Selasa, 10 Januari 2017

Resep Obat Jerawat Alami Yg Cocok Untuk Semua Jenis Kulit Normal, Kering, dan Berminyak

Obat jerawat alami- Bagi beberapa orang menjaga penampilan adalah hal yang paling penting, sebab banyak orang yang menilai dari penampilan. Memiliki jerawat yang ada pada wajah dapat membuat penampilan menjadi terganggu. Jerawat yang berkumpul banyak akan terlihat mengerikan, belum lagi bekas jerawat yang diakan ditimbulkan. Jika anda memiliki jerawat pada wajah sebaiknya segera diobati agar tidak membuat penamplan anda menjadi berkurang. Menghilangkan jerawat banyak sekali cara yang dapat ditempuh tetapi kadang jerawat setelah hilang mudah datang kembali. Hal itu disebabkan anda tidak merawat wajah dan membuat penyebab jerawat tidak datang kembali.

Resep Obat Jerawat Alami Yg Cocok Untuk Semua Jenis Kulit

Penyebab dari jerawat sendiri sangan banyak, bisa jadi jerawat datang hanya karena masalah yang sangan sepele seperti jarang memberishkan muka. Hal itu bisa menjadi penyebab utama, sekalipun sepele tetapi kebiasaan mencuci wajah dan membersihkannya adalah hal yang sangat penting apalagi jika dalam satu hari wajah dipenuhi dengan make up dan juga polusi. Kemudian jerawat juga dapat disebabkan oleh kulit yang terlalu sensitive, sehingga sering tidak cocok menggunakan pembersih wajah atau make up dan membuat iritasi pada wajah. Jerawat yang timbul juga dapat disebabkan oleh adanya stress, hormon yang tidak seimbang bahkan juga faktor genetik atau keturunan. Jika anda tidak dapat mencegah datangnya jerawat, paling tidak anda melakukan perawatan pada wajah anda dan memerikan Obat-obat jerawat alami untuk menyembuhkannya.

Resep Obat Jerawat Alami Yg Cocok Untuk Semua Jenis Kulit Normal, Kering, dan Berminyak

Resep Obat Jerawat Alami Yg Cocok Untuk Semua Jenis Kulit Normal, Kering, dan Berminyak

Berikut ini ada beberapa obat jerawat Tradisional yang bisa anda gunakan langsung di rumah:

1. Menggunakan cuka apel
Bagi beberapa ibu rumah tangga cuka apel bukan lagi hal yang sulit ditemui sebab sering digunakan untuk membuat roti atau menjadi beberapa bahan tambahan makanan. Cuka apel dapat digunakan sebagai obat yang paling ampuh untk menghilangkan jerawat. Kemampuan dari cuka apel dapat digunakan untuk menghilangkan bakteri yang dapat menyebabkan jerawat dan infeksi pada kulit. Selain itu cuka apel juga memiliki sifat basa yang dapat digunakan untuk menyeimbangkan kondisi dari pH kulit yang bermanfaat untuk mengambat tumbuhnya bakteri pada kulit.
Untuk menggunakan cuka apel anda membutuhkan beberapa bahan sederhana hanya cuka apel dan juga air bersih. Jangan memberikan filter apapun pada cuka apel, kemudian anda mencuci wajah anda terlebih dahulu. Setelah itu celupkan kapas pada cuka apel dan oleskan secara perlahan pada area kulit yang banyak jerawatnya. Diamkan selama 10 menit kemudian anda dapat membilas wajah anda dengan menggunakan air yang bersih dan keringkan dengan menggunakan handuk. Obat jerawat alami am[uh dengan menggunakan cuka apel ini dapat anda gunakan beberapa kali dalam sehari. Untuk hasil yang lebih baik anda dapat menggunakan pelembab setelah menggunakan cuka apel.

2. Menggunakan kayu manis dan madu
Kayu manis juga bahan dapur yang biasanya digunakan sebagai pengharum dari minuman, tidak hanya itu kayu manis juga memiliki sifat antimikroba yang dapat digunakan untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Sedangkan madu memiliki banyak manfaat untuk wajah, selain dapat digunakan menjadi antibiotik yang alami, madu juga memiliki manfaat untuk menyembuhkan luka. Madu mencegah adanya infeksi pada kulit yang disebabkan oleh bakteri penyebab jerawat. Sekalipun madu memiliki sifat yang lengket dan kayu manis memiliki sifat yang panas, tetapi jika dikombinasikan keduanya akan menjadi obat jerawat alami paling ampuh dan mudah dibuat.
Untuk menggunakan kayu manis dan madu sebagai obat menghilangkan jerawat, anda perlu membuatnya sebagai makser untuk wajah. Cara pertama anda harus menyiapkan bahannya terlebih dahulu, siapkan 2 sendok makan madu, 1 sendok teh dari bubuk kayu manis, dan siapkan handuk kertas. Setelah itu anda dapat mencuci wajah anda terlebih dahulu kemudian keringkan dengang menggunakan handuk yang bersih. Campurkan 2 sendok makan madu dengan 1 sendok teh bubuk kayu manis kemudian aduk hingg menjadi satu seperti pasta. Gunakan pasta madu dan kayu manis tersebut pada wajah anda secara menyeluruh dan diamkan selama 10 menit. Bilas menggunakan air bersih dan berikan tepukan lembut untuk wajah anda dan gunakan handuk kertas agar tidak ada rasa lengket. Untuk hasil yang maksimal, anda dapat menggunakannya 2 kali dalam satu hari, pada pagi hari dan pada malam hari.

3. Menggunakan susu dan madu
Siapa yang tidak tahu khasiat dari susu? Susu memang memiliki banyak manfaat untuk kulit. Peran susu untuk menghilangkan jerawat sangat besar dan dapat digunakan secara alami tanpa efek samping. Pada jaman dahulu beberapa permaisuri kerajaan sering sekali menggunakan susu untuk mandi agar kulit lebih terawat. Susu memiliki kandungan antibakteri dan lemak yang dimiliki dapat digunakan untuk menjaga kulit agar tetap lembab. Sedangkan untuk madu rasanya sudah tidak perlu dibahas lagi sebab di atas sudah ada keterangan bahwa madu dapat memiliki banyak manfaat untuk menghilangkan jerawat.
Untuk menggunakan madu dan susu sebagai obat jerawat alami dan ampuh ini anda tidak perlu merasa repot. Pertama anda harus menyiapkan bahannya terlebih dahulu seperti 1 sendok makan susu yang rendah lemak atau anda dapat menggunakan yogurt. Kemudian siapkan juga 1 sendok madu. Setelah itu anda adapt mendiamkan susu atau yogurt pada suuhu kamar yang tidak terlalu dingin, kemudian campurkan dengan menggunakan 1 sendok madu. Aduk kedua bahan tersebut hingga menjadi satu, kemudian anda dapat menggunakannya pada wajah anda, tentu setelah anda memberishkan wajah anda terlebih dahulu. Diamkan hingga terasa sudah kering dan bilas dengan menggunakan air bersih. Cara ini dapat anda lakukan setiap hari untuk hasil yang lebih baik.

4. Menggunakan putih telur
Putih telur sudah menjadi bahan yang tidak asing lagi untuk digunakan sebagai obat jerawat alami, Menggunakan putih telur dapat membantu menghilangkan jerawat sebab ada kandungan protein dan vitamin yang sangat tinggi. Tidak hanya dapat menghilangkan bekas jerawat tetapi juga dapat digunakan untuk menghilangkan noda bekas jerawat sebab putih telur juga dapat digunakan untuk membangun sel – sel kulit mati dengan sangat cepat. Putih telur juga dapat digunakan untuk membuat bakteri penyebab jerawat tidak menyebar dan mati seketika.
Menggunakan putih telur untuk menghilangkan jerawat sangat mudah, pertama anda perlu memisahkan putih telur dari kuningnya. Kemudian anda dapat mengocok putih telur agar menjadi lebih berbusa, setelah itu diamkan selama beberapa menit. Bersihkan wajah anda terlebih dahulu, kemudian setelah kering anda dapat menggunakan kocokan putih telur pada wajah anda secara merata seperti menggunakan masker. Diamkan selama 30 menit untuk hasil yang maksimal dan anda dapat membilasnya dengan menggunakan air bersih kemudian keringkan dengan menggunakan handuk bersih. Cara ini dapat anda lakukan setiap hari untuk menghilangkan wajah anda dari jerawat yang membandel.

5. Menggunakan buah pepaya
Pepaya selain bagus digunakan untuk melancarkan buang air besar juga dapat digunakan sebagai bahan alami menghilangkan jerawat yang membandel. Beberapa produk ekcantikan menggunakan pepaya sebagai bahan dasar, sebab pepaya memang dapat bermanfaat untuk mengangkat sel – sel kulit mati yang kelebihan pada lapisan lipid di permukaan kulit. Pepaya juga memiliki vitamin E yang tinggi sehingga dapat menjaga kesehatan kulit, belum lagi kandungan enzim papain yang dapat digunakan untuk mengurangi peradangan dan membantu untuk mencegah adanya nanah pada jerawat. Pepaya sangat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat yang sangat parah sekalipun.
Menggunakan pepaya untuk menghilangkan jerawat sangatlah mudah, pertama anda perlu menyiapkan bahannya yaitu daging dari buah pepaya yang sudah dicuci dan juga dibuang kulit serta bijinya. Setelah itu anda dapat melembutkan daging dari buah pepaya dengan menggunakan sendok atau garpu. Bilas wajah anda terlebih dahulu menggunakan air bersih, kemudian anda dapat menggunakan daging pepaya yang sudah ditumbuk pada wajah anda dengan merata. Diamkan selama 15 – 20 menit agar mendapatkan hasil yang maksimal, kemudian anda dapat membilasnya dengan menggunakan air hangat. Cara ini dapat anda lakukan 3 – 4 kali dalam satu minggu. Untuk peringantan menggunakan pepaya sebagai obat jerawat alami untuk ibu hamil juga aman, jangan mendiamkannya terlalu lama sebab pepaya juga dapat menyebabkan bintik merah tumbuh pada kulit.

6. Menggunakan kulit jeruk
Bukan hanya buah jeruk tetapi kulit dari buah jeruk juga memiliki manfaat untuk tubuh, manfaat yang dapat diambil dari kulit jeruk adalah menghilangkan jerawat dengan alami tanpa efek samping. Kandungan yang ada pada kulit jeruk dapat digunakan untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Kemudian dapat digunakan untuk mengangkat sel – sel kulit mati sehingga wajah menjadi lebih segar lagi. Kandungan vitamin C nya juga sangat tinggi sehingga dapat digunakan untuk sel – sel kulit baru dengan cepat. Menggunakan kulit jeruk sebagai obat jerawat alami akan membuat anda lebih mudah menghilangkan jerawat yang membandel sekalipun.
Menggunakan kulit jeruk untuk menghilangkan jerawat tidak akan membuat anda merasa repot, anda hanya perlu menyiapkan bahannya terlebih dahulu. Siapkan kulit dari 2 buah jeruk dan air tawar yang bersih. Kemudian anda dapat mengeringkan kulit jeruk terlebih dahulu untuk dilembutkan dengan menggunakan tumbukkan atau blender. Setelah itu anda dapat membilas wajah anda terlebih dahulu. Campurkan air dengan bubuk dari kulit jeruk dan aduk hingga rata menjadi sebuah pasta. Jika sudah menjadi sebuah pasta anda dapat menggunakannya sebagai masker pada wajah. Setelah itu diamkan selama 30 menit, anda dapat membilasnya kembali dengan menggunakan air bersih dan keringkan dengan menggunakan handuk. Cara ini dapat anda lakukan setiap hari untuk memperoleh hasil yang sangat maksimal.


7. Menggunakan minyak pohon teh
Obat jerawat alami selanjutnya dapat menggunakan minyak pohon teh yang sudah diketahui semenjak lama sangat bermanfaat untuk digunakan sebagai pengobatan alternatif. Minyak pohon teh ini dapat digunakan untuk merawat kulit dan membuat kulit terhindari dari masalah jerawat. Minyak pohon teh bermanfaat untuk melarutkan sebum dan sel – sel kulit mati sehingga tidak membuat wajah menjadi terinfeksi. Selain itu minyak pohon teh memiliki sifat antibakteri yang dapat membunuh bakeri penyebab jerawat datang. Minyak pohon teh membantu menghilangkan jerawat tanpa memberikan efek samping buruk.
Menggunakan minyak pohon teh sangat mudah, pertama anda perlu menyiapkan 1 botol kecil dari minyak pohon teh, air bersih secukupnya, dan juga bola kapas. Kemudian anda dapat mencuci wajah terlebih dahulu seperti cara – cara sebelumnya, kemudian encerkan minyak pohon teh yang sudah dicampurkan dengan air dengan perbandingan 1:9 (1 tetes minyak teh dibandingkan dengan 9 tetes air). Kemudian anda dapat mencelupkan bola kapas pada minyak dan gunakan pada bagian wajah yang berjerawat dengan cara mengoleskannya secara perlahan. Diamkan selama 10 menit, kemudian anda dapat melakukan cara ini berulang – ulang. Minyak pohon teh merupakan obat jerawat yang alami dan digunakan pada bagian luar, tidak untuk ditelan atau dikonsumsi. Baca juga: Tips Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dengan Cepat Dalam 1 Hari-1 Minggu.

8. Menggunakan stroberi dan madu
Stroberi juga sama dengan pepaya dan jeruk yang dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat yang membandel pada wajah. Buah stroberi memiliki kandungan asam salisilat yang tinggi kemudian dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat dengan sangat cepat. Selain itu asam salisilat juga dapat digunakan untuk membuka pori – pori yang tersumbat dan menetralkan bakteri sehingga infeksi tidak akan terjadi. Menggunakan madu dan stroberi untuk mengilangkan jerawat akan menjadi cara yang sangat tepat sebab madu juga memiliki banyak manfaat untuk menghilangkan jerawat dan membuat jerawat kering. Madu juga dapat digunakan sebagai antiinflmasi dimana membuat wajah menjadi terhindari dari radang jerawat yang membuat jerawat memerah dan terlihat bengkak.
Menggunakan stroberi dan madu anda perlu menyiapkan bahannya seperti 3 buah stroberi yang masih segar dan 2 sendok teh madu. Setelah itu anda dapat mencuci wajah dan tangan terlebih dahulu. Kemudian hancurkan 3 buah stroberi yang sudah dibilas bersih. Jika sudah hancur anda dapat mencampurkannya dengan 2 sendok teh madu, aduk hingga menjadi satu. Setelah itu anda dapat mengaplikasikannya pada kulit wajah yang berjerawat atau anda dapat menggunakannya seperti masker. Diamkan selama 20 menit dan bilas menggunakan air bersih kemudian keringkan dengan menggunakan handuk bersih. Cara ini dapat anda lakukan setiap hari untuk menjadi obat jerawat alami yang tidak membahayakan.

9. Menggunakan kulit pisang
Selain dari kulit jeruk, kulit pisang juga dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat padawajah. Bukan hanya buahnya saja yang bermanfaat untuk kesehatan tetapi juga kulitnya. Kulit pisang memiliki kandungan yang disebut lutein atau sebuah antioksidan yang sangat kuat sehingga dapat mengurangi pembengkakan dan juga peradangan yang disebabkan oleh bakteri penyebab jerawat datang. Selain itu kulit pisang juga dapat digunaka untuk mendorong sel – sel kulit baru. Menggunakan kulit pisang adalah obat jerawat alami yang paling mudah untuk dilakukan, selain itu juga sangat efektif untuk dilakukan.
Untuk menggunakan cara ini, anda harus menyiapkan bahannya terlebih dahulu seperti kulit dari 2 buah pisang. Kemudian cuci wajah dan tangan anda terlebih dahulu, kemudian anda dapat menggunakan kulit pisang dengan mengoleskannya pada bagian wajah yang merata. Jika sudah merata anda dapat mendiamkannya selama 30 menit, dan membilasnya dengan menggunakan air bersih kemudian keringkan dengan handuk yang bersih juga. Cara ini dapat anda lakukan setiap hari sesering mungkin agar jerawat dapat hilang dengan cepat dan tidak menimbulkan bekas.

Bahan – bahan alami yang digunakan untuk menghilangkan jerawat pada wajah sangat mudah ditemui seperi bahan di atas. Tetapi sebaiknya gunakan satu cari dari beberapa cara yang ada, kemudian lakukan dengan rutin hingga jerawat benar – benar tidak datang karena obat jerawat alami yang digunakan. Sekian artikel tentang obat tradisional jerawat dari kami http://ift.tt/2iiBpo0 semoga manfaat ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar