Jumat, 27 Januari 2017

Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Secara Alami Dengan Cepat Dalam Waktu 1 Minggu

Cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat- Bekas jerawat di wajah merupakan salah satu akibat dari jerawat yang paling dihindari oleh kaum hawa. Maka itu saat jerawat timbul di wajah berbagai cara dilakukan oleh banyak para perempuan mulai dari memakai produk kecantikan atau beberapa tips alami, agar bekas pada jerawat tidak sampai membekas pada wajah cantik anda. Bekas jerawat bisa menjadi permasalahan kompleks pada kecantikan dibandingkan dengan jerawat itu sendiri karena bekasnya dapat menjadi noda hitam dalam waktu yang lebih lama dan tidak menutup kemungkinan noda hitam bekas jerawat tersebut tidak bisa dihilangkan jika kita tidak mengambil tindakan tepat guna mengatasinya dalam waktu dekat.

Mengetahui Tips dan Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Secara Alami Dengan Cepat Dalam Waktu 1 Minggu


Bekas jerawat tidak hanya meninggalkan jejak noda hitam pada wajah, bekas jerawat juga bisa berupa flek hitam bahkan banyak juga ditemukan (kondisi bekas jerawat sudah cukup parah) ada yang permukaan atau jaringan kulitnya berubah menjadi cekung (seperti parut) sehingga tekstur pada wajah tak lagi mulus. Pada bekas jerawat berbentuk parut bisa disembuhkan secara sempurna dengan bantuan medis yang menggunakan alat khusus karena sudah sulit untuk disembuhkan melalui bahan alami atau produk kecantikan lain. Sedangkan bekas jerawat yang masih berupa noda hitam ada banyak cara yang dapat ditempuh untuk menghilangkan bekas jerawat ini. Salah satu solusi aman yang bisa anda ambil ialah cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat dengan bahan alami. Selain tanpa efek samping, jika anda melakukannya dengan konsisten dan rutin bekas jerawat di wajah bisa hilang hanya dalam waktu 1 minggu.

Salah satu penyebab noda bekas jerawat mucul pada wajah ialah akibat dari kebiasan memencet jerawat saat jerawat sedang kemerahan hingga pecah. Luka jerawat ini akan menimbulkan noda bekas jerawat berbentuk parut atau lubang kecil yang kelamaan akan menyebabkan permukaan kulit menjadi tidak semulus dulu lagi. Langkah pertama sebelum mengobati bekas jerawat denga bahan alami ialah dengan menghentikan kebiasaan buruk tersebut. Termasuk kebiasaan menyentuh jerawat dengan tangan kotor agar terhindar dari infeksi atau iritasi lebih pada jerawat. Sebisa mungkin juga usahakan saat beraktifitas diluar ruangan kenakan topi atau payung dan tak lupa memakai suncream agar wajah tidak terpapar oleh sinar matahari secara langsung. Karena noda atau flek-flek hitam bekas jerawat dapat muncul akibat wajah yang terkena paparan sinar ultraviolet matahari secara langsung. Itulah beberapa kebiasaan yang sebisa mungkin harus anda hindari saat sedang berjerawat.

Cara Menghilangkan Noda Hitam Bekas Jerawat Secara Alami Dengan Cepat Dalam Waktu 1 Minggu

Rahasia Cara Alami Menghilangkan Noda Hitam Karena Jerawat Dengan Bahan Alami

Lalu apa saja tips cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat di wajah dengan cepat yang bisa anda pakai? Berikut beberapa bahan alami yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan noda hitam bekas jerawat serta tips cara pemakaiannya:

1. Beras
Beras merupakan makanan pokok bagi penduduk indonesia dan tentunya bahan ini bisa kita jumpai dimana pun kita berada. Anda bisa menggunakan beras sebagai berbagai macam solusi kecantikan dan tentu saja tergantung jenis masalahnya terlebih dahulu. Salah satu solusi beras ini dapat digunakan sebagai cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat dengan cepat. Caranya dengan menjadikan beras sebagai masker atau pencuci muka pada wajah. Khasiat dari beras ini ialah selain dapat menghilangkan noda hitam pada wajah, beras juga dapat sekaligus memutihkan dan membuat wajah tampak lebih bercahaya.
  • Cara untuk pencuci muka dari beras cukup dengan menyiapkan beras yang akan dimasak, cucilah beras terlebih dahulu, setelah mencuci beras untuk kedua kalinya air nya jangan dibuang, tampunglah air sehabis mencuci beras yang kedua kali pada wadah bersih, dan guanakan air tampungan bekas mencuci beras tersebut untuk mencuci muka. Semakin pekat air cucian beras tersebut akan semakin bagus pula yang dihasilkan nanti.
  • Sedangkan untuk membuat masker beras, caranya cukup mudah yaitu dengan menyiapkan 3 genggam beras dan ditumbuk hingga beras menjadi tepung, lalu campurkan tepung beras tersebut dengan 1 sendok teh madu dan ditambahkan sedikit air, aduk perlahan. Jika masker dirasa telah siap, oleskanlah masker pada seluruh wajah terkecuali area mulut dan mata. Diamkan selama 20-30 menit. Kemudian bilas dengan air hingga bersih, jika bisa bilaslah wajah pada bilasan terakhir dengan air cucian beras sebelumnya.
    Lakukanlah perawatan ini selama seminggu pada saat sebelum tidur atau disaat senggang dan buktikan hasilnya sendiri.

2. Jeruk lemon
Kenapa harus memakai jeruk lemon? Karena kandungan vitamin c yang terdapat pada lemon dapat menyamarkan noda hitam dengan cepat pada wajah. Air dari jeruk lemon juga dapat mempercepat proses pengangkatan sel kulit mati jika kita mampu mengaplikasikannya dengan benar pada wajah.
Bagaimana cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat dengan lemon ini? Caranya ialah:
  • Dengan menyiapkan 1 buah lemon yang telah matang kemudian peras dan tampung airnya dalam wadah bersih,
  • Siapkan kapas atau cotton but secukupnya,
  • Lalu celupkan kapas atau cotton but tersebut ke dalam air perasan lemon,
  • Dan oleskan perlahan di area jerawat pada wajah,
  • Diamkan selama semalaman,
  • Bilaslah wajah pada keesokan harinya dengan air bersih.
  • Lakukan perawatan ini setiap hari dalam seminggu, jika anda menginginkan bekas jerawat hilang dalam 1 minggu.

Anda juga bisa menggunakan Lemon sebagai masker pada wajah. Vitamin C yang terdapat pada lemon juga bisa membantu prosesnya pembentukan jaringan kolagen baru pada wajah dan dengan ditambahkannya vitamin E yang berfungsi untuk melembabkan kulit, melindungi, dan memperbaiki tekstur permukaan kulit dengan kandungan anti oksidan yang tinggi. Akan menjadi kaloborasi yang penuh manfaat salah satunya kulit dapat regenerasi kembali dengan cepat dan kulit terlindungi dari tanda-tanda penuaan berkat vitamin e.
Cara pertama pembuatan masker beserta penggunaanya ialah:
  • Mencampurkan 1 sendok teh jus lemon atau bisa dengan air perasnya dengan 2 sendok teh vitamin E,
  • Oleskan campuran masker tersebut pada wajah di area yang terdapat noda hitam bekas jerawat,
  • Diamkan selama 10-20 menit, lalu bilas dengan air dingin agar pori-pori menutup rapat.
  • Lakukan perawatan ini dua hari sekali untuk hasil yang memuaskan.

Cara kedua pembuatan masker dengan menyiapkan beberapa bahan berikut:
  • Air perasan lemon 1 sendok makan,
  • Madu 1 sendok makan,
  • Minyak buah badam 1 sendok makan, dan
  • Susu 2 sendok makan.
  • Cara pembuatan masker:
  • Campurlah semua bahan-bahan tersebut pada sebuah wadah, lalu oleskan pada area noda hitam bekas jerawat di wajah. Lakukanlah perawatan ini sehari sekali selama seminggu untuk hasil yang diharapkan.

Usahakan selama menggunakan masker cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat  dari lemon ini tidak membiarkan wajah terkena paparan sinar matahari langsung. Pakailah alat pelindung wajah seperti topi, payung, atau masker saat bepergian keluar rumah. Untuk menghindari pemicu noda hitam bertambah banyak di wajah anda. Jika cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat dengan jeruk nipis bisa anda lakukan dengan cara hilangkan noda hitam dengan lemon.

3. Madu
Cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat dalam 1 minggu selanjutnya ialah dengan menggunakan madu. Ini disebabkan madu mempunyai sifat antibakteri yang dapat membantu jaringan kulit dengan mengurangi peradangan pada noda bekas jerawat dan menghilangkannya bekas secara perlahan. Caranya bisa dengan memilih salah satu opsi dibawah ini sesuai dengan yang anda mau:
  • Cara yang pertama anda bisa mengoleskan madu pada noda hitam bekas jerawat sebelum tidur, lalu biarkan wajah semalaman. Keesokan harinya bilaslah wajah dengan air bersih.
  • Cara yang kedua ialah membuat masker wajah dengan mencampurkan 2 sendok makan madu dengan ¼ cangkir oatmeal dalam satu wadah. Lalu oleskan campuran masker madu ini dengan lembut pada noda hitam bekas jerawat di wajah. Biarkan selama sekitar 15-20 menit lalu bilas dengan air hangat.
  • Cara yang ketiga ialah dengan menambahkan ½ sendok teh bubuk kayu manis dengan 1 sendok makan madu. Lalu oleskan campuran tersebut pada noda hita, bekas jerawat di wajah. Diamkan selama 1 jam atau bisa juga semalaman. Bilas pada keesokan harinya. Baca juga perawatan wajah lainnya: Cara Menghilangkan Flek Hitam Bekas Jerawat Dengan Cepat Secara Alami Dan Herbal.

4. Minyak zaitun
Minyak zaitun merupakan minyak yang paling banyak kandungan vitaminnya dan bagus serta aman di kulit. Selain mengandung vitamin A,D,E,C,B1 dan B2, minyak zaitun juga mengandung zat penting lainnya seperti zat besi dan antioksidan. Serta sifat anti-inflamasinya yang terdapat pada minyak zaitun dapat membantu menghilangkan noda hitam bekas jerawat juga loh. Dengan banyaknya manfaat yang terkandung, maka tak heran jika banyak orang mempercayakan cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat dengan minyak zaitun untuk mengobati noda hitam bekas jerawat yang mereka miliki.
Caranya cukup dengan menyiapkan minyak zaitun, air hangat secukupnya dan kain bersih atau handuk. Sedangkan cara pembuatan serta penggunaanya dengan:
  • Ambil sedikit minyak zaitun, oleskan pada wajah sembari melakukan pemijatan lembut di sekitarnya. Fokuskan pemijatan pada noda hitam atau bekas jerawat lainnya.
  • Lakukan pemijatan selama beberapa menit sampai dirasakan semua minyak telah diserap kulit anda.
  • Kemudian ambillah handuk atau kain bersih dan rendam (basahkan) kedalam air hangat.
  • Lalu letakkan kain basah dan hangat tersebut ke wajah agar wajah mendapatkan uapnya. Diamkan selama beberapa menit.
  • Lap minyak berlebih pada wajah menggunakan kain atau handuk tersebut dan ingat jangan digosok!
  • Diamkan kembali selama 2-5 menit, lalu bilas wajah dengan air biasa atau bisa juga dengan air dingin.

5. Kentang
Manfaat kentang pada kulit ialah dapat membuat wajah tampak lebih bersih, cerah dan mampu menyamarkan noda-noda hitam. Sehingga peran kentang pun dapat membantu menghilangkan noda hitam dan bekas luka lainnya yang ditinggalkan oleh jerawat.
Cara pembuatan dan penggunaannya ialah:
  • Ambil kentang dan potong dalam bentuk irisan bulat,
  • Lalu ambilah sepotong irisan kentang dan gosokkan pada wajah yang terdapat noda hitam atau bekas jerawat lainnya dalam gerakan melingkar, gosokan terus hingga dirasa kentang berubah menjadi kering,
  • Ambillah irisan kentang yang lainnya dan lakukan hal yang sama untuk noda hitam atau bekas jerawat berikutnya di wajah,
  • Ulangi langkah ini sekitar 10-20 menit,
  • Jika sudah semua noda hitam di gosokkan dengan kentang, diamkan hingga wajah mengering dari air yang ditimbulkan kentang tadi. Kemudian bilaslah wajah dengan air bersih.
Lakukan perawatan dengan kentang ini sebagai cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat sehari sekali dalam seminggu. Untuk hasil yang diharapkan noda hitam bekas jerawat hilang dalam 1 minggu.

Tips menghilangkan noda hitam pada jerawat dalam 1 minggu diatas dapat membuahkan hasil yang optimal jika anda rutin dan konsisten dalam melakukannya. Karena proses tidak akan mengkhianati hasil yang didapat dibagian akhirnya.
Demikianlah beberapa tips yang bisa anda aplikasikan dirumah mengenai cara menghilangkan noda hitam bekas jerawat di wajah secara tradisional dari http://ift.tt/2iiBpo0. Selamat mencoba.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar