Minggu, 08 Januari 2017

Cara Mengobati Jerawat Batu Yang Meradang Dan Bernanah Dengan Cepat

Cara mengobati jerawat – Bagi semua orang baik pria maupun wanita, merasa bahwa jerawat merupaka masalah yang sangat serius dan pastinya sangat menggangu, hingga membuat rasa tidak nyama bagi mereka yang mendapat masalah ini. Jerawat pada dasarnya merupakan kondisi yang alamiah terjadi karena merupakan respon atau reaksi atas produksi horman yang terjadi di dalam tubuh, apalagi jika anda merupakan seseorang yang memiliki produksi hormon penyebab jerawat lebih tinggi, maka anda akan lebih besar kemungkinannya mengalami masalah munculnya jerawat.

Selain jerawat terjadi akibat dari hormon yang tinggi jerawat yang timbul juga bisa dari beberapa faktor seperti stress, depresi, faktor keturunan, dari rokok atau alkohol dari kosmetik dan masih banyak lagi. Jerawat tidak hanya di alami oleh seorang remaja yang pubertas saja karenanya jerawat juga dialami wanita yang masih mengalami masa haid atau menstruasi pastinya akan lebih mudah mengalami masalah jerawat yang akibat dari pengeluaran hormon progesterone setelah berlaku ovulasi. Jika jerawat terlalu parah pasti akan lama sembuhnya, ada juga yang namanya jerawat batu, apa itu jerawat batu?.

Jerawat batu merupakan masalah pada keradangan kulit pada bulu roma dan bagian kelenjar lemak. Ini menyebabkan pengeluaran jerawat bernanah semakin banyak, sebum merupakan suatu lender yang menutupi liang peluh dan membentuk gelembung kecil pada kulit disitulah terbentuk nanah. Jerawat batu sangatlah menyebalkan apalagi jika sampai meradang dan bernanah, dan akhirnya jerawat batu yang timbul akan terasa sakit, ngilu, nyeri dan juga pegal setelah ukurannya semakin besar dan warnanya yang merah sehingga ingin sesekali memencet atau memegangnya, tetapi jika semakin di pencet rasa sakit pun semakin bertambah. Jerawat selain membuat rasa percaya diri berkurang, timbulnya jerawat kadang juga memberikan indikasi kebersihan semakin menjaga kebersihan maka jerawat tidak akan mudah menempel pada tubuh anda, namun jerawat tidak hanya muncul di wajah saja tetapi di bagian tubuh lain seperti punggung.

Awalnya jerawat timbul akibat kotoran seperti polusi, debu dan lainnya maka memicu bakteri untuk berkembang di kulit. Jika saat berjerawat terasa gatal dan anda secara tak sadar tangan anda mengaruk kemudian keluar cairan bening, itulah yang dinamakan penyebab timbul jerawat bernanah. Jika cairan yang keluar tidak langsung dibersihkan maka akan timbul calon – calon jerawat baru. Jerawat bernanah apabila di diamkan saja lama – lama akan berbahaya hingga anda harus mengetahui beberapa cara mengobati jerawat batu yang meradang dan bernanah dengan berhati-hati.

Penilaian seperti ini tidak akan terlepas dari pentingnya berpenampilan sempurna terutama bagi seorang wanita di depan umum. Akan ada saatnya seseorang di tuntut untuk berpenampilan rapi, menarik tanpa ada cacat sedikit pun. Hingga hal tersebut menjadikan seseorang untuk rela melakukan apapun caranya dan rela membayar mahal hanya untuk bisa berpenampilan sempurna dan menarik.

Tips Bagaimana Cara Mengobati Jerawat Batu Yang Meradang Dan Bernanah Dengan Cepat

Cara Mengobati Jerawat Batu Yang Meradang Dan Bernanah Dengan Cepat

 

Nah, sekarang anda tidak perlu khawatir dengan jerawat pada wajah anda, karenanya saat ini sudah ada beberapa cara untuk mengatasi jerawat yang tidak perlu membutuhkan biaya mahal yang pastinya bisa anda lakukan tanpa harus mengeluarkan biaya besar, karena saat ini sudah banyak sekali pengobatan jerawat secara alami bisa dari buah – buahan, atau dari bumbu masak seperti kunyit dan kayu manis, atau juga bisa dari minyak seperti minyak zaitun dan masih banyak lagi. Namun bila di rasa pengobatan jerawat secara alami masih kurang memberi hasil maksimal anda juga dapat mencoba secara medis, meskipun biaya yang dikeluarkan besar.

A. Cara Mengobati Jerawat Pasir dan Batu Yang Meradang dan Bernanah

Dibawah ini ada beberapa cara mengobati jerawat secara alami dan cepat.

1. Dengan Buah Tomat
Tomat mempunyai fungsi sebagai antiseptik yang dapat menyingkirkan sumbatan pada pori – pori. Tomat dapat anda gunakan sebagai cara mengobati jerawat meradang , yang perlu anda lakukan
Caranya, cukup hancurkan 1 sampai 2 buah tomat kemudian anda blender. Setelah itu oleskan pada wajah anda, anda lebih berkonsentrasi pada bagian wajah yang terkena jerawat. Diamkan beberapan menit, kemudian bilas dengan air bersih. Sebaiknya lakukan langkah ini pada malam hari sebelum tidur. Untuk hasil yang maksimal anda dapat melakukan 3 kali dalam seminggu.

2. Gunakan lemon untuk mengobati jerawat batu yang meradang dan bernanah
Selain tadi buah tomat yang memiliki manfaat sebagai antiseptic, lemon juga mempunyai fungsi sebagai antiseptik dan juga sebagai antioksidan yang mempunyai kandungan asam serta sifatnya anti bakteri sangat cocok untuk mengatasi jerawat bernanah.
Tips Cara mengobati jerawat alami menggunakan lemon adalah campurkan perasan lemon dengan di tambahkan sedikit air dalam mangkuk, kemudian tambahkan garam pada perasan lemon tersebut agar membuatnya lebih efektif. Lalu oleskan campuran perasan lemon dan garam pada wajah anda terutama pada bagian yang berjerawat. Biarkan selama semalam setelah itu wajah di cuci pada pagi hari dengan air hangat lalu keringkan dengan handuk bersih.
Kemampuan asam alami dari lemon dan garam menjadikan kombinasi sempurna untuk mengeringkan jerawat meradang dan bernanah. Lakukan cara ini secara rutin setiap dua hari sekali, dan anda akan merasa jerawat anda mengempes dan wajah lebih halus.

3. Olesan belimbing wuluh
Untuk langkah selanjutnya cara mengobati jerawat di kulit dapat anda lakukan dengan menggunakan belimbing wuluh. Belimbing wuluh adalah buah yang dapat memberikan rasa asam pada suatu masakan, kandungan yang terdapat pada blimbing wuluh kaya akan kandungan vitamin C, sehingga dapat di jadika sebagai anti bakteri dalam memgobati jerawat.
Cara penggunaannya yaitu, siapkan 2 sampai 3 belimbing wuluh yang berukurang sedang, terlebih dahulu bersihkan wajah anda, kemudian belimbing wuluh dilembutkan hingga dapat digunakan menjadi masker, tempelkan pada pagian wajah yang berjerawat, tunggu 10 sampai 15 menit, kemudian bersihkan wajah dengan air hangat lalu keringkan. Gunakan cara ini tiga hari berturut-turut.

4. Olesan jagung muda
Tak banyak yang tau, jika jagung muda memiliki khasiat tinggi pada bidang kesehatan, yang salah satunya dapat di gunakan untuk mengobati jerawat bernanah. Dengan olesan jagung muda bisa di jadikan salah satu cara mengobati jerawat, dengan penggunaanya sebagai berikut,
Langkah yang pertama parut jagung muda hingga lembut,
langkah yang kedua campur dengan telur putih kemudian di aduk hingga rata, selanjutnya bersihkan muka anda, kemudian yang
Ketiga, oleskan campuran jagung muda dan putih telur pada wajah anda terutama pada bagian yang berjerawat, tunggu 25 sampai 40 menit,
Langkah terakhir bersihkan wajah dengan air hangat,
Di sarankan untuk melakukan cara ini pada saat malam hari, karena di saat malam hari menjelang petang kulit kita ber-regenerasi.

5. Dengan scrub Madu dan Kayu Manis
Cara ini juga sangat ampuh untuk mengobati jerawat, caranya campur setengah sendok teh kayu manis dengan satu sendok teh madu, kemudian aduk – aduk hingga tercampur rata, lalu oleskan campuran madu dan kayu manis pada wajah anda yabg berjerawat, biarkan selama kurang lebih 10 sampai dengan 20 menit. Setelah itu wajah bisa anda bersihkan dengan air hangat,
cara ini dapat membantu mengeluarkan kotoran pada wajah dan dapat menghilangkan jerawat.

6. Masker Soda Kue
Selain soda kue digunakan pada pembuatan kue atau roti untuk membantu mengembangkan adonan. Soda kue ternyata mempunyai fungsi yang efektif dalam mengobati jerawat, soda kue juga mudah di dapat anda bisa menemukan di toko atau minimarket dekat rumah anda. cara mengobati jerawat bernanah menggunakan soda kue, langkahnya sebagai berikut
Yang pertama ambil kurang lebih 5 sampai dengan 10 sendok teh soda kue, campurkan dengan 3 sampai 5 sendok air hangat, Lalu campurkan soda kue dan air hangat, larutkan sampai merata. Oleskan larutan masker soda kue pada bagian wajah yang perpenting wajah yang berjerawat, diamkan kira – kira 20 sampai dengan 25 menit. Setelah itu anda bersihkan wajah menggunakan air hangat. Anda dapat melakukan langkah tersebut setiap 2 hari sekali, untuk hasil yang maksimal

7. Bawang Putih
Mengatasi jerawat juga dapat di lakukan dengan menggunakan bawang putih, dengan bawang putih akan membantu proses penyembuhan jerawat meradang dan bernanah, cara ini juga efektif dalam pengobatan jerawat. Langkah pemakaiannya
Pertama ambil 3 sampa dengan 5 siung bawang putih. Kemudian tumbuk bawang putih sampai halus. Oleskan pada bagian wajah yang berjerawat. Tunggu 10 sampai 15 menit, lalu bersihkan wajah dengan air bersih dan untuk hasil yang maksimal anda juga bisa konsumsi bawang putih, sebagai pengobatan dari dalam.

8. Campuran kunyit dengan minyak kelapa
Cara ini sangat ampuh untuk mengobati jerawat yang meradang dan bernanah dengan mencampurkan kunyit dan minyak kelapa, minyak kelapa banyak yang menyebutnya sebagai masker alami yang sangat paten untuk mengobati jerawat. Cara mengobati jerawat di punggung dan selangkang paha dengan masker kunyit dan minyak kelapa sebagai berikut.
Pertama siapkan ½ sendok teh minyak kelapa ke dalam ½ sendok teh kunyit yangsudah di tumbuk sampai halus, aduk hingga tercampur dan teksturnya layar untuk di gunakan sebagai masker. Oleskan campuran kunyit dan minyak zaitun pada bagian wajah yang berjerawat, gunakan masker ini pada malam hari. Kemudian di diamkan sampai pagi hari, lalu segera bersihkan dengan air bersih dan segera keringkan wajah dengan handuk bersih
Untuk hasil yang maksimal anda dapat menggunakan masker ini secara rutin sehari sekali.

9. Mengobati jerawat dengan kentang
Cara menyembuhkan jerawat batu yang meradang dan bernanah dengan kentang ini, di lakukan dengan cara pemakaian masker.
Langkah pertama siapkan 1 atau 2 buah kentang, kemudian blender kentang sampai hancur. Lalu oleskan pada bagian wajah yang berjerawat. Diamkan bebrapa menit, hingga masker terasa kering pada wajah. Lalu bersihkan wajah dengan air hangat
Dengan melakukan masker kentang ini dengan teratur, jerawat batu yang meradang dan bernanah akan sembuh

10. Menjaga kebersihan
Menjaga kebersiha juga termasuk dalam cara mengobati jerawat dengan cepat, sehingga faktor penyebab timbulnya jerawat tidak semakin parah, hal yang paling wajib harus anda lakukan adalah selalu menjaga kebersihan wajah, jangan pernah anda sesekali tidur dengan wajah kotor dan masih ada sisa kosmetik pada wajah. Jika hal tersebut anda lakukan ibaratnya anda sedang memberi pupuk kepada jerawat, dan akhirnya jerawat pun semakin berkembang subur dan menjadi banyak. Baca juga: Tips-tips Menghilangkan Jerawat Batu Dan Komedo Pakai Minyak Zitun, Bedak Dan Beking Soda.

B. Cara-Cara Mengobati Jerawat Secara Medis

Selain mengobati jerawat secara alami atau tradisional, selanjutnya anda juga bisa lakukan pengobatan jerawat secara medis:

1. Peeling Kimia
Perawatan wajah satu ini untuk meregenerasi wajah, bagi anda yang ingin terbebas dari jerawat, nah anda bisa mencoba cara medis yang satu ini. Peeling kimia Merupakan suatu pengobatan jerawat secara medis yang dapat anda temukan di klinik – klinik kecantikan, biasanya dokter akan memberikan sapuan bahan kimia pada wajah anda terutama pada bagian berjerawat, biasanya wajah akan merasakan sedikit perih, dan pengobatan ini dapat mengurangi jerawat yang susah hilang seperti jerawat batu karena adanya proses hiper pigmentasi atau atau proses inflamasi. Namun biasanya untuk kulit wajah yang sensitive akan menjadi merah juga mengelupas selama beberapa hari. Dengan melakukan perawatan secara rutin, jerawat dijamin berkurang dan wajah semakin halus. Peeling kimia dapat di jadikan sebagai cara mengobati jerawat secara medis.

2. Laser
Perawatan yang satu ini juga sudah begitu popular untuk menghilangkan jerawat. Apalagi banyak para arti – artis yang mengunakan perawatan ini, metode ini di rasa paling aman karena tidak memiliki efek samping dan tidak menimbulkan rasa sakit sama sekali, alat laser yang di gunakan pun beragam, namun yang paling popular dan sering digunakan yaitu Blue Light Rays karena alat ini mempunyai tingkat keamanan yang tinggi. Dengan perawatan laser ini bakteri yang ada di wajah bisa di tumpas habis dan merangsang pembentukan kolagen yang baru, selain itu juga perawatan dengan laser ini mampu menghentikan produksi minyak berlebih yang dapat menyebabkan timbulnya jerawat

3. Dermabrasi mikro, juga dapat di gunakan sebagai cara mengobati jerawat
Perawatan ini bertujuan untuk menghilangkan sel-sel kulit yang telah mati dengan menggunakan alat yang disebut sikat mikro, sikat ini sangat halus sehingga kulit seperti di amplas. Sel – sel kulit yang mati akan dibuang sehingga akan tumbuh sel kulit baru yang lebih sehat, pengerjaan pada perawatan ini tidak lama hanya sekitar 15 hingga 25 menit saja untuk satu kali perawatan. Untuk perawatan ini normalnya dilakukan setiap 4 hingga 7 hari.

4. Krim Retinoid
Selain dengan peeling kimia, laser, dermabrasi mikro cara mengobati jerawat di wajah dan kulit selanjutnya bisa anda gunakan krim retinoid
Krim retinoid ini memiliki kandungan kadar vitamin A yang tinggi, krim ini membantu membersihkan pori – pori yang tersumbat dan akan membuang sel kulit mati. Dokter yang akan meresepkan krim jerawat retinoid ini, penggunaan krim ini hanya pada malam hari, karena pemakaian krim ini harus terhindar dari sinar matahari

5. Obat Jerawat resep
Untuk kasus jerawat yang begitu parah biasanya dokter akan meresepkan obat, Karena selain melakukan pengobatan dari luar, pengobatan dari dalam dengan obat jerawat juga perlu apalagi untuk kasus jerawat batu meradang dan bernanah karena termasuk jerawat yang parah agar proses pengobatannya lebih maksimal dan cepat. Tetapi, seperti obat – obat lainnya pengobatan dengan obat jerawat ini juga ada efek samping yang tidak di bolehkan untuk diri anda. Maka dari itu konsultasikan terlebih dahulu kepada dokter, termasuk memberitahu dokter jika anda sedang hamil, menyusui, atau jika anda alergi terhadap obat – obat tertentu.

Nah, demikianlah cara mengobati jerawat secara alami dan secara medis, yang dapat anda coba untuk mengobati jerawat. Semoga tips cara mengobati jerawat di atas dapat berrmanfaat. Sekian dari kami http://ift.tt/2iiBpo0 dan Selamat mencoba!.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar