Senin, 16 Januari 2017

Artikel Obat Alami Jerawat Paling Mujarab Dan Manjur Dari Buah Dan Sayuran

Obat alami jerawat – Setiap wanita pasti mendambakan kulit yang putih, bersih, dan juga bebas dari jerawat. Masalah yang muncul akan membuat kulit wajah menjadi kusam dan ada flek hitam. Kulit yang banyak jerawatnya adalah jenis kulit yang sudah tidak sehat lagi. Karena kulit tersebut sudah terinfeksi dari kuman dan juga bakteri. Bakteri yang bersarang pada pori – pori wajah akan membuat kulit menjadi infeksi dan memunculkan benjolan yang memiliki warna merah dan kadang terdapat nanah, apabila kita menyentuhnya dengan tangan maka akan terasa nyeri bahkan ketika kita tidak menyentuhnya juga akan terasa nyeri.

Pada dasarnya jerawat akan sembuh dengan sendirinya, tetapi kita sering kali merasa malu ketika ada jerawat pada kulit kita, dan kita berusaha sebisa mungkin untuk menghilangkannya dengan obat alami jerawat ampuh sejak dulu. Kurang lebih kita membutuhkan waktu sekitar satu minggu untuk proses dari penyembuhan jerawat dari tahap awals ampai tahap akhir. Jerawat yang besar seiring berjalannya waktu akan mengempes dan akan meninggalkan bekas noda hitam. Jerawat yang muncul dalam ukuran besar di sebut jerawat batu sedangkan jerawat yang tumbuh kecil dan menyebar di sebut jerawat pasir. Kita akan berusaha menutupi jerawat dengan menggunakan make up yang tebal akan tetapi pada jerawat batu benjolan tersebut akan tetap terlihat.

Jerawat yang berupa benjolan yang ada nanahnya dan juga berwarna merah ini bisa terjadi pada siapapun, yang utama orang yang memiliki kulit berjenis berminyak. Pada kulit berminyak akan mudah ditumbuhi dengan jerawat di bandingkan dengan jenis kulit kering, hal ini di sebabkan kulit berminyak mudah sekali kotor dan juga memliki pori – pori yang besar sehingga mudah di masuki oleh bakteri. Jika Anda berasal dari kelurga yang memiliki kulit berminyak maka besar kemungkinan Anda juga akan memiliki jenis kulit yang sama. Pembersihan kulit yang tidak merata menyebabkan sisa kotoran masih menempel pada kulit sehingga bisa menjadikan itu jerawat muncul.

Artikel Obat Alami Jerawat Paling Mujarab Dan Manjur Dari Buah Dan Sayuran

Artikel Obat Alami Jerawat Paling Mujarab Dan Manjur Dari Buah Dan Sayuran

Banyak sekali berbagai cara untuk menyembuhkan jerawat. Kali ini kita akan bahas beberapa obat alami jerawat menggunakan buah dan sayuran yang paling mujarab dan manjur. Berikut ulasannya lebih lengkap.

1. Menghilangkan jerawat menggunakan selada air
Kulit membutuhkan berbagai viatamin untuk memenuhi nutrisinya. Pada selada air terdapat kalsium, Vitamin A, Vitamin B1, Vitamin B2, Vitamin C dan juga zat besi yang bermanfaat untuk kebutuhan mineral kulit. Cara menggunakan lobak sebagai obat alami jerawat meradang ialah dengan mengkonsumsi selada yang di kombinasikan dengan makanan lain layaknya lalapan, sehingga kulit yang berjerawat akan cepat sembuh karena kulit ternutrisi dari dalam.

2. Menghilangkan jerawat menggunakan lobak
Lobak yang kita biasa masukkan dalam sop ini memiliki kandungan nutrisi yang juga bisa menjadi obat alami jerawat gatal. Dengan mengkonsumsi lobak secara tidak langsung dari dalam jerawat akan sembuh.

3. Menghilangkan jerawat menggunakan paprika hijau
Prapika hijau bisa kita jadikan jus untuk di jadikan obat alami jerawat. Selain kita bisa manfaatkan menjadi penghilang jerawat paprika juga bisa menjadi pelancar pencernaan sehingga kita terhindar dari sembelit. Selain itu paprika juga dapat menguatkan kinerja hati.

4. Menghilangkan jerawat menggunakan jeruk nipis
Buah yang kaya akan vitamin C ini memiliki nama latin citrus aurantifolia. Vitamin C ini berguna untuk menghilangkan sel kulit mati. Kulit wajah yang berminyak juga bisa di atasi dengan jeruk nipis ini. Kulit berminyak merupakan salah satu sebab munculnya jerawat. Bekas jerawat juga dapat di hilangkan menggunakan jeruk nipis karena terdapat alpha – hydroxy. Jeruk nipis juga bisa dengan cepat meregenerasi kulit. Cara menghilangkan jerawat menggunakan jeruk nipis sebagai obat alami jerawat adalah dengan menyiapkan satu buah jeruk nipis alalu potong jadi dua, peras jeruk nipis tersebut dan teteskan pada kapas yang bersih. Kapas tersebut di oleskan pada wajah yang berjerawat. Diamkan selama 20 menit sampai terasa perih pada bagian wajah Anda. Rasa perih pada wajah terjadi karena kandungan pada jeruk nipis sedang meresap ke dalam kulit Anda. Setelah itu bilas menggunakan air bersih.

5. Menghilangkan jerawat menggunakan timun
Kandungan air pada timun yang mencapai 90% dapat kita gunakan untuk melembabkan kulit kita, menghilangkan kotoran pada kulit, mengangkat sel – sel kulit yang mati, mengencangkan pori – pori dan juga bisa membuat kulit tetap terpenuhi kebutuhan airnya. Jerawat yang meradang dan memerah dapat diredakan menggunakan timun yang bersifat dingin. Timun bisa kita olah menjadi jus dan dapat juga di haluskan untuk di jadikan obat alami jerawat batu. Timun yang di haluskan dapat di gunakan untuk jadi masker. Masker itu di oleskan pada wajah yang berjerawat. Diamkan selama 20 menit dan bilas dengan menggunakan handuk yang basah tetapi hangat. Untuk hasil maksimal lakukan secara rajin dan rutin. Manfaat lain dari timun adalah untuk menstabilkan tekanan darah tinggi, mencegah kanker, membantu penyembuhan paru – paru, dan juga bisa kita gunakan untuk menghilangkan noda hitam di sekitar mata.

6. Menghilangkan jerawat menggunakan melon
Buah ini memiliki sifat lunak dan juga termasuk dalam keluarga labu – labuan. Melon juga banyak mengandung air yang bagus untuk mengatasi panas dalam dan juga membuat perut menjadi lebih dingin. Kalau Anda juga sedang berdiet Anda juga bisa menggunakan melon sebagai bahannya. Karena melon juga banyak mengandung serat dan menjaga saluran pencernaan. Buah melon dapat kita jadikan salad buah atau di makan secara langsung. Dengan memakan melon maka tubuh akan ternutrisi dengan kandungan vitamin A di dalamnya. Anda juga bisa mengolahnya menjadi jus melon. Cara lain untuk menjadikan melon sebagai obat alami jerawat adalah dengan menjadikannya masker. Yaitu dengan cara menghaluskannya menjadi lembut dan di tempelkan pada wajah dan biarkan selama 30 menit. Bilas dengan air bersih.

7. Menghilangkan jerawat menggunakan belimbing wuluh
Zat analgetik dan kadungan flavonoid dalam belimbing wuluh dapat mengatasi peradangan yang terjadi pada jerawat dan juga obat alami jerawat. Cara membuat masker dari belimbing wuluh dengan menyediakan 6 biji belimbing wuluh, serbuk belerang ½ sendok teh , dan juga jeruk nipis. Kadang kita tidak mudah untuk menemukan serbuk belerang, maka kita bisa menggunakan belimbing wuluh dan juga garam yang di tumbuk halus , lalu oleskan pada wajah yang berjerawat, ratakan dan gosok secara perlahan. Biarkan selama 20 menit dan bilas, jerawat akan hilang dan juga kulit akan terasa halus dan juga cerah alami. Baca juga artikel kecantikan: Tips Memilih Obat Jerawat Ampuh Di Apotik Sesuai Jenis Kulit Dengan Cepat Dan Tepat.

8. Menghilangkan jerawat menggunakan temulawak
Kita kenal temulawak untuk bahan pembuatan jamu dan juga kadang di sajikan sebagai minuman yang berfungsi menghangatkan badan. Kita dapat menggunakan tanaman rimapang ini sebagai obat alami jerawat. Siapkan 1 biji rimpang temulawak sebesar jari orang dewasa, cuci dan bersihkan temulawak tersebut. Masukkan ke dalam panci yang telah ada airnya sebesar 4 gelas, potong kecil – kecil temulawak dan rebuslah. Rebus hingga menjadi sekitar 2 gelas dan dinginkan ramuan tersebut. Tambahkan madu di dalamnya dan aduk hingga rata. Aturan minumnya adalah satu gelas setiap harinya dua kali dosisnya. Selain irtu tanaman ini juga punya fungsi lainnya yang tidak kalah penting bagi tubuh yaitu untuk menambah hasil empedu, mencegah bengkaknya hati, menstabilkan gula darah dan juga bisa menjadi peningkat nafsu makan. Banyak sekali bukan manfaatnya ?

9. Menghilangkan jerawat menggunakan stroberi
Manfaat buah stroberi selain menjadi bahan rasa banyak makanan juga bisa untuk jus, buah ini dapat berfungsi sebagai obat alami jerawat dari buah. Stroberi dapat di olah menjadi masker stroberi yang dapat Anda gunakan sehari – hari. Siapkan 6 biji stroberi ukuran sedang, kemudian siapkan putih telur dari satu butir telur dan juga madu 2 sendok makan. Campurkan ketiga bahan tersebut sampai halus, Anda bisa memulainya dari stroberi terlebuh dahaulu yang di haluskan. Oleskan pada wajah yang berjerawat dan diamkan selama 30 menit, setelah itu bersihkan menggunakan air bersih. Dalam stroberi ada zat yang berfungsi untuk mengeringkan jerawat yaitu saliculc acid.

10. Menghilangkan jerawat menggunakan wortel
Wortel kita tahu banyak mengandung vit A yang bagus untuk kesehatan mata, tapi ada manffata lain dari wortel untuk kesehatan kulit salah satnya adalah untuk mengobati jerawat. Pencegahan jerawat dapat dilakukan dengan wortel karena da;am wortel ada zat beta karoten yang tinggi. Anda bisa memanfaatkan wortel menjadi obat alami jerawat dengan sayuran dengan membuatnya menjadi jus. Jus yang kita buat berasal dari 5 buah wortel yang segar dan telah di cuci bersih. Anda bisa meminumnya setiap pagi dengan sarapan. Anda juga bisa mengolah wortel menjadi masker jerawat yang mudah sekali untuk di buat. Caranya adalah dengan menghaluskan wortel untuk kemudian campurkan dengan madu dan juga Minyak zaitun. Balurkan pada wajah sebelum Anda tidur. Biarkan wortel mengering pada wajah Anda ketika Anda tidur. Bersihkan pada hari dengan air bersih. Noda hitam yang ada pada wajah akibat jerawat juga akan hilang jika Anda menggunakan masker ini secara rutin.

11. Menghilangkan jerawat menggunakan lemon
Lemon yang kaya akan vit C dapat kita gunakan untuk mengangkat sel – sel kulit mati dan juga bisa mengontrol minyak berlebih pada wajah. Lemon dapat kita jadikan bahan campuran pada teh atau juga bisa kita seduh langsung. Tapi ada cara lain untuk menggunakan lemon sebagai obat alami jerawat dengan buah yaitu dengan menjadikannya masker. Caranya ialah campurkan air perasan lemon dengan madu, lau aduk hingga rata dan balurkan pada wajah yang berjerawat. Diamkan selama 20 menit. Dan bilas dengan handuk yang telah di basahhi dengan air. Lemon sering kita jumpai sebagai bahan dari kosmetik, karena lemon dapat menghilangkan bekas noda hitam dari jerawat. Dengan rutin menggunakan masker ini maka kulit akan tampak cerah dan bersih.

Demikian artikel obat alami jerawat paling mujarab dan manjur dari buah dan sayuran yang dapat kami sampaikan. Banyak sekali cara yang dapat kita gunakan untuk mengatasi jerawat. Tentu saja jika kita menggunakan cara alami Anda harus sabar dan rajin dalam mengobatinya, karena cara alami akan membutuhkan waktu yang agak lama. Akan tetapi cara alami tidak akan ada efek sampingnya.Sekian dari http://ift.tt/2iiBpo0 Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar