Sabtu, 21 Januari 2017

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Alami Dan Cepat Hilang Tanpa Obat Kimia Aman

Cara menghilangkan jerawat dengan alami – Ketika pori – pori tersumbat oleh kotoran dan juga sel kulit mati maka jerawat atau acne akan muncul pada wajah Anda. Jerawat pada umumnya bermacam – macam sesuai dengan jenis kulitnya. Ada jerawat pasir yang berbentuk bintik – bintik kecil, Ada jerawat batu yang berupa benjolan – benjolan besar dan ada juga jerawat yang berbentuk komedo.Para wanita biasanya muncul jerawat ketika masa pubertas di mana mereka mengalami mens pertama kali. Dan jerawat yang muncul termasuk jerawat yang ringan. Dengan adanya jerawat yang memenuhi wajah Anda maka Anda akan merasa malu dan kurang percaya diri.

Jerawat berasal dari minyak yang berlebih dan menghambat kinerja dari pori – pori kulit. Jika pada saat Anda mengalami jerawat dan ada bakteri yang menginfeksi maka yang akan terjadi adalah jerawat meradang, terdapat nanah dan juga memerah. Perubahan hormon ketika masa pubertas juga akan mempengaruhi terjadinya jerawat yang ada pada wajah. Jerawat juga bisa dikarenakan oleh faktor keturunan. Apabila orang tua Anda punya banyak jerawat maka Anda juga besar kemungkinan akan memiliki jerawat.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Alami Tanpa Bahan Kimia

Munculnya bintik hitam, bintik merah pada kulit merupakan tanda awal mulanya jerawat. Hal ini dapat kita temui pada wajah, punggung, dahi, pipi dan juga dada. Jikakita memencet jerawat maka yang adalah tambah parah dan juga meradang.

Tetapi anda jangan khawatir karena ada cara menghilangkan jerawat dengan alami yang dapat Anda coba di rumah. Banyak obat kimia yang dapat kita beli di apotik untuk membersihkan jerawat, akan tetapi penggunaan obat kimia dalam jangka panjang akan membawa efek buruk pada tubuh dan kesehatan kita. Jika Anda menggunakan cara alami maka tidak akan ada efeknya, dan tidak perlu mengeluarkan uang banyak.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Alami Dan Cepat Hilang Tanpa Obat Kimia Aman

Cara menghilangkan jerawat dengan Alami Aman dalam 1 hari

Bahan – bahannya pun mudah di dapat di sekitar kita.

1. Air mawar dan jeruk nipis
Jerawat pasir ataupun jerawat batu dapat di sembuhkan dengan kombinasi air mawar dan jeruk nipis ini. Jeruk nipis berguna untuk mengangkat sel kulit mati yang ada pada kulit dengan kandungan citric acid pada jeruk nipis. Cara menghilangkan jerawat dengan alami dan cepat menggunakandua bahan ini adalah kita buat dulu air mawar yaitu air yang di rebus dengan akar mawar, mawar mekar sampai mendidih. Air rebusan tadi di dinginkan dan setelah dingin campurkan dengan jeruk nipis yang di peras. Campuran tadi perbandinganya 2 sendok makan jeruk nipi dan 2 sendok makan air mawar. Secara merata oleskan pada wajah yang berjerawat. Keringkan pada wajah Anda dan bilas hingga bersih. Setelah mandi Anda bisa memakai ramuan ini. Selama satu minggu.

2. Mandi uap
Sel – sel kulit yang mati dan juga pori- pori yang tersumbat bisa di hilangkan dengan mandi uap. Uap bisa membuka pori – pori sehingga kotoran bisa keluar. Anda bisa menggunakan uap semdiri di rumah. Cara menghilangkan jerawat dengan alami dan ampuh memakai uap caranya adalah didihkan air sebanyak 1 panci. Air yang telah mendidh di tuang dalam wadah. Dinginkan sebentar. Ambil handuk dan letakkan di atas kepala Anda. Posisikan wajah Anda di atas mangkok yang berisi air panas tadi. Setelah 30 menit maka ambil handuk Anda dan tepuk pelan wajah Anda. Lakukan secara rutin agar jerawat dan juga komedo Anda hilang.

3. Minyak pohon teh
Cara menghilangkan jerawat dengan alami dalam 1 hari selanjutnya adalah menggunakanminyakpohon teh. Minyak pohon teh sudah di yakini sejak dulu dan di gunakan sebagai obat alternatif. Minyak pohon teh ini bisa di gunakan untuk merawat jerawat Anda. Sebum akan di larutkan dan sel – sel kulit mati akan hilang dengan menggunakan minyak pohon teh ini. Sehingga tidak akan terjadi infeksi dan juga peradangan. Karakter anti bakteri pada minyak pohon teh ini dapat membunuh bakteri penyebab infeksi pada jerawat. Minyakpohon teh ini tidak di minum melainkan hanya di oleskan saja. Sediakan minyak pohon teh satu botol, air bersih dan juga kapas. Sebelum Anda memuli langkah ini , cuci muka Anda hingga bersih dan keringkan. 1 tetes minyak pohon teh campur dengan air bersih 9 tetes, campur hingga encer. Ambil kapas dan celupkan pada cairan tadi dan oleskan pada wajah. Lakukan hingga jerawat hilang secara rutin.

4. Bawang putih
Bawang putih dapat kita gunakan sebagai cara menghilangkan jerawat dengan alami. Bawang akan melawan bakteri pada kulit dengan kandungan zat anti bakterinya. Bawang dalam penggunaanya sebagai obat jerawat dapat di kunyah secara langsung. Memang rasanya tidak enak tetapi akan bermanfaat bagi kesehatan kulit terutama untuk penyembuhan jerawat. Bawang putih dapat di campur dengan air dan di minum. Tidak boleh di oleskan pada jerawat secara langsung. Bawang putih apabila di oleskan harus di olah dan di campur dengan bahan lain. Bahan lain yaitu bawang putih dan juga lidah buaya. Cara penggunaanya adalah bawang putih di ekstrak atau di tumbuk ambir airnya. Bisa juga campurkan dengan bubuk cengkeh. Aduk hingga rata. Campuran tadi di ambil dengan kapas untuk menyerap campuran tadi. Jika Anda ingin agak kental gantikan air dengan lidah buaya. Oleskan pada wajah yang berjerawat. Bilas dengan air bersih. Namun dengan bawang putih membuat kulit anda jadi terbakar sehingga tidak direkomendasikan. Baca juga perawatan wajah lainnya: Cara Menghilangkan Jerawat Alami Dengan Masker Tumbuhan Di Jidat Dalam Waktu Singkat

5. Oatmeal
Cara menghilangkan jerawat dengan alami dapat menggunakan oatmeal. Oatmeal akan mengobati jerawat dari dalam dan juga luar. Oatmeal dapat di jadikan masker apabila di rendam dan memasak gandum maka pembengkakan jerawat dan juga memerahnya jerawat akan hilang seketika. Akan lebih maksimal jika Anda menambahkan madu asli dalam campuran tadi. Sediakan oatmeal. Ketika masih agak panas campurkan madu asli ke dalamnya. Biarkan dingin untuk kemudian oleskan pada wajah secara merata.

6. Gula pasir dan madu
Gula dapat kita gunakan sebagai cara menghilangkan jerawat dengan alami . Bekas jerawat yang hitam dapat hilang dengan ramuan gula ini. Gula pasir di campur dengan madu dan di aduk rata. Akan terasa kasar seperti butiran pasir. Oleskan pada wajah dan gosok perlahan untuk mengangkat sel kulit mati akibat bekas jerawat. Aplikasikan kegiatan ini seminggu sekali secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

7. Wortel
Wortel yang biasa kita makan untuk di jadkan sop, salad dan juga jus memang sangat bermanfaat bagi kesehatan kita terutama untuk kesehatan mata. Tapi di balik itu ada manfaat lain yang tidak kalah penting yaitu manfaat wortel untuk menghilangkan jerawat dengan alami. Pada wortel terdapat vit A yang memiliki kandungan sama dengan obat retinoid. Pori – pori yang membuka akan membuat jerawat mudah kempes dan juga komedo yang ada pada sekitar hidung akan di atasi oleh wortel. Bekas jerawat pada wajah juga akan hilang karena wortel juga mengandung vit C yang banyak, sehingga kolagen akan bekerja maksimal dan membuat kulit mudah beregenerasi. Pembengkakan yang terjadi juga akan hilang dengan wortel ini. Cara menghilangkan jerawat dengan alami memakai wortel ialah dengan membuat jus dari wortel. Ambil wortel yang segar dan bagus. Cuci hingga bersih dan blender tambahkan air matang. Tidak perlu menambahkan gula atau kalu ingin manis tambahkan sedikit saja. Minum jus tersebut ketika sarapan pagi Anda. Cara lain adalah dengan mengiris kecil wortel dan blender, tambahkan sedikit air agar agak lembek. Balurkan ke wajah hingga merata. Agar meresap biarkan di wajah selama 20 menit. Bersihkan dengan air hingga bersih.

8. Masker kunyit
Kandungan zat antioksidan dan anti peradangan pada kunyit akan sangat efektif jika di gunakan sebagai cara menghilangkan jerawat dengan alami. Caranya adalah kunyit yang sudah di ekstrak menjadi bubuk di campur dengan madu empat sendok. Bubuk kunyit usahakan yang asli yang belum di campur bahan kimia lain . Aduk hingga rata dan jadikan masker pad wajah Anda. Diamkan hingga mengering dan bilas hingga bersih.

Cara Mencegah Jerawat Yang Alami Agar Tidak Muncul Lagi

Jika Anda sudah melakukan cara menghilangkan jerawat dengan alami maka di bawah ini merupakan cara mencegah jerawat agar tidak timbul lagi pada kulit Anda.

1. Perhatikan kebersihan wajah
Kotoran, sel – sel kulit mati, minyak yang ada pada wajah harus dibersihkan setiap hari. Meskipun Anda tidak memiliki masalah jerawat Anda juga harus rajin membersihkan kulit wajah Anda. Untuk mencegah jerawat gunakan pembersih dan juga air hangat di setiap perawatan Anda. Menggunakan sabun mandi untuk muka Anda malah akan menyebabkan iritasi. Penggunaan handuk yang kasar juga akan membuat wajah Anda menjadi luka, Anda bisa menggunakan tangan Anda ketika menggosok bagian wajah Anda. Gunakan handuk yang bersih dan steril untuk mengeringkan wajah Anda.

2. Gunakan pelembab
Kadang kulit kita menjadi kering ketika kita sedang melakukan perawatan pada kulit kita. Anda bisa menggunakan pelembab untuk melembabkan wajah Anda. Gunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit Anda.

3. Hindari pemakaian make up yang berlebih
Jika Anda selama seharian beraktifitas menggunakan make up, maka ketika Anda akan tidur harus membersihkannya. Hal ini bertujuan untuk menghilangkan sisa – sisa make up yang masih menepel pada kulit.

4. Perhatikan juga rambut Anda
Rambut yang berminyak juga akan menyebabkan pori – pori pada wajah akan menghasilkan minyak yang berlebih. Minyak yang berlebih akan menyebabkan jerawat. Jika rambut Anda panjang maka rajinlah mencuci rambut Anda.

5. Jangan sering menyentuh muka Anda
Tangan yang sering kita gunakan untuk menyentuh wajah, kadang banyak mengandung bakteri yang akan menginfeksi kulit Anda. Ketika Anda berjerawat jangan sekali – kali menyentuh jerawat Anda dengan tangan. Karena malah akan menyebabkan peradangan.

6. Olahraga
Dengan kita berolahraga maka racun yang ada pada tubuh dapat kita kelurkan melalui keringat. Terapkan pola hidup yang sehat dengan makan – makanan yang bergizi dan banyak mengkonsumsi buah dan sayuran. Jangan lupakan air putih pada setiap keseharian Anda.

7. Berfikir positif
Stress yang berlebih, pola pikir yang negatif dapat memicu adanya jerawat pada kulit. Stress dapat meningkatkan hasil minyak yang berlebih. Minyak yang berlebih akan memicu jerawat.
Jerawat adalah masalah gangguan kulit yang umum terjadi pada masyarakat. Jika Anda sudah mencoba tips cara menghilangkan jerawat dengan alami tanpa bahan kimia akan tetapi jerawat juga tidak kunjung sembuh, maka Anda segera harus ke dokter spesialis kulit untuk mendapat penanganan yang serius. Demikian artikel mengenai cara menghilangkan jerawat dengan alami dan cepat hilang tanpa obat kimia yang dapat kami http://ift.tt/2iiBpo0 informasikan. Semoga brmanfaat dan selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar