Minggu, 15 Januari 2017

Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dan Cepat Serta Mudah Sekali

Tips menghilangkan jerawat secara alami – Darah dan juga nanah yang terdapat pada benjolan pada kulit kita sebut dengan jerawat. Jerawat kadang juga membuat penampilan menjadi tidak enak di pandang karena jerawat kadang juga meradang. Jearwat yang meradang akan berwarna merah dan juga bisa terjadi pada dagu, pipi, leher, dahi dan juga punggung. Bagi para wanita jerawat merupakan masalah yang sangat besar, karena bagi wanita penampilan adalah nomer satu. Meski memakai make up yang tebal jerawat tetap akan terlihat dengan jelas apalagi jerawat yang Anda derita adalah jenis jerawat batu. Jerawat yang meradang dan juga memerah akan menimbulkan rasa nyeri. Anda tidak boleh menyentuh jerawat tersebut. Pada dasarnya jerawat akan sembuh dengan sendirinya akan tetapi terkadang jerawat menimbulkan noda hitam bekas jerawat. Dan akhirnya kulit tersebut akan menjadi kasar dan kusam. Jerawat yang sudah hilang akan bisa tumbuh lagi dan akan lebih besar, hal serupa juga akan terjadi pada pori – pori kulit. Jerawat yang akan muncul kembali juga akan mengalami peradangan.

Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dan Mudah

Bakteri yang menginfeksi kulit menjadi penyebab utama munculnya jerawat, di karenakan kotoran yang bereaksi dengan bakteri akan terdapat nanah. Pori – pori yang membesar akan banyak memproduksi minyak. Padahal pori – pori tempat keluarnya minyak pada kulit, jika pori – pori tersebut tertutup maka minyak yang seharusnya keluar akan tersumbat. Kulit yang banyak mengandung minyak akan di gunakan untuk menempelnya debu dan kotoran. Debu dan kotoran akan menjadi tempat bakteri berkembang. Sehingga munculah jerawat batu.

Pada dahi dan pipi anak remaja sering kita jumpai terdapat banyak jerawatnya, hal ini karena Zona T di atas merupakan area yang banyak mengelurkan minyak. Pada remaja sering kita jumpai jerawat karena para remaja baik pria dan wanita sedang mengalami peningkatan hormon yang mempengaruhi tubuh kita. Pada remaja wanita kadang di sebabkan oleh adanya haid yang baru pertama kali. Hal lain yaitu pada wanita dewasa kadang mengkonsumsi obat atau sedang program KB dan juga minum pil KB maka akan mempengaruhi tingkat hormon kita sehingga kadang menimbulkan jerawat. Stress yang berlebih juga dapat meningkatkan adanya jerawat.

Kebersihan kulit wajah yang kurang di jaga juga akan menyebabkan munculnya jerawat. Kadang kita mengabaikan kebersihan kulit wajah kita. Jerawat yang muncul bisa di karenakan oleh cara kita membersihkan wajah yang tidak tepat. Setelah seharian kita menggunakan make up, kadang kita lupa untuk membersihkannya. Sisa make up yang menempel pada kulit akan bereaksi dengan bakteri dan menyumbat pori – pori kita. Sehingga jerawat mudah muncul di kulit kita. Apabila kita makan –makanan yang berlemak dan banyak mengandung minyak, maka tubuh kita akan banyak mengeluarkan minyak juga. Produksi minyak yang berlebih akan memperparah jerawat.

Tips Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dan Cepat Serta Mudah Sekali

Tips Obat Menghilangkan Jerawat Secara Alami

Untuk menghilangkan jerawat yang ada pada wajah Anda, Anda dapat melakukan tips menghilangkan jerawat secara alami dan cepat sembuh di bawah ini. Langkah pencegahan ini dapat di lakukan agar nantinya jerawat tidak bertambah parah.

1. Garam
Garam yang kita gunakan untuk membumbui masakan kita, ternyata garam juga bisa di gunakan untuk menyembuhkan jerawat dan juga untuk membasmi bekas jerawat yang ada di wajah. Langkah ini akan maksimal hasilnya jika di lakukan secara rajin. Tips menghilangkan jerawat secara alami dengan cepat menggunakan garam adalah siapkan air hangat satu gelas, masukkan garam didalamnya, garam yang di gunakan secukupnya saja, yang penting air dalam gelas tersebut sudah asin. Siapkan kapas dan masukkan ke dalam air tersebut. Biarkan kapas berada pada larutan tersebut selama 3 menit. Setelah itu ambil kapas yang telah di rendam tadi dan tempelkan pada area yang berjerawat, sambil di tekan – tekan dan akan kelur airnya. Jerawat perlahan akan mengempes dan juga tidak akan memerah. Biarkan beberapa saat. Setelah itu ambil kapas yang baru lagi dan celupkan pada larutan garam. Ulangi seperti kegiatan tadi. Anda bisa mencelupkan dua bagian kapas secara langsung dan langsung tempelkan pada semua permukaan kulit yang mengalami jerawat. Setelah itu bersihkan dengan air dingin dan ambilah handuk yang kering dan bersih untuk mengeringkannya. Larutan garam ini bisa kita aplikasikan 2 kali dalam sehari. Dengan menerapakan larutan ini sebelum tidur dan sesudah tidur maka hasilnya akan maksimal.

2. Air mawar
Bunga mawar yang biasa kita taruh dalam vas sebagai bungan hiasan di meja, ternyata bisa kita gunakan untuk mengobati jerawat. Kandungan anti peradangan pada bunga mawar sangat baik jika di jadikan obat untuk membasmi jerawat. Peradangan lain yang dapat di obati menggunakan mawar adalah ketikajatuh kita mengalami memar, luka yang terinfeksi dan juga peradangan pada jerawat. Tips menghilangkan jerawat secara alami cepat menggunakan mawar adalah dengan menyiapkan akar dari bunga mawar yang telah di cuci bersih, air besih 1 liter, bunga mawar yang masih kuncup, bunga mawar yang sudah mekar dan masih segar. Langkah – langkahnya adalah didihkan air hingga memdidih lalu masukkan bunga mawar yang mekar, bunga mawar yang masih kuncup dan juga akar dari bunga mawar. Masak hingga 30 menit. Matikan kompor, angkat dan dinginkan hingga airnya hangat kuku. Ambil air dan basuhkan pada wajah yang berjerawat. Anda juga bisa menggunakan bunga mawar yang ada pada air tersebut untuk di gosokkan pada wajah secara perlahan. Aroma rileks yang ada pada bunga mawar akan menyegarkan pikiran Anda dan juga jerawat di wajah Anda juga akan hilang. Mudah bukan ?

3. Minyak lintah
Tips menghilangkan jerawat secara alami selanjutnya adalah menggunakan minyak lintah. Minyak lintah di hasilkan oleh hewan lintah yang sudah di olah menjadi ramuan siap pakai. Manfaat minyak lintah dapat untuk mengobati penyakit kolesterol, diabetes dan juga darah tinggi. Minyak lintah yang asli dapat kita gunakan untuk mengusir jerawat yang membandel. Caranya ialah dengan mengoleskan minyak tersebut pada jerawat yang ada di wajah Anda. Diamkan selama 10 menit akan minyak lintah tersebut meresap pada kulit Anda. Setelah itu bilas menggunakan air bersih.
4. Tomat
Jerawat yang Anda derita dapat kita atasi menggunakan tomat. Terutama jerawat pasir. Tomat kaya akan vit E dan juga kalium yang dapat dengan cepat mengobati jerawat dan juga dapat kita gunakan untuk ramuan alami mencerahkan kulit dan juga memutihkan kulit. Tips menghilangkan jerawat secara alami menggunakan tomat langkah – langkahnya adalah siapkan buah tomat yang segar dan matang. Belah menjadi dua bagian. Satu di tangan kiri dan satunya di tangan kanan lalu oleskan pada area yang berjerawat atau seluruh wajah secara merata. Biarkan selama 20 menit hingga benar – benar meresap. Bilas menggunakan air bersih yang hangat sampai bersih. Ulangi lagi selang 1 hari. Jika Anda rutin melakukannya maka jerawat Anda akan hilang denagn sempuran dan kulit Anda akan kembali cerah. Baca juga artikel kecantikakn: Cara Ngilangin Jerawat Batu Dan Pasir Dan Bekasnya Secara Alami Dengan Cepat.

5. Belimbing wuluh
Belimbing wuluh biasa kita jadikan untuk pelezat makan seperti pepes dan juga sayur asam. Belimbing ini berukuran kecil tidak seperti belimbing yang biasa kita jadikan buah. Belimbing wuluh dapat kita gunakan untuk mengobati jerawat kita. Cara menggunakan belimbing wuluh untuk tips menghilangkan jerawat secara alami adalah siapkan 4 biji belimbing wuluh, cuci hingga bersih. Belimbing tadi di blender sampai halus dan campurkan jeruk nipis yang telah di peras airnya. Lalu minum air tadi sebanyak 1 kali dalam sehari. Hal yang perlu di perhatikan adalah bagi penderita batu ginjal ada baiknya konsultasikan dulu ke dokter, sehingga tidak ada efek sampingnya.

6. Baking soda
Baking soda ini memeliki karakter anti deptik yang berguna untuk membunuh bakteri penyebab jerawat dan juga bisa mengontrol minyak yang berlebih. Baking soda dapat di gunakan untuk mengobati jenis jerawat yang ringan juga dapat mengatasi jerawat yang berat. Yang Anda butuhkan hanyalah baking soda dan air bersih saja untuk menjadikannya ramuan alami obat jerawat. Cara yang pertama adalah dengan menjadikan baking soda sebagai masker. Cara membuatnya adalah baking soda di campur dengan air. Aduk hingga membentuk pasta. Jangan terlalu encer. Balurkan pada wajah yang berjerawat dan lakukan dengan gerakan melingkar. Sehingga kulit akan bersih. Biarkan selama 10 menit dan bilas menggunakan air bersih dan juga di keringkan menggunakan handuk yang bersih tentunya. Untuk cara yang kedua adalah dijadikan scrub. Tips menghilangkan jerawat secara alami menggunakan baking soda sebagai scrub adalah dengan mengkombinasikan setengah cangkir baking soda dengan 1 sendok makan air. Lalu aduk hingga merata dan jadikan scrub pada wajah. Gosok perlahan dan merata. Diamkan selama 10 menit dan bilas hingga bersih menggunakan air hangat. Lakukan secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

7. Madu dan kayu manis
Tips menghilangkan jerawat secara alami selanjutnya adalah menggunakan madu. Madu yang di campurkan dengan kayu manais akan menghasilkan ramuan yang dapat di gunakan untuk menghilangkan jerawat. Antimikroba pada kayu manis dapat di gunakan untuk membunuh bakteri penyebab jerawat. Jerawat yang sudah terinfeksi oleh bakteri akan di sembuhkan dengan madu. Madu memiliki karakter sebagai anti bioteik secara alami. Sediakan bahan 2 sendok makan madu dan juga bubuk kayu manis sebesar 1 sendok teh. Cara pengolahannya adalah campur madu dan kayu manis menjadi semacam pasta. Aduk hingga rata. Balurkan pada wajah secara merata dan biarkan selama 5 menit. Bilas hingga bersih. Sebelum Anda menggunakan masker ini pastikan kulit Anda telah di bersihkan terlebih dahulu.

8. Stroberi
Ramuan ini mudah sekali di buat untuk menghilangkan jerawat Anda. Menghilangkan jerawat dengan cepat dapat menggunakan stroberi karena ada kandungan asam salisilat di dalamnya. Zat ini di gunakan untuk membersihkan kotoran akibat tersumbatnya pori – pori. Madu juga akan membunuh bakteri pada jerawat. Cara menggunakan stroberi sebagai tips menghilangkan jerawat secara alami adalah siapkan dua buah stroberi ukuran sedang. Cuci hingga bersih dan blender sampai halus. Masukkan madu di dalamnya, aduk hingga merata. Oleskan ramuan ini pada wajah yang berjerawat. Diamkan hingga kering lalu bersihkan dengan air.

Demikian artikel mengenai tips ampuh menghilangkan jerawat secara alami dan cepat serta mudah sekali yang dapat Anda praktekan di rumah. Semoga bermanfaat dan juga semoga tips menghilangkan jerawat secara alami dari kami http://ift.tt/2iiBpo0 ini dapat membasmi jerawat yang Anda derita. Sekian dan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar