Jumat, 20 Januari 2017

Cara Menghilang kan Jerawat Membandel Dengan Bahan Alami Di Wajah Anda

Cara Menghilang-kan Jerawat merupakan solusi utama untuk mengatasi jerawat yang membandel pada wajah anda. Seperti yang kita ketahui bahwa jerawat adalah suatu masalah yang umum terjadi dan harus dihadapi meskipun rasa jengkel itu menyelimuti anda.

Pada dasarnya untuk menghilangkan jerawat bisa dengan dua cara yakni dengan cara menggunakan obat-obatan atau dengan cara menggunakan bahan-bahan yang alami. Menggunakan pengobatan dengan bahan-bahan alami merupakan cara yang terbaik dan harus dicoba karena bahan-bahan alami tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya. Bahan alami itu sendiri juga mengandung banyak manfaat bagi kesehatan.

Cara Menghilang kan Jerawat Membandel Dengan Bahan Alami Di Wajah Anda


Bahan alami sangat mudah didapatkan dan juga harganya yang relatif murah tak akan menguras kantong anda jika dibandingkan dengan menggunakan obat yang berbahan kimia. Untuk penggunaan obat-obatan yang berbahan memang tak dilarang oleh siapapun, namun sebaiknya sesuaikan dengan resep dokter atau konsultasilah terlebih dahulu.

Jerawat yang paling umum akan tumbuh dibagian wajah. seperti yang kita ketahui bahwa wajah merupakan mahkota utama seorang wanita karena dengan melihat penampilan, yang pertama dilihat oleh orang lain yaitu bagian wajah. Jika jerawat tersebut muncul dibagian wajah anda, kemungkinan besar anda akan merasa risih dan kesal. Oleh sebab itu banyak orang yang mencari cara menghilang kan jerawat kecil-kecil pada wajah.

Cara Menghilang kan Jerawat Membandel Dengan Bahan Alami Di Wajah Anda

Cara Menghilangkan Jerawat Membandel Di Wajah Dengan Bahan Alami

Jerawat juga bermacam-macam, ada yang mudah dihilangkan dan ada juga yang susah dihilangkan. Jika mengalami jerawat yang mudah dihilangkan, akan bisa hilang dengan sendirinya tanpa adanya pengobatan, namun jika anda mengalami jerawat yang susah dihilangkan atau bisa disebut juga dengan jerawat membandel, kemungkinan besar anda akan merasa khawatir serta ada perasaan kesal.

Untuk memilih amanya, sebaiknya anda gunakan cara pengobatan secara alami karena tidak ada efek samping yang berbahaya, namun jika ada efek sampingnya kemungkinan sangat kecil sekali. Inilah beberapa cara mengatasi jerawat secara alami yang membandel secara alami:

1. Es batu
Es batu berfungsi untuk mengecilkan pori-pori pada kulit dan juga bisa menghilangkan minyak berlebih yang telah menumpuk pada kulit. Es batu itu sendiri untuk meningkatkan sirkulasi darah pada bagian sekitar jerawat.
Caranya yaitu siapkan satu bungkus es batu terlebih dahulu, kemudian pecahkan menjadi kecil-kecil. Lalu bungkus menggunakan kain yang bersih. Setelah dibungkus, tempelkan pada bagian wajah yang berjerawat secara merata. Tahan selama beberapa menit kemudian lepaskan pada saat sudah tidak bisa menahan rasa dingin dari es batu tersebut. Ulangi cara ini terus menerus hingga berkali-kali kurang lebih 10 hingga 20 kali. Anda bisa melakukan cara ini dengan teratur dan rutin hingga jerawat tersebut hilang.

2. Madu dan kayu manis
Perpaduan madu dan kayu manis sebagai obat yang manjur. Sebenarnya fungsi utama bukanlah untuk menyembuhkan jerawat, tapi untuk membunuh bakteri dan juga sebagai antibiotik supaya jerawat yang dialami tidak semakin parah akibat infeksi dari kuman dan bakteri.
Caranya yaitu campurkan madu dan kayu manis hingga merata. Kemudian anda bisa menjadikan masker wajah. aplikasikan bahan tersebut pada wajah anda kurang lebih 15 menit. Lalu bilas hingga bersih.

3. Yoghurt / susu dan madu
Youghurt dan susu memiliki khasiat yang sangat bagus untuk kulit. Caranya yaitu campurkan1 sendok makan youghurt atau susu dengan 1 sendok makan madu. Campur secara merata. Kemudian oleskan pada wajah anda. Diamkan selama 15 menit. Lalu bilas hingga bersih.

4. Pasta kulit jeruk
Cara menghilangkan jerawat dengan cepat selanjutnya yaitu kulit jeruk. Bukan hanya buah jeruknya saja yang bisa digunakan untuk kecantikan, namun kulitnya juga berkhasiat untuk menghilangkan jerawat. Karena kulit pada buah jeruk memiliki fungsi untuk meremajakan kembali sel-sel kulit yang sudah mati.
Caranya yaitu blender kulit jeruk secukupnya hingga halus.lalu bersihkan wajah anda dengan menggunakan air, lalu keringkan dengan handuk lembut. Setelah itu anda bisa mengoleskan pasta kulit jeruk tersebut pada wajah anda. Diamkan kurang lebih 25 menit. Setelah didiamkan, bilas dengan menggunakan air yang bersih.

5. Cuka apel
Cuka apel mempunyai manfaat yang sangat baik untuk wajah yaitu bisa menyeimbangkan PH dan juga mencegah pertumbuhan bakteri. Cuka apel merupakan salah satu obat yang ampuh dalam mengatasi jerawat.
Caranya yaitu bersihkan wajah anda terlebih dahulu dengan menggunakan air bersih, setelah itu keringkan. Lalu oleskan cuka apel pada bagian wajah menggunakan bantuan kapas. Diamkan selama 15 menit. Kemudian bersihkan dengan menggunakan air. Anda bisa menggunakan pelembab jika terasa kering. Baca juga perawatan wajah lainnya: Bagaimana Cara Menghilangkan Lubang Bekas Jerawat Secara Alami Dan Cepat.

6. Madu dan stroberi
Dalam buah stroberi terdapat kandungan kadar asam salisilat tinggi yang mampu menghilangkan jerawat secara cepat. Asam ini berkhasiat untuk membuka pori-pori yang tersumbat dan juag bisa menetralisir bakteri sehingga tidak bisa menyebabkan infeksi.
Caranya yaitu bersihkan wajah menggunakan air, setelah itu keringkan dengan handuk yang lembut. Campurkan tiga buah stroberi yang telah dihancurkan hingga halus dengan dua sendok makan madu sampai merata. Setelah itu oleskan pada bagian wajah anda sampai merata. Diamkan kurang lebih 20 menit. Kemudian bersihkan dengan menggunakan air bersih.

7. Minyak pohon teh
Cara menghilang kan jerawat dan bekasnya selanjutnya yaitu minyak pohon teh. Minyak pohon teh mampu melarutkan sel-sel kulit mati dan sebum yang bisa mencegah terjadinya infeksi di area bawah permukaan kulit dan juga bisa mencegah terjadinya infeksi.
Caranya yaitu langkah awal, anda bisa mengencerkan minyak pohon teh dengan cara mencampurnya dengan air dengan perbandingan 1:9. Kemudian oleskan pada wajah anda menggunakan kapas hingga merata. Diamkan beberapa menit hingga mengering dan bersihkan menggunakan air bersih.

8. Daun mint
Seperti yang kita ketahui bahwa mint memiliki kandungan mentol yang bermanfaat sebagai anti inflamasi serta penghilang nyeri pada jerawat tersebut. Fungsi mint memang tidak bisa menyembuhkan jerawat secara total namun mint tersebut dapat membantu menghilangkan efek kemerahan pada wajah anda dan juga bisa meredakan pembengkakan yang disebabkan oleh jerawat.
Caranya yaitu siapkan beberapa daun mint, hancurkan daun tersebut dengan menggunakan blender atau ditumbuk. Kemudian oleskan secara merata pada wajah anda selama 15 menit. Kemudian bersihkan dengan menggunakan air dingin dan lakukanlah cara ini secara teratur untuk hasil yang maksimal.

9. Kentang
Kentang kaya akan kandungan fosfor, klorida, kalium, dan sulfur, yang bisa menyembuhkan jerawat yang membandel. Dalam buah kentang terdapat kandungan antioksidan yang tinggi, hal ini bisa mendorong pertumbuhan sel-sel kulit baru serta menyehatkan tubuh anda.
Caranya yaitu siapkan buah kentang, kemudian parut hingga halus. Lalu gosokkan pada bagian wajah anda yang berjerawat. Diamkan selama 30 menit. Stelah itu bilas menggunakan air bersih.

10. Mandi uap
Uap itu sendiri memiliki banyak sekali manfaat bagi tubuh anda, salah satunya adalah bisa mengobati jerawat. Cara ini dapat anda lakukan dengan cara mengunjungi steam yang ada di gym-gym, namu jika anda tak sempat datang ke gym, anda bisa lakukan itu sendiri di dalam rumah dengan menggunakan bahan-bahan yang alami.
Caranya yaitu rebus air hingga mendidih, kemudian tuangkan air tersebut ke dalam mangkok wadah yang besar. Biarkan dulu hingga suhu panas sudah mulai menurun. Kemudian posisikan wajah anda tepat diatas mangkok yang berisi air tadi. Dan jangan lupa untuk meletakkan handuk di atas kepala anda. Biarkan saja uap air tersebut membasahi wajah anda sekitar 15 menit. Setelah itu bersihkan air pada wajah anda setelah menggunakan handuk tadi. Jika hal ini dilakukan secara teratur dan rutin, dapat menyembuhkan jerawat yang membandel pada wajah anda.

11. Maskerbaking soda
Cara menghilangkan jerawat membandel selanjutnya adalah dengan menggunakan Baking soda. Baking soda memiliki kandungan antideptik yang bisa melawan jamur dan juga bakteri pada jerawat. Baking soda juga dapat meringankan minyak berlebih yang ada pada kulit wajah.
Caranya yaitu siapkan satu bungkus baking soda, kemudian campurkan baking soda tersebut dengan air. Aduk-aduk hingga rata sampai menjadi pasta. Setelah itu oleskan pada wajah anda. Diamkan kurang lebih 20 menit. Setelah didiamkan, bilas menggunakan air bersih.

12. Oatmeal
Selain enak dimakan, ternyata oatmeal berkhasiat untuk menghilangkan jerawat baik dari luar maupun dari dalam.
Caranya yaitu siapkan oatmel, lalu campur dengan air panas dan juga madu. Setelah itu diamkan beberapa menit hingga dingin. Kemudian oleskan secara merata pada bagian wajah terutama pada bagian wajah anda yang berjerawat. Diamkan kurang lebih 30 menit. Setelah itu bersihkan dengan menggunakan air hangat dan keringkan dengan handuk lembut.

13. Madu dan alpukat
Kandungan nutrisi dan juga vitamin yang ada pada buah alpukat ternyata sangat baik untuk menyembuhkan jerawat membandel. Apalgi jika ditambah lagi dengan madu, khasiatnya akan semakin manjur.
Caranya yaitu campurkan madu dengan buah alpukat hingga berbentuk seperti pasta. Setelah itu oleskan pada area wajah yang ada jerawatnya. Lalu diamkan selama 20 menit. Kemudian bilas dengan menggunakan air bersih.

14. Teh hijau
Bukan hanya untuk pelangsing tubuh, teh hijau juga bisa diguanakn untuk mengatasi jerawat secara internal ataupun cara external.
Caranya yaitu langkah pertama, bersihkan terlebih dahulu wajah anda kemudian keringkan. Setelah itu masukkan daun teh hijau dan didihkan. Lalu diamkan hingga lumayan dingin, dan anda bisa menggunakanya pada wajah anda. Caranya yaitu anda bisa menyemprotkan atau dioles dengan lembut pada bagian wajah anda dengan bantuan kapas atau tisu.

Itulah beberapa cara menghilang kan jerawat pasir dan batu yang membandel secara alami yang dapat anda lakukan untuk menghilangkan jerawat pada wajah anda dengan cepat serta efektif.
Semoga dengan beberapa cara yang sudah tertera di atas, wajah anda akan kembali berseri dan tentunya akan bebas dari jerawat yang membandel.

Memang dengan cara alami tidak akan menyembuhkan jerawat tersebut dengan instan namun tentunya masih butuh proses. Namun jika dilakukan dengan teratur dan jugasecara rutin akan membuahkan hasil yang maksimal dan pastinya tidak ada efek samping yang membahayakan pada kulit wajah anda.
Pengobatan dengan menggunakan bahan-bahan alami pastinya akan mengurangi resiko pada kesehatan kulit wajah anda. Semoga beberapa cara menghilangkan jerawat membandel dengan bahan alami di wajah anda bisa segera hilang dengan tuntas dan akan tampil dengan penampilan yang cantik. sekian saja http://ift.tt/2iiBpo0, Semoga bermanfaat!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar