, hingga menggunakan bahan – bahan alami:

Daftar Nama Obat Jerawat Minum Dan Masker Luar Dari Bahan Alami Dan Produk Kecantikan

Banyak sekali poduk kecantikan yang dapat digunakan, dengan segala macam merk anda dapat memilih mana produk kecantikan yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat anda. Jika anda ingin menggunakan produk kecantikan, sebaiknya anda berhati – hati ketika memilih produk kecantikan untuk wajah berjerawat anda. Selalu teliti ketika membeli produk kecantikan dan perhatikan tanggal kadaluarsa dari produk tersebut dan juga perhatikan izin produksi dari pihak yang berwenanag. Teliti juga bahan – bahan apa saja yang digunakan oleh produk tersebut, jangan asal membeli ditakutkan akan ada bahan kimia yang berbahaya untuk misalnya seperti propylene glycol, petroleum, dan lain sebagainya. Lihat dalam brosurnya apakah termasuk dalam BPOM (Badan Pengawas Obat dan Makanan). Obat jerawat dari produk kecantikan sangat banyak, tetapi anda dapat menggunakan beberapa produk ringan terlebih dahulu seperti:
  • Pembersih yang biasanya digunakan ketika pagi dan malam dan bermanfaat untuk membersihkan sel kulit mati yang menyumbat pada pori – pori.
  • Pelembab yang memiliki manfaat untuk menyegarkan dan membaut kulit menjadi lebih lembu, digunakan setelah menggunakan pembersih tapi tidak perlu digunakan ketika akan tidur.
  • Krim pagi yang memiliki fungsi untuk memproteksi wajah dari aktivitas sehari – hari.
  • Krim malam yang memiliki fungsi untuk memberi kelembaban extra pada kulit waah dan dapat mengurangi tanda – tanda penuaan.
Obat Jerawat Minum Dan Masker Luar Dari Bahan Alami Dan Produk Kecantikan

Nama Krim Produk Kecantikan Untuk Obat Jerawat Masker Luar

Untuk krim ini ada beberapa macam krim yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat, dan terolong aman, biasanya didapatkan dari dokter. Dapat dikatakan bukan produk kecantikan tetapi termasuk dalam obat jerawat dari luar:

1) Krim Vitacid
Vitacid dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat dan tergolong sering digunakan oleh banyak orang .Vitacid memiliki tiga jenis kadar, mulai dari kadar yang rendah 0.25, kemudian ada kadar yang menengah 0.5 dan kadar yang paling tinggi 1. Untuk penggunaannya juga tergantung dengan tingkat keparahan jerawat pada kulit. Banyak sekali manfaat yang diberikan oleh Vitacid, selain diguakan untuk obat jerawat juga dapat digunakan untuk menghilangkan noda jerawat atau bekas jerawat, digunakan untuk anti aging, dan lain sebagainya.

2) Krim Freederm Gel
Freederm gel merupakan Nama obat jerawat yang tersedia di apotik terdekat dan memiliki kandungan anti-inflamasi yang bermanfaat untuk meredakan radang yang terjadi akibat adanya jerawat. Selain itu krim ini juga membantu untuk mempercepat pengempisan dan juga pengeringan jerawat. Tidak hanya jerawat yang basah dan bernana tetapi juga dapat digunakan untuk jerawat batu dan menyembuhkannya dengan cepat sebeb krim ini memiliki senyawa bernama nicotinamide. Keunggulana yang akan didapat ketika menggunakan krim ini adalah mengobati jerawat dan kulit anda tidak akan menjadi terlalu kering, sebab obat jerawat ini memiliki formulasi hidro-ge yang dapat membuat produk ini tidak membuat kulit menjadi terlalu kering setelah menggunakannya

Kandungan yang ada pada krim Freederm gel antaral lain ada nicotinamide, alumunium magnesium silikat, ethanol, asam sitrat, hypromellose polyoxethylene laurel ether, dan jgua air. Cukup dengan mengoleskan Freederm gel ini pada area kulit yang ada jerawatnya dua kali sehari, masing – masing di pagi dan malam hari. Kemudian anda dapat mendiamkannya beberapa saat hingga mengering dan keringkan segera dengan menggunakan handuk yang lembut dan bersih. Sebelum menggunakannya sebaiknya baca aturan pakai terlebih dahulu yang tertera pada kemasan. Produk ini hanya digunakan dibagian luar dan tidak untuk diminum. Jauhkan obat jerawat di apotik ini dari daerah mata ketika anda hendak mengoleskan ke jerawat.

3) Krim Dermal Nicam 4% gel
Selanjutnya anda dapat menggunakan Dermal Nicam 4% gel yang juga memiliki manfaat untuk menghilangkan jerawat pada wajah sebab memiliki kandungan aktif nicotinamide. Nicotinamide bermanfaat untuk untuk mengobati peradangan yang disebabkan jerawat seperti kemerhan, bernanah, dan juga adanya pembengkakan. Dengan menggunakan Dermal Nicam 4% gel jerawat anda akan mengempis dan juga mengering dengan cepat. Dermal Nicam 4% ini memiliki kandungan asam nitrat, ethanol, macrogol lauril ether, hypromellose, alumunium magnesium silikat, nicotinamide, dan juga air.
Untuk menggunakan obat jerawat ini sama seperti menggunakan layaknya jel yang lainnya anda perlu mencuci kulit anda terlebih dahulu setelah itu anda dapat mengaplikasikannya ke kulit yang terdapat jerawatna selama 2 kali dalam sehair di pagi hari dan juga di malam hari. Sebagai peringatan jangan menggunakan krim ini di dekat area mata, mulut, dan hidung. Kemudian pastikan anda hanya mengoles pada wajah yang tedapat jerawatnya saja. Jika anda sudah mulai merasakan sensasi terbakar ketika mulai menggunakan produk ini maka anda dapat mengurangi pemakaian produk ini menjadi satu kali dalam satu hari. Ingat untuk tetap membaca aturan pakai yang tercantum pada kemasan produk agar tidak ada keselahan yang dapat menimbulkan efek samping yang buruk.

4) Menggunakan acnicide 5% gel
Obat selanjutnya adalah acnicide 5% gel yang juga dapat ditemukan di apotek terdekat, Merk obat jerawat ini sangat ampuh digunakan untuk mengobati jerawat anda. Obat ini memiliki kandungan benzoil peroksida yang dapat digunakan untuk membunuh bakteri penyebab jerawat yang biasanya juga memberikan peradangan pada kulit wajah, dan membantu untuk mengempiskan jerawat kemudian mengeringkannya. Acnecide 5% juga dilengkapi dengan teknologi microsphere yang sangat spesial, sehingga dapat menyingkirkan minyak yang sangat berlebih di kulit anda, hal itu juga dapat membuat jerawat muncul dengan mudah. Gel juga dapat memicu produksi gliserin yang dapat membuat kulit menjadi lembab dan menjadi tidak terlalu berminyak.

Kandungan yang ada pada Acnecide 5% gel ada benzoil peroksida sebanyak 5%, kemudian ada docusate sodium, kemudian disodium edetate, poloxamer 182, carbirner 940, propylene glycol, gliserol, colloidal anhydrous silkia, sodium hidroksida, dan air. Cara menggunakan acnecide 5% gel akan sama seperti menggunakan krim yang lainnya, tinggal mengoleskannya saja pada area kulit yang terdapat jerawatnya. Oleskan dua kali dalam sehari, pertama saat pagi hari dan malam hari ketika anda akan pergi tidur. Hati – hati jangan menggunakan pada area yang dekat pada mata, hidung, rambut, dan juga mulut. Kemungkinan akan ada tanda – tanda iritasi, kemudian kulit menjadi kering ketika pertama menggunakan gel ini namun anda tidak perlu merasa khawatir karean hal tersebut juga termasuk dalam cara kerja obat jerawat ini.

Obat Jerawat Minum

Obat Jerawat dari dalam bisa anda gunakan beberapa Antibiotik obat jerawat yang dijual diaptik.

  • Minosiklin Obat Jerawat
    Minosiklin adalah derivat dari tetrasiklin yang digunakan secara efektif sebagai terapi jerawat selama beberapa dekade, khususnya untuk jerawat tipe pustular. Absorpsi obat ini dapat menurun bila dicampur dengan makanan dan susu, tetapi tidak seperti penurunan absorbsi pada tetrasiklin.
  • Antibotik Tertrasiklin Jerawat
    Tertrasiklin ialah jenis antibiotik yang sering digunakan sebagai terapi jerawat sebagai antibiotik oral. Tetrasiklin lebih efektif diberikan 30 menit sebelum makan dan sebaiknya tidak diberikan pada wanita hamil. Tetrasiklin juga mengurangi zat – zat kimia yang mengiritasi yang diproduksi oleh sel darah putih, pada akhirnya antibiotik dapat mengurangi konsentrasi asam lemak bebas dalam sebum dan berguna sebagi anti inflamasi.
  • Eritromisin Obat Jerawat Ampuh
    Antibiotik jenis ini umumnya digunakan sebagai terapi jerawat dan mempunyai beberapa kelebihan dibanding tetrasiklin yaitu dapat mengurangi kemerahan pada lesi dan dapat diberikan bersama dengan makanan. Eritromisin juga dapat digunakan pada pasien yang tidak bisa mengkonsumsi tetrasiklin seperti pada wanita hamil. Eritromisin sering menimbulkan resitensi pada P. Acnes maka eritromisin sering dikombinasikan dengan benzoil peroksida.
  • Antibiotik Klindamisin Untuk Jerawat
    Klindamisin berfungsi sebagai antibiotik oral untuk terapi jerawat. Efek samping utama berupa infeksi intestinal yang dinamakan kolitis pseudomembran yang disebabkan oleh bakteri. Baca juga: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Di Punggung Dan Di Wajah Yang Berlubang.

Obat Jerawat Menggunakan Bahan Alami

Menggunakan bahan alami untuk menjadi obat jerawat akan membuat kulit anda menjadi lebih sehat. Bahan – bahan alami yang digunakan untuk menghilangkan jerawat sangat mudah untuk ditemui, selain itu dana yang dikeluarkan juga tidak terlalu banyak. Menggunakan bahan alami anda dapat mencobanya membuat sendiri di rumah. Tetapi anda juga perlu berhati – hati jika menggunakan beberapa bahan alami yang tidak bisa digunakan untuk kulit yang sensitive. Berikut ini ada beberapa bahan alami yang dapat digunakan:

1.Buah Obat Jerawat Menggunakan alpukat dengan madu

Membuat obat jerawat tradisional yakni terbuat dari bahan alami sebenarnya tidak terlalu sulit dan bahan yang digunakan juga sangat mudah untuk ditemukan. Alpukat dan madu juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat, madu memiliki banyak sekali nutrisi dan gizi yang baik digunakan untuk wajah, belum lagi ada kandungan hydrogen peroksida yang memiliki antibakteri. Sedangkan untuk alpukat vitamin E yang dapat menembus pori – pori kulit dan dapat digunakan untuk mengurangi peradangan yang ada pada kulit juga. Cara menggunakannya sangat mudah, pertama ambi daging dari buah alpukat dan masukkan ke dalam sebuah mangkuk yang bersih. Haluskan daging buah alpukat dengan menggunakan sendok, setelah itu tambahkan satu sendok makan dan aduk hingga menjadi satu. Tambahkan perasan lemon jika perlu untuk membuat jerawat semakin mudah dihilangkan. Aplikasikan masker tersebut pada wajah secara merata, dan diamkan selama 15 – 20 menit. Kemudian anda dapat membilasnya dengan air hangat. Cara ini dapat anda lakukan setiap hari agar jerawat semakin cepat untuk hilang.

2. Obat AlamiJerawat Menggunakan baking soda
Selanjutnya anda dapat menggunakan baking soda sebagai obat jerawat alami yang dapat anda gunakan dengan aman dan tidak efek samping. Baking soda digunakan untuk menetralkan keasaman pada kulit sehingga bakteri yang menyebabkan jerawat dapat pergi dengan cepat pada wajah. Tidak hanya mengusir bakteri penyebab jerawat tetapi juga dapat digunakan untuk mengikis sel kulit mati yang ada pada wajah dan membersihkan pori – pori yang tersumbat serta digunakan untuk menyerap minyak yang terlalu berlebihan pada wajah. Menggunakan baking soda untuk menghilangkan jerawat sangat mudah dan dapat anda lakukan di rumah. Pertama yang perlu anda lakukan adalah menyiapkan segala bahan seperti baking soda dan air bersih yang dingin juga yang hangat. Kemudian anda dapat membuat pasta dari baking soda dengan mencampurkan dua sendok makan baking soda dengan menambahkan satu sendok makan air, kemudian aduk hingga menjadi satu. Setelah itu anda dapat menggunakannya pada wajah anda, tetapi sebaiknya pastikan bahwa wajah anda sudah bersih. Gunakan pada wajah yang memiliki kulit jerawat, setelah itu diamkan selama 15 menit dan anda dapat membilasnya dengan menggunakan air hangat kemudian keringkan dengan menggunakan handuk kering.
Perlu diperhatikan jika anda menggunakan baking soda sebaiknya anda mengeceknya terlebih dahulu bagaimana reaksinya terhadap kulit anda. Caranya oleskan sedikit duluh pada area wajah dan diamkan beberapa lama, jika ada reaksi kulit yang kemerahan maka jangan menggunakannya. Tetapi tidak ada reaksi anda dapat menggunakannya. Cara ini dapat digunakan 2 – 3 kali dalam seminggu jika anda ingin hasil yang lebih baik.

3.Ramuan Obat Jerawat Menggunakan kulit jeruk
Jeruk memang buah yang terkenal dengan vitamin C nya. Jika anda menyukai buah jeruk itu akan sangat bagus untuk asupan kesehatan tubuh anda, tetapi ketika makan buah jeruk jangan membuang kulitnya sebab dapat bermanfaat untuk digunakan sebagai obat jeruk. Vitamin C dan asam alpha hidroksi dalam kulit jeruk dapat digunakan untuk membersihkan pori – pori kulit yang tersumbat debu dan segala jenis kotoran, serta dapat digunakan untuk mengangkat sel kulit yang mati. Menggunakan kulit jeruk untuk menghilangkan jerawat anda harus menyiapkan segala perlengkapannya seprti kulit jeruk dan air bersih.
Pertama anda harus menyiapkan kulit jeruk untuk dikeringkan di bawah sinar matahari selama beberapa hari sampai benar – benar menjadi kering. Setelah itu haluskan kulit jeruk yang sudah dikeringkan, kemudian tambahkan air secukupnya hingga bubuk jeruk dapat menjadi pasta. Anda dapat mencuci wajah anda terlebih dahulu dengan menggunakan air bersih setelah itu anda dapat mengoleskan pasta kulit jeruk pada wajah yang memiliki jerawat. Diamkan selama beberapa menit untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan bilas dengan menggunakan air hangat. Cara ini dapat anda ulangi selama 3 – 4 dalam satu minggu.

4. Racikan Obat Jerawat pakai cuka sari apel
Bahan alami yang digunakan untuk menghilangkan jerawat memang sangat banyak, salah satunya adalah menggunakan cuka sari apel. Cuka sari aple ini biasanya ditemukan di toko roti atau di supermarket yang terdekat. Cuka sari apel memiliki kandungan asam malat dan juga asam laktat yang dapat digunakan untuk mengangkat sel kulit mati serta antioksidan juga yang berfungsi untuk mempercepat proses penyembuhan kulit yang disebabkan oleh jerawat. Anda dapat menggunaka sari cuka apel dengan cara menyiapkan bahannya terlebih dahulu. Pertama anda membutuhkan cuka apel, air, dan kapas. Setelah itu anda dapat mencampurkan 5 ml cuka sari apel dengan menggunakan 95 ml air.
Kemudian bersihkan wajah anda terlebih dahulu, jika sudah anda dapat mengoleskannya pada wajah anda yang berjerawat dengan menggunakan kapas. Diamkan selama 30 menit kemudian anda dapat membilasnya dengan air hangat. Jika anda ingin hasil yang jauh lebih efektif maka sebaiknya lakukan cara ini sebelum tidur dan biarkan semalaman, baru esok pagi anda dapat membilasnya. Cara ini dapat anda lakukan 3 – 4 dalam seminggu.

5. Resep Obat Jerawat Menggunakan Putih telur
Putih telur juga memiliki kandungan protein yang tinggi dan dapat digunakan untuk mengecilkan pori – pori kulit kemudian digunakan untuk mengurangi produksi minyak yang berlebih pada waja. Enzim lysozim yang ada di putih telur dapat membuat menghancurkan dinding sel bakteri yang dapat menyebabkan jerawat. Tidak hanya menghilangkan jerawat tetapi juga dapat digunakan untuk menghilangkan komedo.
Cara yang harus dilakukan agar membuat wajah terbebas dari jerawat dengan putih telur sangat mudah, pertama anda perlu memisahkan putih telur dari kuningnya. Kemudian kocok putih telur dan diamkan terlebih dahulu selama semalaman di lemari pendingin. Esoknya ketika anda sudah mencuci wajah anda dapat menggunakannya sebagai masker pada wajah. Diamkan dahulu selama 30 menit agar berproses, kemudian bilas dengan menggunakan air bersih dan keringkan dengan menggunakan handuk. Cara ini dapat digunakan sebagai obat jerawat dan dilakukan selama 3 – 4 kali dalam seminggu agar mendapatkan hasil yang lebih maksimal lagi untuk menghilangkan jerawat.

Dari sekian banyak cara untuk menghilangkan jerawat sebaiknya anda menggunakan salah satu cara dan tetap gunakan cara tersebut selama beberapa bulan untuk menghilangkan jerawat. Baiklah kami http://ift.tt/2iiBpo0 cukupkan sampai disni semoga manfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar