Senin, 09 Januari 2017

Tips Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dengan Cepat Dalam 1 Hari-1 Minggu

Cara menghilangkan jerawat secara alami- Bukan rahasia lagi jika beberapa terlalu pusing untuk menghilangkan jerawat, apalagi jerawat yang ada pada wajah. Jerawat memang membuat seseorang untuk kehilangkan percaya diri pada penampilannya. Menghilangkan jerawat memang bukan lagi soal yang susah sebab banyak sekali alternatif yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat. Misalnya anda dapat menggunakan facial sebagai salah satu cara yang biasanya digunakan pada salon, tetapi tetap saja anda harus membayar harga yang tidak sedikit jika ingin menggunakan facial pada wajah. Dan perawatan ini tidak dapat digunakan untuk jangka waktu yang singkat. Jika anda ingin aman untuk menghilangkan jerawat pada wajah dan memberikan perawat pada wajah juga maka anda dapat menggunakan beberapa cara yang alami.

Tips Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dengan Cepat Dalam 1 Hari-1 Minggu


Sebenarnya penyebab dari jerawat adalah kesehatan wajah dan kesehatan diri sendiri yang tidak terjaga dengan baik. Ketika anda tidak peduli dengan wajah anda, setelah menggunakan make up seharian anda tidak lupa membersihkan alat – alat make up seperti kuas make up, spons bedak itu akan membuat pori – pori kulit wajah menerima banyak kotoran. Selanjutnya penyebab jerawat juga dapat dikarenakan pola hidup yang tidak sehat, misalnya saja anda sembarangan ketika memilih makanan sehingga membuat seluruh lemak naik pada wajah. Jerawat juga dapat dikarenakan stress dan lain sebagainya.

Cara-Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dalam satu Hari sampai satu Minggu

 

Tips Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dengan Cepat Dalam 1 Hari-1 Minggu

Jika anda ingin menghilangkan jerawat dengan cara yang alami, berikuti ini ada beberapa cara Natural menghilangkan jerawat:

1. Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Menggunakan Minyak Cengkeh

Beberapa orang yang ada dipedalaman desa biasanya suka menggunakan beberapa cara tradisional yang terbuat dari bahan – bahan alami dan sangat manjur untuk digunakan membantu menjaga kesehatan tubuh. Tidak hanya kesehatan tubuh tetapi juga kesehatan pada wajah dan lain sebagainya, misalnya saja untuk menghilangkan jerawat dengan waktu banyak yang menggunakan minyak cengkeh. Minyak cengkeh memang dapat digunakan untuk mengatasi masalah jerawat seperti kandungan zat antibakteri yaitu Eugenol. Eugenol sendiri memiliki sifat antiseptic yang dapat menghambat tumbuhnya bakteri dan terinfeksi pada kulit wajah dan menyebabkan jerawat tumbuh. Dengan begitu bakteri yang menyebabkan jerawat seperti propionibacterium acnes dan juga staphyloccus epidermidis dapat dibunuh dan dapat dihambat untuk menyebar.
Perawatan menggunakan minyak cengkeh tidak harus digunakan ketika jerawat tumbuh saja, tetapi dapat digunakan setiap hari untuk perawatan agar jerawat tidak datang lagi. Cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat menggunakan minyak cengkeh tidak hanya digunakan untuk menghilangkan jerawat tetapi juga digunakan untuk menghilangkan bekas jerawat dan dapat menghilangkan flek hitam. Minyak cengkeh menghasilkan banyak manfaat, sebab dapat digunakan sebagai antioksidan. Antioksidan merupakan senyawa yang sangat kita butuhkan dalam kehidupan sehari – hari, termasuk menjadi senyawa yang dapat diguanakan untuk perawatan kulit wajah. Minyak cengkeh dapat digunakan untuk mengatasi peradangan pada jerawat sebab selain kandungan Eugenol, minyak cengkeh juga mengandung beberapa kandungan zat aktif lainnya seperti flavonoid yang dapat digunakan untuk mengatasi peradangan akibat dari jerawat. Jika jerawat tidak segera diatasi maka akan menjadi bengkak dan memiliki warna merah, hal itu disebabkan oleh infeksi pada jerawat. Flavoid juga memiliki sifat anti-inflamasi sehingga dapat digunakan untuk mengurangi pembekakakn pada jerawat. Manfaat dari minyak cengkeh juga dapat digunakan sebagai pelembab kulit alami sehingga menggunakan minyak cengkeh ini dapat digunakan untuk merawat kulit wajah dengan baik.
Jika anda ingin menggunakan minyak cengkeh sebagai cara menghilangkan jerawat secara alami dan cepat untuk wanita maka caranya sangat mudah sekali. Siapkan minyak cengkeh secukupnya, kemudian siapkan beberapa jenis minyak yang lainnya seperti minyak zaitun, minyak pohon teh, minyak lavender, dan minyak citrus. Setelah sudah disiapkan semuanya anda dapat menuangkan minyak cengkeh sedikit pada mangkuk yang sudah bersih, kemudian campurkan beberapa tetes dari minyak alami yang lainnya juga. Campurkan hingga merata dan dapat ditambahkan air agar campuran lebih mudah menyatu. Sebelum menggunakan minyak cengkeh pada wajah, sebaiknya anda membersihkan wajah terlebih dahulu menggunakan air hangat agar pori – pori dapat terbuka dan minyak dapat masuk untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Setelah itu gunakan minyak cengkeh pada wajah dengan cara mengoleskannya dan pijat dengan perlahan. Cara ini dapat digunakan setiap hari, pada setiap malam sebelum tidur agar anda dapat merasakan perubahannya dan membuat jerawat dan komedo akan menghilang. Tapi menggunakan minyak cengkeh harus memperhatikan beberapa hal sebagai berikut:

1) Minyak cengkeh dapat menyebabkan iritasi jika digunakan pada kulit yang sensitive. Oleh sebab itu anda harus tahu dengan kulit wajah anda termasuk dalam jenis apa.

2) Untuk menyimpan minyak cengkeh sebaiknya jangan sampai terkena sinar matahari, anda dapat menyimpannya pada tempat yang sejuk misalnya pada lemari es. Hal ini disebabkan minyak cengkeh mudah sekali terbakar.

3) Jangan menggunakan perawatan minyak cengkeh yang disamai dengan penggunaan obat kulit berbahan kimia misalnya seperti krim atau anda mengkonsumsi obat lain berbahan kimia.

4) Sebelum menggunakan minyak cengkeh ini sebaiknya anda mencoba terlebih dahulu dengan cara mengoleskannya kepada tangan, dan tunggu selama semalam. Jika ada rasa gatal atau alergi sebaiknya jangan menggunakan minyak cengkeh untuk cara menghilangkan jerawat secara alami dan parmanen.

5) Jika anda mengalami alergi yang disebabkan oleh minyak cengkeh sebaiknya hentikan penggunaan dan segera konsultasikan dengan dokter spesialis kulit terdekat.

2. Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami dengan minyak zaitun

Selanjunya cara menghilangkan jerawat secara alami dengan menggunakan minyak zaitun. Mungkin beberapa orang sudah sangat mengenal bahwa minyak zaitun memang memiliki banyak manfaat untuk kesehatan kulit. Minyak zaitun memiliki beberapa kandungan vitamin yang dapat membuat proses pertumbuhan jerawat dan bekas jerawat dapat lebih cepat lagi. Minyak zaitun juga dapat digunakan sebagai antioksidan seperti polifenol yang akan membantu mengeluarkan racun dari dalam tubuh, kemudian membantu menjaga kelembaban kulit, serta dapat mencegah segala macam jenis dari infeksi yang ada pada kulit. Kandungan minyak zaitun berupa antibakteri akan sangat baik jika digunakan untuk menyembuhkan jerawat yang diakibatkan oleh infeksi dari bakteri dan dapat digunakan untuk menghilangkan bekasnya. MInyak zaitun juga memiliki kandungan anti inflamasi yang dapat digunakan untuk meyembuhkan radang jerawat dan bekas – bekasnya. Minyak zaitun juga memiliki sifat tidak menyumbat pori – pori pada kulit sehingga dapat digunakan untuk menjadi obat untuk jerawat. Jika anda ingin menggunakan minyak zaitun untuk menghilangkan bekas jerawat denganc ara yang alami, maka ada beberapa cara berikut yang dapat digunakan:

a. Menggunakan cara terapi pemijatan dalam 1 satu minggu atau kurang
Karena kandungan yang baik pada minyak zaitun untuk menghilangkan jerawat maka salah satu cara yang dapat anda terpkan yaitu menjadikan minyak zaitun untuk terapi pemijatan. Cara pertama anda butuh mengambil satu sendok makan zaitun, kemudian gunakan pada kulit yang terdapat jerawatnya dengan memijatnya perlahan – lahan. Pastikan anda mengunakan tekanan ketika sedang memijat kulit yang berjerawat selama 4 – 5 menit kemudian diamkan selama 15 menit - 20 menit. Jika sudah selesai anda dapat membersihkan wajah anda dengan menggunakan air bersih dan keringkan dengan handuk bersih. Lakukan cara tersebut ketika bangun tidur dan ketika akan tidur agar jerawat lebih cepat untuk dihilangkan. Manfaat dari terapi ini selain sebagai cara menghilangkan jerawat secara alami juga dapat digunakan untuk membantu menghilangkan kelebihan produksi minyak pada kulit wajah. Kemudian dapat digunakan untuk menghilangkan jaringan kulit yang mati, dan masih banyak lagi.

b. Menggunakan cara terapi penguapan
Selain digunakan untuk terapi pijat, minyak zaitun juga dapat digunakan untuk terapi penguapan. Terapi penguapan juga dapat digunakan sebagai alternatif untuk menyembuhkan jerawat dan juga menghilangkan bekas jerawat secara lebih efektif lagi. Cara yang digunakan pertama dengan merebus air yang sudah dicampurkan dengan minyak zaitun beberapa sendok sehingga dapat menggunakan uap yang sangat banyak. terpkan uap tersebut pada wajah anda, dengan cara mendekatkan wajah anda pada uap tersebut pada wajah anda sekitar 18 inci dari air. Namun sebaiknya anda lebih hati – hati lagi jika menggunakan cara ini sebab jika terlalu dekat dapat menyebabkan sensasi rasa terbakar. Cara ini dapat anda gunakan selama 8 – 10 menit setiap hari agar jerawat mudah untuk dihilangkan.

c. Menggunakan minyak zaitun dengan lemon
Minyak zaitun juga dapat dipadukan dengan beberapa bahan alami lain yang juga bermanfaat untuk menghilangkan jerawat. Misalnya saja dipadukan dengan lemon sebab lemon memiliki kandungan asam dan vitamin C yang tinggi. Kandungan asam pada lemon dapat membuat bakteri penyebab jerawat hilang. Jika anda ingin menggunakan lemon sebagai tambahan untuk minyak zaitun akan menjadi cara menghilangkan jerawat secara alami yang cukup ampuh.
Untuk menggunakannya sangat mudah, pertama anda diminta untuk menyiapkan bahannya seperti 2 sendok teh minyak zaitun dan perasan air lemon. Campurkan kedua bahan hingga menjadi satu kemudian bersihkan wajah anda terlebih dahulu dengan menggunakan air hangat agar pori – pori dapat terbuka, setelah itu anda dapat mengoleskan campuran minyak zaitun dan lemon pada wajah dan berikan sedikit pijatan lembut agar wajah juga merasa segar, diamkan selama 15 menit kemudian anda dapat membilasnya dengan menggunakan air dingin untuk menutup pori – pori. Jika anda ingin cara ini bekerja dengan cepat sebaiknya rutin digunakan setiap malam ketika akan tidur. Baca juga: Bagaimana Cara Mencegah Jerawat Secara Alami Timbul Dan Tidak Tumbuh Lagi.

3. Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dgn Menggunakan Kunyit

Bahan – bahan alami yang digunakan untuk menghilangkan jerawat sebenarnya tidak sulit untuk ditemukan disekitar kita, misalnya saja menggunakan kunyit untuk menghilangkan jerawat. Kunyit merupakan salah satu bahan bumbu yang sering sekali digunakan di dapur. Kunyit memiliki beberapa manfaat untuk menghilangkan jerawat. Kunyit dapat digunakan untuk membantu mencegah peradangan, sebab masalah yang mudah sekali terjadi pada kemunculan jerawat adalah adanya peradangna yang dikarenakan penumpukan bakteri pada jerawat. Peradangan ini dapat membuat jerawat semakin memerah dan menjadi bengkak, dan kadang justru menimbulkan luka dan memberikan rasa sakit. Kunyit memiliki kandungan anti-inflmasi yang dapat digunakan untuk meredakan radang.
Kunyit juga beramanfaat untuk sumber dari antioksidan dimana senyawa ini dapat bekerja untuk mengatasi peradangan dan dapat menjadi sumber dari antioksidan, hal ini sangat menguntungkan untuk menghilangkan jerawat. Kunyit akan membantu untuk mengecilkan jerawat dan membuat kotoran pada jerawat menjadi hilang. Selain dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat, kunyit juga dapat digunakan sebagai bahan untuk membantu pencegahan penuaan dini sebab kunyit memiliki zat antioksidan yang kuat dan dapat bekerja untuk mengatasi masalah ini.
Cara menghilangkan jerawat secara alami dengan kunyit akan membantu untuk membuat kulit semakin elastis. Selain itu juga dapat digunakan untuk mengurangi produksi minyak pada wajah, sebab produksi minyak berlebih akan membuat pori – pori kuti tertutup dan memicu kotoran atau bakteri datang untuk semakin banyak menimbulkan jerawat. Jika anda ingin menggunakan kunyit untuk menghilangkan jerawat, berikut ini beberapa caranya:

a. Kunyit untuk masker
Untuk cara menghilangkan jerawat secara alami dengan kunyit, anda dapat menggunakannya sebagai masker. Caranya cukup mudah, pertama anda perlu untuk menyiapkan kunyit satu ruas saja dan bersihkan. Kemudian haluskan kunyit yang sudah dibersihkan dengan menggunakan parut atau alat tumbuk. Setelah itu tambahkan air segar sedikit saja sehingga dapat digunakan untuk masker. Sebelum menggunakannya sebaiknya anda mencuci wajah anda dengan menggunakan air hangat, kemudian anda dapat menggunakannya pada bagian jerawat saja atau pada seluruh bagian wajah. Diamkan selama 15 menit, kemudian bilas dengan menggunakan air dingin. Mungkin wajah anda akan berwarna kuning, tetapi itu hanya bertahan tidak terlalu lama. Cara ini sebaiknya digunakan 2 – 3 kali dalam seminggu ketika akan tidur.

b. Kunyit dan cendana
Menghilangkan jerawat pada wajah dengan kunyit juga dapat dipadukan dengan bahan alami lainnya, misalnya dipadukan dengan cendana. Cendana juga memiliki kandungan yang bermanfaat untuk menghilangkan jerawat pada wajah. Menggunakan cendana dan kunyit akan menjadi cara menghilangkan jerawat secara alami tanpa efek samping yang buruk. Bahan yang anda butuhkan bubuk kunyit, bubuk cendana, dan juga air mawar. Kemudian anda dapat mencampurkan tiga bahan ini hingga menjadi pasta. Setelah itu bersihkan wajah anda dengan menggunakan air hangat agar pori – pori terbuka. Kemudian anda dapat menggunakan pasta dari kunyit, cendana, dan air mawar pada seluruh wajah. Setelah itu diamkan selama 30 menit, dan bilas dengan air dingin agar pori – pori tertutup. Cara ini dapat digunakan 2 – 3 kali dalam seminggu dan sebaiknya digunakan ketika akan tidur akan mendapatkan hasil yang maksimal.

c. Kunyit dan tepung beras
Tepung beras yang organic dapat digunakan juga untuk cara menghilangkan jerawat secara alami dengan padukan kunyit. Cara ini sangat sederhana anda hanya membutuhkan tepung beras organic, bubuk kunyit, dan sedikit madu asli. Kemudian campur dari ketiga bahan tersebut. Aduk ketiga bahan tersebut sampai benar – benar jadi satu dan lembut. Setelah itu anda dapat mencuci wajah anda terlebih dahulu dengan menggunakan air hangat seperti cara – cara yang lainnya, kemudian keringkan dengan menggunakan handuk bersih. Setelah itu gunakan masker tersebut pada wajah, diamkan selama 25 menit. Jika sudah 25 menit anda dapat membilasnya dengan menggunakan air dingin dan keringkan. Setelah itu anda dapat menguapi dengan air hangat, agar jerawat semakin cepat hilang dan wajah semakin lembab. Cara ini dapt anda lakukan 2 – 3 kali dalam seminggu untuk hasil yang maksimal.

Dari beberapa cara di atas sebaiknya anda memilih salah satu cara menghilangkan jerawat secara alami insaallah di kesempatan lainnya kita bahas cara menghilangkan jerawat dengan sayuran. Sekalipun dari bahan alami dan tidak memberikan efek samping buruk tetapi sebaiknya melakukan terapi dengan satu cara saja dari yang telah kami http://ift.tt/2iiBpo0 sebutkan tadi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar