Jumat, 27 Januari 2017

Cara Alami Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Dengan Cepat Dan Mudah

Menghilangkan noda hitam bekas jerawat dalam Semalam- Jerawat merupakan permasalahan yang sangat mempengaruhi mood, terlebih bekas yang ditinggalkan bisa menjadi noda hitam atau bekas lainnya pada wajah yang sulit dihilangkan atau relatif lama berada di wajah jika penanganannya tidak tepat. Bekas jerawat bisa berupa berbagai macam seperti noda atau flek hitam, bintik-bintik merah, dalam kasus jerawat parah yang ditinggalkan ialah semacam bekas bopeng atau berlubang pada permukaan kulit wajah dan tidak semulus sebelum berjerawat dahulu. Bekas jerawat tersebut dapat hilang dengan sendirinya tentu saja dalam relatif waktu yang lama dan untuk bekas jerawat berupa bopeng membutuhkan penanganan khusus dari tim medis untuk menghilangkannya.

Lalu apa penyebab macam aneka bekas jerawat muncul setelah jerawat sembuh? Itu semua bisa diakibatkan oleh penanganan yang salah terhadap jerawat. Penanganan yang salah itu bisa dengan menekan jerawat dengan kuku atau alat dan lain sebagainya dengan maksud menghilangkan jerawat di wajah. Seharusnya saat jerawat timbul di wajah kebiasaan untuk menekan atau memecet jerawat harus dihentikan, karena dapat meninggalkan efek serius seperti bekas jerawat yang membandel dan susah untuk dihilangkan. Terlebih kebiasaan menyentuh jerawat menggunakan tangan tanpa mencucinya terlebih dahulu, kebiasaan itu bisa mengakibatkan jerawat menjadi makin membesar dan meradang akibat bakteri ditangan saat menyentuh jerawat. Sebisa mungkin juga usahakan saat beraktifitas diluar ruangan untuk mengenakan topi atau payung dan tak lupa memakai suncream agar wajah tidak terpapar oleh sinar matahari secara langsung. Karena terkenanya wajah oleh paparan sinar ultraviolet matahari secara langsung dapat memicu munculnya noda atau flek-flek hitam bekas jerawat muncul dengan cepat di wajah. Itulah beberapa kebiasaan yang sebisa mungkin harus kamu hindari saat sedang berjerawat.

Menerapkan Cara Alami Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Dengan Cepat Dan Mudah selama kurang Lebih 3 Hari

Cara Alami Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Dengan Cepat Dan Mudah


Cara apa saja yang dapat ditempuh untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat dalam tempo cepat? Anda bisa menggunakan berbagai produk kecantikan yang menawarkan manfaatnya untuk menghilangkan noda hitam dalam tempo cepat. Tapi kebanyakan produk kecantikan terbuat dari bahan kimia biarpun tak banyak juga yang menawarkan produk dengan ekstrak dari bahan alami. Ada bagusnya jika anda mencoba bahan alami terlebih dahulu untuk mengobati noda hitam karena bahan alami bagus dan tanpa efek samping. Selain itu juga jika anda mencobanya dengan konsisten dan rutin bahan alami ini mampu menghilangkan noda hitam dan bekas jerawat lainnya dalam tempo yang cepat dan mudah dalam penggunaannya.

Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Secara Alami

Kenapa anda harus mencoba bahan alami terlebih dahulu untuk mengobati noda hitam bekas jerawat di wajah? Sebab bahan alami yang akan kami uraikan disini tergolong cukup mudah untuk dicari dan khasiatnya tidak kalah dengan anda yang menggunakan produk kecantikan yang sudah pasti mempunyai harga yang tidak sedikit. Selain dapat menghemat pengeluaran lebih untuk produk kecantikan, dengan memakai bahan alami kamu juga bisa menggunakannya diwaktu senggang atau sebelum tidur dan penggunaanya pun cukup mudah.

Berikut beberapa tips menghilangkan noda hitam bekas jerawat di wajah beserta cara pembuatan dan penggunaanya:

1. Minyak kelapa
Didalam minyak kelapa terkandung asam laurat, asam kaprat dan kaprilat. Ketiga bahan asam ini mempunyai kelebihan manfaat dalam menyamarkan atau menghilangkan noda hitam bekas jerawat . Cara menggunakannya pun mudah yaitu cukup dengan mengoleskan minyak kelapa pada wajah kemudian dipijat ringan dan perlahan selama 5-10 menit. Diamkan sebentar lalu bilas wajah dengan air dingin atau air bersih. Lakukanlah pemijatan dengan minyak kelapa ini secara rutin sehari sekali sebelum tidur untuk mendapatkan hasil yang diharapkan.

2. Minyak Hip Rose
Hip rose ialah semacam salah satu bunga dari beberapa jenis bunga mawar. Minyak yang terbuat dari hip rose ini terdapat kandungan vitamin dan antioksidan yang cukup tinggi, bagus untuk menjaga kelembaban dan kehalusan pada kulit serta mampu menyamarkan atau menghilangkan noda hitam bekas jerawat pada wajah dengan cepat. Cara penggunaannya ialah hampir sama dengan minyak kelapa yaitu dengan mengoleskannya pada area noda hitam dan berjerawat di wajah beserta pijatan ringan. Diamkan selama beberapa menit, lalu bilas dengan air dingin. Lakukanlah cara ini rutin setiap hari hingga noda atau flek hitam pada wajah benar-benar menghilang.

3. Es batu
Es batu yang biasa disajikan bersama aneka minuman lain untuk membuat minuman menjadi dingin. Ternyata es batu juga bisa digunakan sebagai bentuk pencegahan pada peradangan jerawat yang semakin parah dan pengecilan pada pembuluh darah karena fungsi dari dinginnya tersebut. Selain itu sensasi dinginnya dapat menenangkan kulit wajah dan es batu juga bisa untuk mengurangi bekas luka dan menghilangkan noda hitam bekas jerawat dengan cepat. Caranya ialah dengan membungkus es batu dengan menggunakan kain atau tisu kemudian ditempelkan pada wajah selama 15-20 menit bisa sebelum tidur atau kapan saja saat anda berada diwaktu luang.

4. Baking soda
Baking soda dapat dimanfaatkan untuk memulihkan sel-sel kulit mati dengan merangsang pertumbuhan sel-sel kulit yang baru melalui efek pengelupasan pada kulit. Butiran yang sedikit kasar pada baking soda dapat dijadikan sebagai scrub untuk mengangkat sel kulit mati pada wajah. Sehingga baking soda dapat digunakan sebagai alternatif untuk cara ampuh menghilangkan noda hitam bekas jerawat di wajah. Tetapi cara ini hanya bisa digunakan bagi anda yang tidak mempunyai type kulit wajah sensitif. Cara menggunakan baking soda pada wajah ialah dengan membuatnya menjadi masker. Caranya pembuatan dan pengunaan masker baking soda sebagai berikut:
  • Siapkan beberapa sendok teh baking soda dan air bersih secukupnya,
  • Lalu campur kedua bahan tersebut dan aduk perlahan dalam wadah hingga campuran tersebut berbentuk seperti pasta,
  • Oleskan pada bagian wajah yang terdapat noda hitam dan bekas jerawat lainnya yang susah dihilangkan,
  • Diamkan selama 10-15 menit,
  • Lalu bilas dengan air hangat.
Sebaiknya pemakaian masker ini dilakukan sebelum tidur dan lakukanlah dua hari sekali untuk hasil yang diinginkan.

5. Lidah buaya
Lidah buaya atau tanaman yang mempunyai nama lain aloe vera ini sudah terkenal khasiatnya bagi dunia kecantikan. Lidah buaya sudah sering digunakan sebagai bahan kandungan berbagai macam produk kecantikan dari ujung rambut hingga kaki. Sehingga lidah buaya juga sudah dipercaya khasiatnya untuk solusi yang aman bagi kecantikan pada wajah, salah satunya ialah untuk menyembuhkan atau menghilangkan noda hitam bekas jerawat pada wajah pipi. Tetapi harus diingat, berhati-hatilah pada saat mengoleskan lidah buaya agar tidak terkena getahnya pada kulit karena dapat menyebabkan kulit wajah menjadi gatal dan iritasi.
Caranya pengunaannya ialah:
  • Siapkan lidah buaya yang akan digunakan secukupnya,
  • Lalu kupas lidah buaya tersebut dan sisakan gel atau daging dari lidah buaya dan tempatkan dalam wadah bersih,
  • Gunakan gel atau daging dari lidah buaya tersebut dengan cara mengoleskannya perlahan pada noda hitam atau bekas jerawat lainnya yang ada diwajah,
  • Diamkan hingga 5-10 menit,
  • Kemudian bilas wajah dengan air bersih.
  • Jangan lupa untuk menggunakan pelembab wajah sebelum tidur agar kulit pada wajah dapat cepat beregenarasi.
Lakukanlah perawatan ini dua hari sekali agar noda hitam pada wajah anda cepat menghilang. Baca juga perawatan wajah lainnya: Produk Dan Tips Perawatan Kulit Wajah Berjerawat Dan Berminyak Sebelum Tidur.

6. Tomat segar
Tomat merah segar selain bisa dikonsumsi sebagai pelengkap makanan pada keseharian kita, tomat juga bisa digunakan untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat pada wajah anda.
Ada dua cara yang dapat digunakan solusi berbahan alami dari tomat ini,
Cara sederhana yang pertama menurut penggunaanya ialah:
  • Ambil beberapa tomat segar secukupnya dan potong hingan menjadi potongan-potongan seperti untuk membuat pulp tomat,
  • Tempelkan atau oleskan pulp tomat ini pada wajah anda dan diamkan selama 15-20 menit,
  • Jika sudah, cuci wajah anda dengan air dingin agar pori-pori menutup.
  • Lakukanlah cara ini setiap hari selama satu atau dua minggu kedepan untuk hasil yang diinginkan.
Cara sederhana yang kedua dengan membuat tomat sebagai masker untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat. Cara penggunaan dan pembuatannya ialah:
  • Dengan menyiapkan bahan-bahan alami yang diperlukan terlebih dahulu, yaitu: 2 buah tomat segar, 1 buah mentimun, dan 2 buah alpukat.
  • Cara membuatnya dengan menyiapkan pulp dari tomat (potong tomat hingga menjadi potongan-potongan kecil), lalu parut mentimun serta alpukat dan kemudian diambil sarinya. Campurkan pulp tomat dengan ekstrak sari dari buah alpukat dan mentimun yang habis diperas tadi.
  • Oleskan pada wajah yang terdapat noda hitam bekas jerawatnya,
  • Diamkan selama 15-20 menit.
  • Lalu cuci wajah anda dengan air bersih.
Lakukanlah perawatan ini selama dua hari sekali selam 1 hingga 2 minggu untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat dengan cepat dan mudah.

7. Kentang
Manfaat kentang pada kulit ialah dapat membuat wajah tampak lebih bersih, cerah dan mampu menyamarkan noda-noda hitam. Sehingga peran kentang pun penting untuk membantu menghilangkan noda hitam dan bekas luka lainnya yang ditinggalkan oleh jerawat.
Cara pembuatan dan penggunaannya ialah:
  • Ambil kentang dan potong dalam bentuk irisan bulat,
  • Lalu ambilah sepotong irisan kentang dan gosokkan pada wajah yang terdapat noda hitam atau bekas jerawat lainnya dalam gerakan melingkar, gosokan terus hingga dirasa kentang berubah menjadi kering,
  • Ambillah irisan kentang yang lainnya dan lakukan hal yang sama untuk noda hitam atau bekas jerawat berikutnya di wajah,
  • Ulangi langkah ini sekitar 10-20 menit,
  • Jika sudah semua noda hitam di gosokkan dengan kentang, diamkan hingga wajah mengering dari air yang ditimbulkan kentang tadi. Kemudian bilaslah wajah dengan air bersih.
Lakukan pijatan dengan kentang mentah ini secara rutin untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat setidaknya 3-4 kali dalam seminggu selama 1-2 bulan tergantung pada intensitas noda hitam atau bekas jerawat yang ada pada wajah anda.

Sifat konsisten, telaten dan kesabaran saat melakukan salah satu atau semua rangkaian tips diatas adalah kunci utama pada suksesnya usaha anda untuk menghilangkan noda hitam atau bekas jerawat lain di wajah. Semua bahan alami diatas sangat aman digunakan dan tanpa menimbulkan efek samping apapun pada wajah atau kesehatan anda sehingga dapat dijadikan sebagai solusi menghilangkan noda hitam bekas jerawat dari http://ift.tt/2iiBpo0.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar