Selasa, 24 Januari 2017

Cara Menghilangkan Jerawat Kecil Di Jidat Secara Alami Dengan Cepat Dan Mudah

Cara menghilangkan jerawat kecil ada beberapa cara. Baik itu menggunakan obat, bantuan medis, atau justru menggunakan bahan-bahan alami. Obat-obatan yang biasa digunakan adalah dalam bentul cream atau salep oles. Sedangkan dengan menggunakan bantuan medis, biasanya melalui penyinaran. Penyinaran terhadap jerawat kecil akan dilakukan jika sudah menggunakan banyak cara menghilangkannya, namun tidak mendatangkan hasil. Melainkan justru semakin menyebar ke seluruh wajah, tidak hanya di bagian jidat saja. Keadaan yang demikian pastilah akan sangat membuatmu tidak nyaman. Anda akan merasa tidak percaya diri karenanya. Oleh karena itu, melalui artikel ini akan diberitahukan beberapa bahan-bahan alami yang bisa digunakan untuk menghilangkan jerawat kecil di jidat, sebelum menempuh cari lain menggunakan obat, salep, cream, hingga bantuan medis. Semoga penjelasannya nanti dapat membantu anda menghilangkan jerawat kecil secara alami di sekitar jidat.

Cara Menghilangkan Jerawat Kecil Di Jidat Secara Alami Dengan Cepat Dan Mudah



Jerawat kecil akan muncul ketika terjadi tumpukkan sel kulit mati pada wajah, khususnya bagian jidat. Misalnya, ketika anda - baik pria maupun wanita, dalam waktu lama menggunakan make up dan tidak segera dibersihkan sebelum mandi, akan mengakibatkan flek atau noda hitam. Dan pada hari berikutnya terbentuklah bintik-bintik pada jidat. Bintik-bintik tersebut yang dinamakan jerawat kecil. Jerawat kecil juga sering disebut jerawat pasir atau jerawat nasi. Jerawat kecil ini sebenarnya adalah tumpukkan sel kulit mati yang dibiarkan menumpuk terlalu lama. Cara Menghilangkan Jerawat Kecil-Kecil semacam itu dapat anda lakukan menggunakan cara-cara di bawah ini.

Cara Menghilangkan Jerawat Kecil Di Jidat Secara Alami Dengan Cepat Dan Mudah


Berikut ini Bahan Alami Untuk Menghilangkan Jerawat Kecil Di Jidat Secara Alami atau Natural

1. Tomat
Tomat tidak hanya dapat anda gunakan sebagai bahan masakan, minuman jus, atau dapat anda konsumsi secara langsung. Dengan kandungan yang kaya akan vitamin C ini, tomat juga dapat membantu anda melakukan perawatan kulit wajah secara alami. Vitamin C akan menutrisi sel-sel kulit wajah dan menjaganya dari kekusaman. Tomat menjadi salah satu bahan alami dalam menerapkan cara menghilangkan jerawat kecil. Caranya cukup mudah. Jadikan tomat sebagai masker. Anda hanya perlu memotong tomat dalam bentuk irisan tipis. Jangan terlalu kecil ya. Setelah itu, anda tempelkan irisan tomat tadi ke seluruh jidat yang terdapat timbunan jerawat kecil. Biarkan irisan tomat menempel selama 15 hingga 30 menit. Lalu, langkah terakhir adalah mencuci wajahmu menggunakan air bersih. Jangan lupa melepaskan tomat yang menempel di wajahmu terlebih dulu ya. Untuk hasil yang maksimal, lakukan kegiatan ini setiap hari secara rutin. Jangan bosan ya, demi jerawat kecilmu hilang dan rasa percaya dirimu kembali.

2. Jeruk Nipis
Siapa yang tidak tahu jeruk nipis? Tentunya banyak yang sudah mengetahuinya, begitu juga dengan manfaatnya. Selain dapat menyembuhkan batuk dan sakit tenggorokan, jeruk nipis yang kaya akan vitamin C ini juga mengambil peranan dalam mencerahkan kulit wajahmu. Tidak hanya itu, cara menghilangkan jerawat kecil kecil seperti biang keringat juga dapat memanfaatkan kandungan vitamin C dari buah ini. Mengapa? Karena vitamin C dalam jeruk nipis dapat membantu mengontrol produksi minyak pada wajah. Dengan berhasilnya mengontrol minyak pada wajah inilah yang akan membuat jerawat kecil di jidatmu berkurang dan berangsur menghilang. Langkah – langkah yang harus anda tempuh dalam menerapkannya tidaklah sulit, yaitu:
  • Peras jeruk nipis
  • Oleskan pada seluruh wajah
  • Pijatlah bagian jidat anda menggunakan kulit jeruk yang sudah anda peras sarinya
  • Diamkan selama kurang lebih 20 hingga 30 menit
  • Setelah kering dan kulit lebih kencang, bilaslah menggunakan air hingga bersih
Mudah bukan? Lakukan 2 kali dalam sehari selama satu bulan. Jika jerawat kecil di jidat sudah hilang, anda bisa menghentikan kebiasaan baik ini. Namun, tidak dilarang jika anda ingin terus melakukannya demi menjaga kesehatan kulitmu.

3. Tepung Beras
Cara menghilangkan jerawat kecildi dahi menggunakan tepung beras ini sedikit agak ribet. Tapi, hasilnya tidak diragukan lagi. Sejak jaman dulu, tepung beras banyak digunakan untuk mengembalikan kondisi kulit seperti semula yang diakibatkan oleh bintik-bintik kecil di seluruh tubuh. Tidak jauh berbeda manfaatnya jika diterapkan pada jerawat kecil pada jidat anda. Pertama-tama, bersihkan wajahmu terlebih dulu. Langkah selanjutnya adalah rendamlah beras secukupnya selama kurang lebih 5 jam. Lalu, tumbuklah hingga menjadi halus dan dapat dijadikan scrub. Setelah itu, oleskan scrub beras tersebut pada seluruh jerawat kecil di jidat anda. Diamkan selama 20 hingga 30 menit agar sel-sel kulit mati terangkat dengan sempurna dari jidat dan bahkan dari seluruh bagian wajah anda. Kulit wajah akan terasa dingin, namun itu bukan masalah. Dan langkah terakhir adalah membilas wajah anda hingga bersih, lalu keringkan. Lakukan secara rutin, 3 sampai 4 kali dalam seminggu.

4. Asam Jawa
Asam jawa sering dijadikan minuman. Nikmat disajikan baik dingin maupun hangat. Tak hanya itu, lho. Asam jawa juga digunakan sebagai salah satu cara menghilangkan jerawat kecil di jidat. Lakukan langkah-langkah di bawah ini untuk menghilangkan jerawat kecil di sekitar jidat anda:
  • Ambil daging dari asam Jawa
  • Tumbuk hingga halus
  • Oleskan pada bagian jidat yang terdapat jerawat kecil
  • Pijit lembut
  • Diamkan selama kurang lebih 20 menit
  • Setelah kering, basuhlah menggunakan air hangat
Lakukan kebiasaan baik ini 2 kali sehari sampai dengan jerawat kecil di jidat lenyap.

5.Belimbing wuluh untuk wajah
Sifatnya yang asam, ternyata tak hanya dimanfaatkan sebagai bahan masakan. Dengan dipadukan bersamaan jeruk nipis, khasiat belimbing wuluh semakin nyata dalam menerapkan cara menghilangkan jerawat kecil di wajah. Sebelumnya, siapkan beberapa biji belimbing wuluh dan jeruk nipis. Hancurkan belimbing wuluh. Kemudian masukkan pada gelas. Campur dengan 1-2 sendok makan perasan jeruk nipis. Aduk hingga merata. Kemudian, minumlah 1-2 kali dalam sehari untuk hasil maksimal. Jika jerawat kecil di jidat anda sudah hilang, anda tetap dapat mengkonsumsinya setiap saat. Karena perpaduan keduanya dapat mencukupi kebutuhan tubuhmu akan vitamin C. Vitamin C berperan dalam menutrisi kulit agar tetap sehat. Jangan terlalu sering mengkonsumsi minuman botolan yang menawarkan kandungan vitamin C.


6. Yoghurt
Cara menghilangkan jerawat kecil di pipi menggunakan yoghurt belum banyak orang mengetahuinya. Jika anda berkesempatan membaca artikel ini, anda adalah salah satu orang yang beruntung. Jika anda memiliki masalah dengan kulit wajah bagian jidat yang banyak jerawat kecil tumbuh di sana. Yoghurt mengandung susu yang kaya akan protein dan juga vitamin. Kandungan inilah yang akan membuat kulit wajahmu kembali bersih dan lembut. Dengan mencampurkan sereal gandum, anda mendapatkan hasil yang sempurna untuk menghilangkan jerawat kecil. Jadikan yoghurt dan sereal gandum menjadi adonan masker. Campur hingga merata. Barulah anda bisa oleskan ke seluruh bagian jidat yang ditumbuhi jerawat kecil. Lakukan secara rutin 3-4 kali dalam seminggu selama satu bulan. Baca juga perawatan wajah lainnya: Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Secara Tradisional Dan Cepat Untuk Pria Wanita.

7. Putih Telur
Selain mengandung protein asam Amino yang baik untuk tubuh, putih telur juga mengandung mineral essens dan zat antibakterial yang dapat dijadikan cara menghilangkan jerawat kecil di jidat. Mineral essens dan zat antibakterial tersebut akan mengangkat noda hitam dan sel-sel kulit mati yang menyebabkan timbulnya jerawat kecil. Langkah-langkah yang dapat anda tempuh adalah sebagai berikut:
  • Sediakan telur 1-2 butir, atau secukupnya
  • Pisahkan putih telur dari kuningnya
  • Masukkan ke dalam mangkok atau gelas
  • Kocok putih telur hingga mengeluarkan busa
  • Oleskan secara merata pada bagian yang ditumbuhi jerawat kecil
  • Diamkan selama 20-30 menit
Setelah kering, bilaslah menggunakan air hangat untuk menghilangkan bau amis
Keringkan wajah anda

8. Makanan Sehat
Makanan yang mengandung protein, vitamin, dan mineral disarankan untuk anda dalam upaya menerapkan cara menghilangkan jerawat kecil di muka. Hindari makan makanan yang justru membuat jerawat kecil betah ada di sekitar wajah anda. Misalnya mi instan dan gorengan. Dengan terus mengkonsumsi mi instan dan gorengan, produksi minyak di wajahmu akan berlebihan. Kondisi tersebut akan membuat jerawat kecil di jidat anda semakin tidak terkontrol pula jumlahnya. Oleh karena itu, konsumsilah buah-buahan, sayur, dan lauk yang mengandung zat-zat yang dibutuhkan kulitmu.

9. Gaya Hidup
Gaya hidup mengambil bagiannya dalam cara menghilangkan jerawat kecil wajah adalah dengan mengubah pola hidup tidak baik menjadi lebih baik dan teratur. Dengan rajin berolah raga setiap pagi ataupun sore hari, anda sudah dapat membantu menjaga kesehatan kulitmu. Selain itu, biasakan untuk membersihkan wajah setelah seharian beraktifitas. Tujuannya adalah agar tidak terjadi timbunan sel kulit mati di area wajah khususnya jidat. Timbunan tersebut yang akan menciptakan jerawat kecil. Tak hanya itu, ketika berpergian lebih baik menggunakan masker penutup sekitar wajah. Karena debu yang dikeluarkan dari asap knalpot kendaraan bermotor juga berpotensi dalam menciptakan jerawat kecil di sekitar jidat. Dengan menutup wajah dengan masker tidak berarti tidak ada debu menempel. Namun, setidaknya tidak sebanyak ketika anda membiarkannya terbuka.

Selain menggunakan bahan-bahan alami di atas dalam upaya menerapkan cara menghilangkan jerawat kecil di jidat secara alami, ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan. Antara lain: gantilah sarung bantalmu secara teratur. Mengapa? karena bakteri yang menempel di sarung bantal anda dapat masuk ke dalam sel kulit wajah anda dan menyebabkan timbulnya jerawat kecil di sekitar jidat. Ketika siang hari, anda juga bisa menjemur bantal dan gulingmu secara teratur agar debu ruangan yang menempel dapat lenyap. Selain itu, ketika anda mandi dan keramas, usahakan busa tidak mengalir ke sekitar jidat. Kandungan zat kimia tidak dapat diterima baik oleh kulit wajahmu. Jika busa menempel di jidat berlama-lama, akan menciptakan rasa gatal dan perih. Kemudian akan membentuk bintik-bintik kecil seperti jerawat.

Itulah 9 cara menghilangkan jerawat kecil sekali di atas dari http://ift.tt/2iiBpo0, anda disarankan untuk mencobanya salah satu terlebih dahulu. Jika bahan yang dipilih tidak dapat menghilangkan jerawat di jidat secara alami, anda bisa menggunakan bahan alami lainnya. Jangan lupa untuk melakukannya secara rutin dan konsisten agar hasilnya dapat segera anda nikmati. Tak hanya itu, rasa percaya diri anda akan kembali seutuhnya. Jangan malas-malas mencoba ya! Semoga anda yang menyempatkan membaca artikel ini akan mendapatkan manfaat dari hal-hal yang sebelumnya tidak anda ketahui. Jangan ragu untuk membagikan artikel ini di social media anda atau secara langsung pada teman-teman terdekatmu agar mereka juga mendapatkan manfaatnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar