Senin, 16 Januari 2017

Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dan Efektif Yang Mudah

Menghilangkan jerawat secara alami – Ketika kondisi badan kita sedang lemah dan bagian tertentu pada tubuh kita ada yang kotor maka virus ataupun bakteri dapat dengan mudah menginfeksi tubuh kita. Kulit contohnya, kulit dapat dengan mudah terkena infeksi baik virus ataupun bakteri yang dapat dengan mudah menimbulkan jerawat. Gangguan pada kulit yang akan muncul adalah jerawat bukan masalah penyakit kulit yang serius. Kulit yang di penuhi dengan jerawat adalah salah satu akibat kulit yang kotor.

Salah satu penyebab munculnya jerawat adalah bakteri. Bakteri ini akan menginfeksi kulit yang mana kulit akan menjadi memerah, dan juga akan muncul bintik kecil yang pada akhirnya akan bertambhan besar setiap harinya. Akan tetapi ada pula jenis jerawat yang hanya berupa bintik kecil tetapi jumlahnya banyak biasa di sebut jerawat pasir atau juga berbentuk benjolan besar yang di sebut jerawat batu. Hal ini tergantung dari seberapa besar bakteri yang menginfeksi kulit kita dan juga tergantung dari jenis kulit kita. Kulit yang mengalami jerawat pada permukaanya bukan hanya karena di sebabkan oleh bakteri, akan tetapi ada juga jerawat yang diakibatkan oleh makanan yang kita konsumsi sehari-hari.

Makan-makanan yang berminyak dan banyak mengandung minyak merupakan faktor lain yang menyebabkan jerawat. Dengan kita mengkonsumsi makanan yang berlemak dan banyak mengandung minyak maka secara tidak langsung produksi minyak pada tubuh kita juga akan meningkat. Produksi minyak yang berlebih akan berdampak mudahnya debu atau kotoran lain menempel pada kulit kita. Sehingga jika terinfeksi oleh bakteri maka akan menjadi jerawat. Dan jika tidak ada bakteri yang menghinggapi maka pada kulit kita akan banyak muncul komedo.

Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Secara Alami dan Cepat


Kadang kita sering mengabaikan kebersihan dari kulit kita. Kurang di jaganya kulit kita juga akan mempengaruhi munculnya jerawat. Hormon yang berlebih dan juga stress dapat memicu jerawat. Penyumbatan sel – sel kulit mati pada pori – pori akan memudahkan bakteri untuk berkembang biak. Selain itu pemakaian kosmetik dan juga obat – obtan yang sering kita pakai kadang tidak sesuai dengan jenis kulit kita. Sehingga pemakaian kosmetik justru memperparah jerawat kita.

Cara Cepat Menghilangkan Jerawat Secara Alami Dan Efektif Yang Mudah

Langka-langkah Menghilangkan Jerawat Secara Alami Cepat Sembuh

Pada kesempatan kali ini kita akan membahas cara cepat menghilangkan jerawat secara alami dan efektif yang mudah kita lakukan di rumah. Bahan – bahannya pun mudah kita peroleh di sekitar kita. Berikut selengkapnya.

1. Menghilangkan jerawat dengan minyak kelapa

Untuk melembabkan kulit kita, kita bisa menggunkaan minyak kelapa yang sudah teruji manfaatnya. Minyak kelapa juga bisa kita gunakan untuk menghilangkan jerawat secara alami. Caranya mudah sekali yaitu dengan mengoleskan minyak kelapa pada wajah yang berjerawat atau di oleskan pada tempat yang berjerawat saja. Diamkan dan jangan di bilas. Biarkan minyak kelapa mengering sendiri. Hal ini di maksudkan agar kandungan asam lemak esential pada minyak kelapa benar – benar meresap pada kulit Anda. Sehingga nutrisinya akan bekerja secara efektif. Anda bisa melakukannya sebelum tidur tetapi sebelumnya wajah Anda di bersihkan dulu. Lakukan secara rutin dan teratur. Maka kulit Anda akan bebas dari jerawat dan juga kulit Anda akan terhindar dari kekeringan.

2. Menghilangkan jerawat dengan lidah buaya dan garam

Butiran – butiran kecil layaknya pasir yang di gunakan untuk perawatan kulit adalah scrub. Scrub bisa kita gunakan untuk mengangkat sel kulit mati dan juga menghilangkan kotoran yang menyumbat pori- pori pada kulit. Melakukan scrubbing biasanya di lakukan di salon, tentu saja kita harus mengeluarkan uang yang banyak. Akan tetapi kita dapat membuat scrub sendiri di rumah, caranya ialah dengan menggunakan lidah buaya dan garam. Mudah sekali bukan ? Kita tidak perlu mengeluarkan uang banyak untuk bisa scrubbing. Cara ampuh menghilangkan jerawat secara alami saat hamil menggunakan lidah buaya dan garam adalah siapkan lidah buaya yang sudah di cuci bersih dan di hilangkan durinya. Haluskan lidah buaya sampai gel nya keluar lalu masukkan garam dan aduk hingga membentuk butiran – butiran pasir. Oleskan pada bagian yang berjerawat secara perlahan. Jika terlalu keras maka akan menimbulkan iritasi dan juga nantinya jerawat akan meninggalkan bekas. Olesan tadi biarkan samapi kering dan wajah terasa kaku. Lalu bilas menggunakan air hangat dan setelah itu bilas dengan air bersih dingin.

3. Menghilangkan jerawat dengan uap

Jerawat dapat terjadi karena tersumbatnya pori – pori pada kulit. Uap dapat membuat pori – pori tersebut terbuka sehingga kulit dapat bernapas. Semua penyebab dari jerawat yang berupa minyak, bakteri atau kotoran kan di basmi menggunakan uap. Cara menghilangkanjerawat secara alami menggunakan uap dalah dengan siapakan air panas yang sedang pada wadah. Posisikan wajah Anda di atas wadah tersebut. Tetap berada di atas air panas tersebut selama 10 menit. Ulangi selama 6 kali. Setelahnya bilas menggunakan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal gunakan pelembab yang tidak mengandung minyak. Cara-cara menghilangkan jerawat secara alami menggunakan uap juga terbukti keampuhannya.

4. Menghilangkan jerawat dengan madu dan yogurt

Campuran dari kedua bahan ini dapat kita gunakan sebagai obat untuk menghilangkan jerawat secara alami. Zat asam pada yogurt memiliki karakter anti bakteri dan juga zat lemaknya dapat menjaga lembabnya kulit. Cara menggunakan madu dan yogurt sebagai ramuan alami penghilang jerawat. Bahan yang perlu disiapkan adalah yogurt 1 sendok makan, dan juga madu 1 sendok makan. Cara pengolahannya adalah biarkan yogurt pada suhu ruangan agar tidak terlalu dingin saat di gunakan. Campurkan bahan yogurt dan juga madu. Aduk hingga merata dan oleskan pada wajah untuk di jadikan masker. Diamkan sampai mengering dan biarkan selama 20 menit. Bersihkan masker dengan handuk yang bersih dengan gerakan memutar. Gerakan memutar ini bertujuan untuk mengangkat sel kulit mati.

5. Tips Menghilangkan jerawat dengan kentang mentah

Kentang yang biasa kita masukkan dalam sayuran sop ternyata bisa menjadi obat menghilangkan jerawat secara alami dalam 1 hari. Caranya ialah kentang di cuci dan di kupas hingga bersih. Kemudian irislah kentang mentah tersebut. Ambil irisan kentang tadi dan oleskan pada wajah yang berjerawat . Biarkan selama 20 menit. Setelahnya bilas menggunakan air bersih. Aplikasikan secara teratur sekali dalam sehari. Yang perlu di perhatikan adalah bahwa jenis kulit setiaporang berbeda – beda. Sehingga untuk hasil dari penggunaan dari kentang mentah ini juga akan berbeda- beda. Yang terpenting adalah cara ini adalah cara alami jadi Anda harus sabar dalam merawatnya, karena mungkin akan membutuhkanwaktu yang relatif lama untuk memiliki kulit yang bersih dari jerawat.

6. Petuah Menghilangkan jerawat dengan daun jambu biji muda

Daun jambu biji muda dapat kita jadikan obat menghilangkan jerawat secara alami. Langkah – langkah untuk membuat ramuan daun jambu biji muda adalah ambilah 3 lembar daun jambu biji muda yang masih segar dan cuci hingga bersih. Siapkan juga satu gelas air bersih. Langlah kedua adalah siapkan piring. Selanjutnya adalah masukkan daun jambu biji tersebut ke dalam piring yang kemudian di beri air. Remas – remaslah menggunakan tangan hingga menghasilkan busa. Ramuan inilah yang akan di jadikan obat menghilangkan jerawat secara alami. Cara penggunaanya adalah oleskan ramuan tadi pada wajah yang berjerawat . Diamkan selama 30 menit. Bilas menggunakan air yang bersih dan keringkan dengan handuk yang bersih juga. Lakukan hal ini secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Baca juga artikel kecantikan: Obat Menghilangkan Jerawat Dan Bekasnya Yang Di Jual Di Apotik Dengan Cepat.

7. Cara Instan Menghilangkan jerawat dengan kombinasi timun dan tomat
Ramuan ajaib ini dapat Anda gunakan untuk Cara cepat menghilangkan jerawat secara alami dengan sayuran. Kulit yang kering akan di lembabkan oleh timun dan juga pori – pori yang besar akan di kecilkan menggunakan tomat. Cara menggunakan kombinasi timun dan juga tomat adalah dengan menghaluskannya menjadi pasta. Jika sudah menjadi pasta maka Anda bisa mengaplikasikannya di wajah layaknya Anda memakai masker. Oleskan pada kulit yang berjerawat hingga mengering. Kombinasi dari timun dan juga tomat akan dapat mengurangi rasa nyeri akibat peradangan.

8. Cara-Cara Menghilangkan jerawat menggunakan wortel

Wortel biasanya kita masak untuk menjadi sayur sop dan juga salad yang lezat yang berfungsi untuk menjaga kesehatan mata. Akan tetapi ada manfaat lain dari wortel yang harus Anda ketahui yaitu sebagai bahan untuk menghilangkan jerawat secara alami. Berikut penjelasnnya mengapa wortel dapat di gunakan sebagai obat jerawat. Wortel kaya akan vit A yang sangat tinggi, sehingga wortel ini bisa di katakan sebagai obat yang setara dengan obat topikal retinoid.
Obat topikal retinoid ini adalah obat topikal yang biasanya di gunakan untuk mengatasi jerawat. Pori – pori yang tersumbat menjadi penyebab jerawat akan di lancarkan dengan wortel sehingga jerawat yang besar akan mengempis dengan cepat. Komedo yang muncul akibat kulit yang berminyak dan tidak terinfeksi oleh bakteri juga akan di basmi oleh wortel ini. Didalam wortel juga terdapat vit C yang bagus untuk kesehatan kulit. Vit C pada wortel akan membantu prodksi kolagen sehingga bekas jerawat yang ada akan cepat hilang dan juga dapat mencegah terjadinya peradangan pada jerawat. Banyak sekali kan manfaatnya? Cara menghilangkan jerawat secara alami menggunaka wortel dapat di lakukan dengan dua metode, yaitu di minum secara langsung dan juga di olah untuk pemakaian luar. Wortel dapat kita olah menjadi jus wortel. Jus wortel dapat kita minum saat pagi hari ketika sarapan.

Untuk cara lainnya adalah dengan menumbuk wortel. Siapkan wortel yang masih segar dan bersihkan kemudian kupas hingga bersih. Potong wortel tersebut dan haluskan sampai lembut. Untuk hasil yang lebih maksimala Anda dapat menggunakan blender. Campur sedikit dengan air agar menjadi halus. Oleskan pada wajah Anda yang berjerawat . Oleskan secara merata. Diamkan selama 30 menit. Setelahnya bilas menggunakan air dingin bersih dan keringkan memakai handuk yang steril. Gunakan secara rutin dan rajin karena menghilangkan jerawat secara alami perli waktu yang lama dan agar jerawat dan juga bekas jerawat Anda akan hilang sempurna. Sehingga kulit wajah Anda akan menjadi mulus dan halus seperti sedia kala.

Demikian artikel mengenai cara cepat menghilangkan jerawat secara alami dan efektif yang mudah yang dapat kami sampaikan. Semoga memberi informasi yang berguna bagi Anda. Sehingga jerawat yang Anda derita dapat segera teratasi. Akan tetapi Anda harus sabar karena menghilangkan jerawat secara alami perlu waktuyang relatif lama. Sekian dari http://ift.tt/2iiBpo0 dan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar