Minggu, 15 Januari 2017

Apa Ramuan Obat Jerawat Tradisional Yang Ampuh Silahkan Dicoba di Rumah

Obat Jerawat Tradisional - Jerawat merupakan masalah umum yang harus dihadapi sebagian besar orang terutama para remaja. Jerawat memiliki banyak jenis dan cara penangannya, setiap jenis jerawat harus ditangani secara berbeda jika tidak maka akan semakin parah. Ada banyak larangan bagi penderita jerawat seperti tidak boleh memencet dengan kuku dan lain sebagainya yang harus dipatuhi jika tidak ingin jerawat sembuh meninggalkan bekas seperti flek hitam pada wajah bahkan bopeng bekas jerawat yang membuat masalah baru.

Memang ada banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi jerawat yang muncul pada wajah dan punggung. Diantaranya seperti membeli beragam obat jerawat diapotik, menggunakan bahan-bahan alami dan pergi kedokter spesialis kulit yang memang berpengalaman dibidangnya. Menggunakan obat yang mengandung bahan kimia tidak di sarankan karena memiliki resiko yang sangat tinggi akan lebih baik jika langsung melakukan konsultasi pada dokter spesialis sehingga akan lebih cepat sembuh. Cara lain yang cukup efektif, murah dan tak beresiko adalah menggunakan bahan-bahan alami atau obat jerawat tradisional yang sejak dulu menjadi andalan nenek moyang kita.

Apa Obat Jerawat Tradisional Yang Ampuh Silahkan Dicoba di Rumah

Apa itu jerawat? Dan apa saja penyebab jerawat? dua pertanyaan tersebut sering dilontarkan para remaja putra atau putri. Memang sangat penting untuk mengetahui penyebab jerawat dan jenis-jenisnya serta penyebab mengapa jerawat bisa muncul. Dengan mengetahui apa penyebabnya hal itu tentu membuat kita jadi lebih paham bagaimana melakukan penanganan jerawat yang tepat sehingga tak bertambah parah.
Mengobati jerawat menggunakan obat jerawat tradisional merupakan bahan tradisional dari alam merupakan cara terbaik yang bisa dicoba. Karena bahan-bahan alami mengandung banyak sekali manfaat bagi kesehatan. Selain itu bahan alami lebih mudah didapatkan dan lebih murah jika dibandingkan dengan obat kimia yang banyak dijual di apotik. Menggunakan obat-obatan berbahan kimia memang tak dilarang namun sebaiknya harus sesuai resep dokter agar tak terjadi hal-hal yang tak diinginkan.

Apa Ramuan Obat Jerawat Tradisional Yang Ampuh Silahkan Dicoba di Rumah

Bagi anda yang penasaran akan jenis-jenis tanaman apa saja yang memiliki khasiat mengobati jerawat, berikut beberapa jenis obat jerawat tradisional paling ampuh dan cepat untuk menghilangkan jerawat serta bekasnya pada wajah:

1. Kayu manis dan Madu
Dua bahan ini merupakan kombinasi obat yang sangat mujarab, fungsi utamanya memang bukan untuk menyembuhkan jerawat namun untuk membunuh bakteri dan sebagai antibiotik agar jerawat tidak semakin parah akibat infeksi dari kuman.
Cara pemakaian : Bersihkan wajah anda menggunakan air bersih lalu keringkan dengan handuk. Campurkan 1 sendok makan kayu manis dengan 2 sendok madu hingga berbentuk seperti pasta. Jadikan sebagai masker pada wajah dan pakai sekitar 10-15 menit, setelah itu cuci dengan air bersih.

2. Madu, Susu dan Yogurt
Resep obat jerawat tradisional ini menggunakan Susu dan yogurt terkenal memiliki khasiat yang bagus untuk kulit bahkan rahasia kecantikan ratu cleopatra yang terkenal adalah sering mandi menggunakan susu.
Cara pemakaian : Campur 1 sendok makan susu atau yogurt dengan 1 sendok makan madu kemudian oleskan pada wajah anda sebagai masker, oleskan berkali-kali hingga menebal kemudian diamkan selama 10-15 menit. Setelah itu cuci bersih menggunakan air.

3. Pasta Kulit Jeruk
Vitamin C pada kulit jeruk memiliki khasiat yang bagus untuk menghilangkan jerawat, selain itu kulit jeruk juga dipercaya memiliki fungsi untuk meremajakan kembali sel kulit yang telah mati.
Cara pemakaian : Haluskan kulit jeruk yang telah dicampur dengan sedikit air hingga lembut. Kemudian bersihkan wajah dengan air dan keringkan dengan handuk. Oleskan pasta kulit jeruk pada wajah dan diamkan selama 20-25 menit. Setelah itu bilas menggunakan air.

4. Putih Telur
obat jerawat tradisional dengan Putih telur sudah tidak asing lagi, perlu dicatat bahawa putih telur memiliki kandungan protein dan vitamin yang baik untuk menghilangkan jerawat dan bekasnya berupa noda atau flek hitam bekas jerawat.
Cara pemakaian : Pisahkan putih telur dengan kuning telurnya kemudian kocok hingga berbusa. Oleskan pada wajah berulang kali setiap mengering dan diamkan selama 20-25 menit. Kemudian bilas menggunakan air hangat menggunakan handuk.

5. Cuka Apel
Cuka apel memiliki khasiat yang baik untuk wajah yakni dapat menyeimbangkan tingkatan asam basah serta mencegah pertumbuhan bakteri pada kulit. Cuka apel bisa jadi salah satu obat ampuh dalam mengatasi jerawat.
Cara pemakaian : Sebelum anda memakai cuka apel usahakan untuk membersihkan wajah anda dengan menggunakan air dan keringkan dengan handuk. Kemudian oleskan cuka apel pada wajah dan biarkan selama 10-15 menit. Selanjutnya bersihkan wajah anda menggunakan air dan gunakan pelembab jika kulit terasa kering.

6. Lidah Buaya
Lidah buaya yang banyak dipakai untuk rambut ternyata juga bagus untuk mengobati jerawat yang membandel. Lidah buaya mempunyai sifat anti bakteri dan dapat menenangkan.
Cara Pemakaian : Bersihkan wajah menggunakan air bersih dan keringkan terlebih dahulu dengan handuk. Kupas kulit lidah buaya dan ambil gelnya, usahakan untuk tetap bersih dari getahnya karena dapat mengakibatkan gatal di kulit nantinya. Oleskan pada wajah yang berjerawat dan biarkan selama kurang lebih 20 menit. Setelah itu bersihkan wajah dengan air bersih atau air hangat.

7. Buah Pepaya
obat jerawat tradisional untuk kulit berminyak cocok sekali pakai Buah papaya, buah yang enak rasanya ini sangat digemari oleh beberapa orang untuk dikonsumsi. Selain untuk dikonsumsi, ternyata buah papaya ini bisa digunakn sebagai obat untuk menyembuhkan jerawat. Karena dalam papaya terdapat kandungan enzim yani papain. Papain sendiri berfungsi untuk mengurangi peradangan. Buah papaya sangat efektif untuk menghilangkan sel-sel kulit mati serta bisa membuat waja anda menjadi lebih lembut dan juga halus.
Cara pemakaian : Yang pertama yakni sediakan 1 buah pepaya terlebih dahulu kemudian tumbuk sampai benar-benar halus, Lalu oleskanlah pada wajah nda yang telah dibersihkan menggunakan air bersih terlebih dahulu. Setelah itu biarkan selama kurang lebih 15-20 menit kemudian bilas wajah anda dengan menggunakan air hangat.

8. Kulit Pisang
Pisang yang bewarna kuning ini juga memiliki khasiat. Bukan hanya buahnya yang enak dimakan namun kulit pisang itu sendiri juga baik untuk kesehatan. Seperti yang kita ketahui bahwa kulit pisang memiliki fungsi untuk menghilangkan jerawat. Karena kulit pisang mengandung lutein yakni sebuah antioksidan yang bisa mengurangi pembengkakan, peradangan serta mendorong sel baru.
Cara pemakaian obat jerawat tradisional paling manjur ini: Langkah yang pertama yakni siapkan kulit pisang, lalu gosokkan pada wajah nda yang berjerawat secara melingkar atau memutar. Lalu biarkan selama kurang lebih 30 menit setelah itu bilas dengan menggunakan air bersih.

9. Stroberi dan Madu
Buah stroberi dan madu memiliki kandungan kadar asam salisilat tinggi yang dapat menghilangkan jerawat secara cepat dan aman. Asam ini berfungsi untuk membuka pori-pori yang tersumbat dan menetralisir bakteri sehingga tidak menyebabkan infeksi pada kulit.
Cara pemakaian : Bersihkan wajah anda menggunakan air bersih kemudian keringkan dengan handuk. Campurkan 3 buah stroberi yang telah dihancurkan dengan 2 sendok makan. Aduk hingga merata. Kemudian oleskan campuran tersebut pada wajah anda sampai merata kurang lebih 20 menit, kemudian bersihkan dengan mengunakan air bersih.

10. Jus lemon
Lemon mengandung vitamin c sehingga banyak yang menggunakanny sebagai minuman sehat tak hanya itu, lemon juga mengandung asam nitrat yang berfungsi untuk mengobati jerawat serta membantu pengelupasan kulit.
Cara pemakaian obat jerawat tradisional yang ampuh ini: Siapkan terlebih dahulu jus lemon kemudian oleskan pada wajah menggunakan kapas. Jika terasa perih dikulit anda dapat menambahkan sedikit campuran yogurt kedalam jus tersebut. Diamkan beberapa saat hingga mengering kemudian bilas dengan air hingga bersih.

11. Minyak Pohon Teh
obat jerawat alami dari tumbuhan selanjutnya menggunakan minyak pohon teh.Minyak pohon teh ini sedikit sulit didapat karena tidak semua daerah ada, minyak pohon teh sendiri dapat melarutkan sebum dan sel-sel kulit mati yang dapat mencegah terjadinya infeksi di bagian bawah permukaan kulit.
Cara pemakaian : Sebelum digunakan anda encerkan minyak pohon teh dengan cara mencampurnya dengan air dengan perbandinga minyak teh 1 tetes banding air 9 tetes. Sebelum pemakaian minyak pohon teh, bersihkan wajah anda terlebih dahulu menggunakan air bersih setelah itu oleskan pada wajah menggunakan kapas hingga merata. Diamkan beberapa saat hingga mengering dan bersihkan menggunakan air setelahnya.Baca juga: Tips Cara Menghilangkan Bekas Jerawat Dengan Cepat Dan Berkesan Dalam 1 Hari.

12. Daun Mint
Daun mint memang tidak bisa menyembuhkan jerawat tapi patut anda ketahui bahwa daun mint bisa membantu menghilangkan efek kemerahan pada wajah anda dan juga dapat meredakan pembengkakan yang diakibatkan oleh jerawat.
Cara pemakai : Hancurkan terlebih dahulu daun mint dengan menggunakan blender. Setelah itu bersihkan wajah menggunakan air dan keringkan baru setelahnya oleskan pada wajah daun mint yang telah halus tadi dengan mendiamkannya selama 10-15 menit. Bersihkan dengan air dingin dan lakukan ini secara rutin untuk hasil yang maksimal.

13. Kentang
Obat Jerawat Tradisional Kentang , Sayur ini memiliki kandungan sulfur, kalium, klorida dan fosfor yang sangat baik untuk wajah dan dapat menyembuhkan jerawat yang membandel diwajah atau di punggung. Dengan kandungan antioksidan yang tinggi pada kentang dapat mendorong pertumbuhan sel kulit baru dan menyehatkannya.
Cara pemakaian : Kupas dan cuci kentang hingga bersih, kemudian parut kentang dan gosokkan secara perlahan pada wajah yang telah dibersihkan dengan air kemudian diamkan selama 15-30 menit. Kemudian bilas wajah menggunakan air hangat.

14. Mandi Uap
Aktifitas mandi uap belum banyak dilakukan masyarakat di Indonesia. Mandi uap memiliki banyak sekali khasiat bagi tubuh salah satunya dapat mengobati jerawat yang ada di wajah dan punggung. Cara ini bisa anda lakukan dengan mengunjungi steam yang ada di gym namun jika anda tak terbiasa mengunjungi tempat-tempat tersebut anda bisa melakukan aktifitas mandi uap dirumah.
Caranya : Rebus air hingga mendidih setelah itu tuangkan air kedalam mangkuk atau wadah besar. Biarkan sesaat sampai suhu air menurun sedikit demi sedikit atau kira-kira sudah tak terlalu panas lagi. Kemudian posisikan wajah anda diatas mangkuk tersebut. Biarkan uap air panas tersebut membasahi wajah sekitar 10-15 menit dan bersihkan air pada wajah sesudahnya menggunakan handuk. Jika anda bisa melakukannya secara rutin dapat menyembuhkan jerawat yang sedang anda derita.

Semoga artikel tentang ramuan obat jerawat tradisional yang ampuh dari kami http://ift.tt/2iiBpo0 ini bermanfaat buat anda yang sedang mencari referensi tentang cara mengobati jerawat dengan cara tradisional yang aman serta ampuh menyembuhkanya. Silahkan di coba di rumah tanpa ada rasa takut karena efek sampingnya karena ramuan ini dijamin aman dan ampuh.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar