Selasa, 17 Januari 2017

Petua Cara Cara Untuk Menghilangkan Jerawat Nasi Atau Pasir Dan Bintik Hitam

Cara Untuk Menghilangkan Jerawat, tentunya menjadi tantang tersendiri bagi mereka – mereka yang mengalami masalah jerawat seperti halnya tidak boleh memegang atau memencet jerawat dengan kuku dan lainnya yang hail tersebut emang harus di hindari karena apabila hal tersebut tetap dilakukan akhirnya akan berdampak buruk pada wajah setelah jerawat tersebut sembuh akan meninggalkan bekas jerawat, seperti flek hitam atau bisa sampai terjadi bopeng. Jerawat memang menjadi musuh terbesar bagi setiap manusia, timbulnya pada wajah tentu akan berakibat buruk terhadap penampilan yang dapat mengakibatkan diri kita merasa tidak nyaman berada di sekitar orang – orang atau merasa kurang PeDe. Jerawat sering kali muncul secara tiba – tiba, sewaktu kita akan tidur merasa bahwa wajah terlihat halus, bersih dan tak ada benjolan atau bintik-bintik sedikitpun tetapi pada saat bangun dipagi hari tiba – tiba wajah sudah ada jerawatnya. Tentunya jika hal itu terjadi akan membuat sangat sedih.

Jerawat yang muncul pada wajah seseorang memiliki tingkat keparahan yang berbeda – beda, ada jerawat yang sampai bernanah, jerawat yang sampai meradang dan lainnya. Tentunya banyak hal yang dapat memicu jerawat semakin parah, misalnya pada umunya wanita saat menstruasi akan mengalami jerawat sekitar 1 atau 2 minggu sebelum menstruasi, karena terjadinya perubahan hormon; bisa juga karena stes atau cemas pada kondisi ini perubahan kadar hormon kortison dan adrenalin pada tubuh cepat berkontribusi sehingga dapat memperparah jerawat; juga akibat dari cuaca pada saat suhu panas tubuh cenderung mengeluarkan keringan yang banyak yang dapat memicu tumbuhnya jerawat; bisa juga di akibatkan dari rambut berminyak ada beberapa produk untuk rambut yang dapat meningkatkan kadar minyak dan mempengaruhi pori – pori wajah terutama jika rambut anda panjang.

Jerawat juga ada beberapa macam, salah satunya yaitu jerawat nasi atau jerawat pasir. Mungkin bagi sebagian orang nama jerawat yang satu ini memang masih asing di telinga. Karenanya nama terkenalnya dari jerawat nasi atau pasir ini adalah komedo. Jerawat nasi merupakan jenis jerawat yang terbentuk dari sel kulit mati, minyak berlebih juga dari bakteri yang mengendap dibawah permukaan pori – pori kulit sehingga menimbulkan benjolan kecil. Jerawat ini apabila di pencet akan keluar sesuatu berwarna putih seperti butiran nasi. Tidak hanya jerawat saja yang menjadi masalh pada wajah, bintik hitam pun tentu akan memperburuk wajah anda. Bintik hitam atau yang disebut dengan hiperpigmentasi yang di akibatkan oleh sinar matahari, fluktuasi hormon atau juga karena efek samping obat. Ini buka masalah wajah yang serius tetapi jika diwajah anda terdapat bintik hitam tentu wajah akan terlihat kusam. Bila anda mengalami masalah wajah bintik hitam lebih baik hindari paparan sinar matahari.

Petua Cara Cara Untuk Menghilangkan Jerawat Nasi Atau Pasir Dan Bintik Hitam

Petua Cara Cara Untuk Menghilangkan Jerawat Nasi Atau Pasir Dan Bintik Hitam

Namun tak usah khawatir dengan masalah yang ada di wajah anda, karena sekarang sudah banyak cara untuk mengobatinya baik cara alami atau tradisional, juga dengan cara medis. Dibawah ini ada beberapa Cara Untuk Menghilangkan Jerawat Pasir atau nasi Dan Bintik Hitam, baik dengan cara alami atau tradisional juga dengan cara medis.
Cara Alami Dan Tradisional untuk Menghilangkan Jerawat Nasi atau Pasir

Berikut Untuk Menghilangkan Jerawat Nasi atau Pasir Dan Bintik Hitam secara alami atau tradisional yaitu:

1. Membuat ramuan minyak zaitun dengan baking soda
Tentunya banyak khasiat yang terkandung pada minyak zaitun sehingga dapat di gunakan untuk mengobati jerawat pasir juga untuk mengobati bintik hitam pada wajah apalagii jika di kombinasikan dengan bakinga soda tentu akan lebih maksimal mengobati jerawat ataupun bintik hitam. Cara Untuk Menghilangkan Jerawat dan bekas jearwat, menggunakan ramuan tersebut yaitu: siapkan minyak zaitun dan baking soda, campur 1 sendok makan baking soda dan 1 sendok makan minyak zaitun, setelah itu aduk sampai tercampur, kemudian oleskan pada daerah berjerawat serta bintik hitam pada wajah secara merata, diamkan beberapa menit sekitar 5 sampai 10 menit, bersihkan wajah dengan kain basah sampai bersih untuk hasil yang maksimal anda dapat lakukan langkah ini 2 kali seminggu.

2. Vitamin E
Vitamin E dan antioksida yang kuat dapat memperbaiki sel kulit yang rusak serta memperkuat sel kulit yang lebih baru. Dapat anda gunakan Vitamin E sebagai Cara Untuk Menghilangkan Jerawat batu secara topika atau dapat anda manfaatkan vitamin E dengan cara mengkonsumsi. Cara mengaplikasikan vitamin E pada wajah yaitu: tuang minyak vitamin E pada telapak tanga. Usap – usapkan secara merata pada wajah jerawat ataupun bintik hitam. Dengan menggunakan vitamin E setiap hari, jerawat akan berkurang dan bintik hitam pelan – pelan memudar.

3. Bawang Merah
Bawang merah juga bermanfaat untuk mengobati masalh wajah. Bawang merah mempunyai kandungan asam yang dapat memudarkan bintik hitam pada wajah dan apabila anda memiliki lemon juga dapat di campurkan. Cara Untuk Menghilangkan Jerawat menggunakan bawang merah yaitu: siapkan bawang merah dan lemon, kemudian blender bawang merah sampai halus dan peras lemon, campur halusan bawang merah dan perasan lemon, kemudian aduk sampai rata, setelah itu oleskan pada wajah yang ada bintik hitam, biarkan selam beberapa menit sekitar 20 menit, bersihkan wajah dengan air bersih.

4. Tomat
Cara Untuk Menghilangkan Jerawat dengan Tomat. Pada buah tomat ini memiliki kandungan vitamin c yang sangat banyak, sehingga sangat bagus untuk kesehatan kulit. Cara menggunakannya yaitu: siapkan 1 atau 2 buah tomat cuci bersih, iris tomat menjadi beberapa bagian, letakan iriasan tomat pada wajah yang berjerawat nasi. Diamkan sekitar 5 sampai dengan 10 menit, setelah itu bersihkan wajah dengan air sampai bersih, setelah memakai irisan tomat sebagai masker alami wajah akan terasa segar dan bersih. Lakukan langkah tersebut dua hari sekali, untuk mendapat hasil yang maksimal.

5. Kulit semangka
Selain buah semangkannya yang memiliki banyak serat, vitamin A, B dan C yang dapat digunakan untuk mengatasi masalah wajah seperti jerawat, bintik hitam juga flek hitam. Selain semangka, buahnya yang manis dan segar, kulit semangka ini juga bermanfaat untuk mengatasi masalh kulit wajah, Cara Untuk Menghilangkan Jerawat nasi dengan kulit semangka yaitu: siapkan semangkan yang sudah tua, iris semangka lalu ambil kulitnya saja, gosokan kulit semangka bagian dalamnya pada wajah supaya sari – sari pada semangka dapat terserap oleh kulit, diamkan beberapa menit, setelah itu bilas sampai bersih. Lakukan langkah tersebut 2 sampai 3 kali dalam seminggu.

6. Uapkan wajah dengan air hangat
Uapkan wajah dengan air yang hangat dapat mengurangi minyak berlebih penyebab jerawat, bakteri serta sel – sel kulit mati. Cara Untuk Menghilangkan Jerawat dengan uap air hangat yaitu: Didihkan air, setelah itu tuang air tersebut pada mangkuk tunggu sebentar hingga airnya hangat, kemudian dekatkan wajah anda pada mangkuk yang ada air hangatnya jangan terlalu mendekat sekitar 2 atau 4 cm, siapka handuk lalu taruh pada kepala, handuk dipegang agar wajah tetap hangat, lakukan langkah tersebut selama kurang lebih 5 menit, bersihkan wajah menggunakan air dingin supaya pori – pori tertutup kembali.

7. Beras
Beras sudah digunakan secara turun temurun untuk perawatn kecantikan pada kulit, yang tentu memiliki manfaat baik. Menghilangkan jerawat nasi dan bintik hitam dengan beras, yaitu: siapakan beras sedikit saja sekitar sekitar 1 gelas, kemudian rendam beras tersebbut dengan air selam kurang lebih 5 jam atau semalam, setelah itu buat pasta dari beras tersebut dengan cara ditumbuk, setelah itu aplikasikan pada wajah berjerawat nasi maupun bintik hitam dengan dioleskan secara merata samblil digosok pelan – pelan, biarkan selama 5 sampai 10 menit, bersihkan wajah sampai bersih.

8. Kentang
Cara Untuk Menghilangkan Jerawat dan bintik hitam , salah satunya menggunakan kentang karena kentang memiliki banyak vitamin, mineral serta asam esensial juga kandungan fitokimia seperti karotenoid dan polifenol. Juga ada kandungan vitamin C-nya yang berfungsi dapat mengelupas sel kulit mati serta dapat mengurangi bintik hitam, acar penggunaanya yaitu: siapkan 1 atau 2 buah kentang bersihkan, lalu parut kentang sampai habis, setelah itu peras parutan kentang mengunakan saringan yang bersih, tambahkan 2 sampai 4 tetes lemon, dan 1 sendok teh madu campur sampai rata, lalu oleskan pada wajah secara merata utamakan pada wajah bintik hitam juga jerawat nasi, biarkan selam kurang lebih 15 menit, kemudian bersihkan wajah. Lalukan cara tersebut secara teratu agar mendapat hasil yang maksimal. Baca juga artikel kecantikan: Cara Ampuh Menghilangkan Jerawat Merah Gatal Membandel Di Bokong Dan Pungung Serta Jidat.

Petua Tips Menghilangkan Jerawat Nasi dan Bintik Hitam Dengan Modern / Medis

Selain menghilangkan jerawat nasi atau pasir dan bintik hitam dengan cara alami, juga dapat anda coba dengan cara medis, sebagai berikut:

1. Laser
Sudah banyak yang melakukan perawatan dengan cara ini. Perawatan dengan menggunakan gelombang cahaya yang dapat menghancurkan jerawat serta bintik hitam yang disebabkan melanin, pigmen ini menyerap cahaya yang kemudian menguap/hancur. Laser memang sangat efektif untuk mengobati masalah wajah, tetapi biaya mahal dan sedikit terasa sakit. Namun bila jerawat serta bintik hitam sudah lama berada di wajah pengobatan Cara Untuk Menghilangkan Jerawat dengan laser menjadi pilihan terbaik.

2. Dermabrasi
Pengobatan dengan cara operasi untuk mengankat jaringan kulit yang bermasalah seperti jerawat nasi dan bintik hitam. Operasi ini menggunakan alat yang bernama dermabrato, operasi dilakukan hanya sebentar sekitar 30 menit sampai 1 jam. Anda tak perlu takut karena pada operasi ini juga dilakukan bius lokal sehingga tidak terasa sakit. Biasanya setelah melakukan perawatan dengan dermabrasi ini wajah akan memerah namun akan segera normal dalam waktu 1 atau 2 minggu.

3. Mikrodermabrasi
Cara Untuk Menghilangkan Jerawat dapat anda coba dengan Perawatan Mikrodermabrasi prosedur perawatnnya menggunakan sebuah kristal yang begitu halus yang digunakan untuk mengikis bintik hitam serta jerawat nasi pada wajah anda. Lapisan kulit yang rusak akan diganti dengan lapisan kulit baru yang lebih segar, pada perawatan ini dapat mengakibatkan wajah memerah. Perawatan ini tidak boleh dilakukan terlalu sering karena kulit memerlukan waktu lama untuk menyembuhkan, serta proses menganti kulit yang baru.

4. Peeling Kimia
Peeling kimia adalah pengobatan wajah secara medis. Dengan olesan bahan kimia yang di berikan oleh dokter pada bagian wajah yang bermasalah, saat bahan kimia tersebut di olesan pada wajah, wajah akan terasa sedikit sakit dan agak perih. Perawatan ini bekerja dengan mengurangi jerawat yang susah hilang, serta memudarkan flek atau bintik hitam pada wajah. Dengan perawatan ini secara rutin jerawat dan bintik hitam sedikit – sedikit akan menghilang.

Demikian, beberapa Cara Untuk Menghilangkan Jerawat Nasi atau Pasir Dan Bintik Hitam, baik secara alami maupun medis dari kami http://ift.tt/2iiBpo0. Anda dapat memilihnya sesuai dengan yang anda inginkan. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar