Minggu, 15 Januari 2017

Cara Ngilangin Jerawat Batu Dan Pasir Dan Bekasnya Secara Alami Dengan Cepat

Cara ngilangin jerawat – Semakin bertambahnya umur maka hormon kita akan meningkat yang akan berpengaruh dengan munculnya jerawat yang tentu saja akan berdampak pada menurunnya rasa percaya diri. Terdapat banyak sekali hal – hal yang bisa menyebabkan munculnya jerawat pada pipi, dagu atau punggung. Jerawat juga bisa di sebabkan oleh faktor internal yang sulit untuk kita hindari.

Ciri-Ciri Jerawat Batu

Berbagai macam jerawat salah satunya adalah jerawat batu. Tahukah Anda apa itu jerawat batu? Yuk kita bahas apa itu jerawat batu.

1. Jerawat batu berukuran besar
Jerawat batu sangat berukuran besar dan terdapat cairan di dalamnya sehingga mungkin akan terlihat meradang dan kita bisa melihatnya dengan jelas. Ketika kita menutupinya dengan kosmetik dalam upaya cara ngilangin jerawat maka jerawat batu ini akan tetap terlihat. Meskipun Anda memakai kosmetik yang tebal tetap akan terlihat dan malah mungkin akan memperparah jerawat batu tersebut. Jerawat ini terlihat dengan mata telanjang sehingga bagi para penderitanya tentu saja akan mengalami krisis percaya diri.

2. Jerawat batu akan tumbuh pada kulit yang berminyak
Jerawat ini akan sering kita jumpai pada orang yang memilii sifat kulit berminyak. Justru orang yang memiliki kulit kering akan cenderung tidak terkena jerawat batu. Jerawat batu akan mudah tumbuh pada orang yang memiliki wajah berminyak karena adanya ketidak seimbangan hormon yang terjadi pada masa pubertas, menstruasi dan stress. Produksi sebum yang di hasilkan akan meningkat sehingga sebum tersebut akan menyumbat pori – pori dan apabila pada wajah terdapat debu atau kotoran maka keduanya akan menyebabkan munculnya jerawat.

3. Jerawat batu akan mudah menyerang laki – laki
Pada laki – laki lebih terdapat banyak kelenjar minyak di bandingkan dengan perempuan. Kelenjar sebasea pada laki – laki lebih aktif. Pada laki – laki juga terdapat hormon androgen yang berlebih, sehingga hormon yang ada pada tubuh kan mengalami ketidak seimbangan, sehingga menjadi faktor penyebab dari munculnya jerawat batu.

4. Jerawat batu bersifat keras dan sakit bila di pegang
Apabila Anda memiliki jerawat batu jika di pegang dengan tangan maka akan terasa sangat keras karena di dalamnya terdapat nanah yang juga terdapat bakteri di dalamnya. Dengan di sebutnya jerawat batu karena jerawat ini bersifat keras. Jerawat ini meskipun tidak di sentuh oleh tangan maka juga akan terasa perih dan jika Anda memencetnya malah akan meradang. Apabila sudah terjadi hal seperti itu maka segera lakukan perawatan dan cara ngilangin jerawat batu secepatnya.

5. Jerawat batu terdapat nanah di dalamnya
Terdapat nanah pada jerawat batu yang apabila kita pencet maka akan berdampak buruk bagi kesehatan kita. MMKita tidak boleh memegang apalagi memencet jerawat batu yang kita derita.

6. Jerawat batu mudah menyebar di kulit
Ketika kita memegang atau memencet jerawat batu maka nanah yang berada pada jerawat tersebut akan pecaha dan keluar sehingga menyebabkan meluasnya jerawat pada kulit. Nanah yang ada pada jerawat tadi terdapat bakteri yang bisa mengakibatkan munculnya jerawat baru di sekitar jerawat batu tersebut. Nanah yang mengandung bakteri akan menyebabkan inflamasi yang dapat memicu bertambahnya jerawat batu. Maka sangat tidak di anjurkan untuk memencet jerawat batu yang terdapat pada pipi Anda. Apabila sudah terjadi hal seperti ini maka lakukan pengobatan dan dengan cara ngilangin jerawat secara alami atau dengan obat jerawat batu.

7. Jerawat batu susah di hilangkan
Jerawat ini apabila di biarkan maka akan bertahan lama di kulit Anda, tetapi jika Anda menggunakan cara ngilangin jerawat ini dengan kasar maka malah akan menimbulkan akibat fatal lainnya. Anda harus ekstra hati – ahti dalam menangani masalah jerawat satu ini, Anda bisa menghilangkan jerawat batu ini dengan sinar laser yang di bantu tenaga medis, atau anda juga bisa menggunakan cara alami.

8. Jerawat batu akan meninggalkan bekas
Potensi adanya bekas jerawat batu ini sangatlah besar, karena jerawat ini mengandung nanah yang jika sudah mengempes akan meninggalkan bekas jerawat. Jerawat batu ini tergolong jerawat yang parah. Jerawat batu ini akan meninggalkan bekas jerawat berupa bopeng – bopeng yang berlubang dan berwarna hitam. Tentu saja hal ini akan menimbulkan rasa kurang percaya diri pada penderita jerawat batu karena kulitnya tidak mulus. Pada penanganan jerawat batu yang membekas dan berlubang Anda bisa menggunakan perawatan berupa filler injection. Hal ini di maksudkan untuk mengembalikan kemulusan wajah Anda.

Cara Ngilangin Jerawat Batu Dan Pasir Dan Bekasnya Secara Alami Dengan Cepat

Penyebab Jerawat Batu

Ciri – ciri di atas merupakan ciri dari jerawat batu. Jerawat batu ini muncul bukan karena tanpa sebab. Berikut adalah penyebab munculnya jerawat batu.

1. Faktor genetik
Jika Anda memiliki riwayat bahwa kelurga Anda adalah tipe – tipe orang yang memiliki kulit berminyak , maka secara otomatis Anda juga akan memiliki kulit yang berminyak. Padahal kita ketahui bahwa kulit berminyak berpotensi terkena jerawat batu. Oleh sebab itu jika Anda memiliki kulit yang berminyak berikanlah perawatan ekstra terhadap kulit Anda.

2. Faktor hormon
Faktor hormon merupakan penyebab utama adanya jerawat batu dan sangat sulit untuk di cegah. Karena bersifat alami. Pada masa pertumbuhan hormon androgen pada tubuh seorang laki – laki juga akan meningkat padahal dengan meningkatnya hormon ini maka dapat memicu terjadinya jerawat, dan tidak dapat di hindari. Pada wanita juga akan terjadi peningkatan hormon ketika haid. Ketika haid amka hormon estrogen juga akan meningkat sehingga produksi sebum juga akan meningkat. Hal ini tentu saja akan memicu munculnya jerawat batu. Cara ngilangin jerawat batu karena faktor hormon juga akan sulit untuk kita lakukan.

3. Gaya hidup yang tidak sehat
Gaya hidup yang kita lakukan sehari – hari akan berpengaruh pada kesehatan kulit Anda. Seperti orang yang suka merokok, minum alkohol, dan kurangnya istirahat juga akan memcu munculnya jerawat batu. Seperti orang yang suka merokok, maka rokok akan membuat pembuluh kulit menjadi tidak efektif sehingga terjadi penumpukan sel – sel kulit mati yang dapat menyumbat pori – pori kulit sehingga akan menyebabkan munculnya jerawat batu. Kita yang kurang menjaga istirahat kita maka akan mempengaruhi regenerasi kulit kita. Mengkonsumsi makanan yang tidak sehat seperti makanan yang berminyak makanan yang pedas dan makanan instan juga dapat meningkatnya produksi sebum yang berlebihan sehingga akan memicu munculnya jerawat batu.

4. Bedak yang kita pakai
Para wanita tentunya memakai kosmetik untuk menunjang penampilannya, tetapi sering kali pemakaian kosmetik yang tidak tepat dan berlebih dan tidaka sesuai dengan jenis kulit Anda justru akan membuat tersumbatnya pori – pori wajah sehingga akan muncul jerawat batu. Ada baiknya Anda memakai kosmetik sesuai jenis tipe kulit Anda hal ini untuk menghindari terjadinya masalah kulit yang akan muncul.

Kumpulan Tips Cara Ngilangin Jerawat Batu Dan Pasir Dan Bekasnya Secara Alami Dengan Cepat

Setelah kita bahas ciri – ciri dari jerawat batu, penyebab dari muculnya jerawat batu maka kali ini kita akan membahas cara ngilangin jerawat secara alami akibat hormone dan peyebab diatas lainnya . Anda dapat mencobanya sendiri di rumah.

Cara Ngilangin Jerawat Batu Dan Bekasnya Secara Alami.

1. Menggunakan daun sirih
Daun sirih sangat ampuh untuk membasmi jerawat pada kulit Anda. Senyawa yang terdapat apad adaun sirih yaitu betlephenol dan chevicol dapat secara ampuh mengatasi jerawat batu yang tidak di ragukan lagi hasilnya. Dua senyawa tadi berguna untuk membunuh bakteri penyebab jerawat dan bersifat anti bakteri untuk menangkal radikal bebas kotoran debu. Jerawat batu yang telah di oabti menggunakan daun sirih akan cepat mengecil. Cara ngilangin jerawat batu pake daun sirih yaitu sangat mudah , Anda dengan mudah dapat menumbuknya atau menghaluskannya samapai lembut, lalu oleskan pada daerah di sekitar kulit yang berjerawat. Lalu bilas menggunakan air bersih setelah Anda diamkan selama 30 menit.

2. Menggunakan bawang putih
Bawang putih yang di gunakan untuk menghilangkan jerawat batu dan bekasnya sudah tidak di ragukan lagi. Kandungan sulfur yang berupa thiacremonon pada bawang putih akan berguna untuk mengecilkan jerawat batu dan juga mempercepat jerawat batu menjadi kering. Caranya sangat mudah yaitu Anda tinggalmenumbuk bawang putih tadi sebesar 3 siung, Lalu balurkan pada wajah yang ada jerawatnya, hindari daerah mata karena akan pedih. Lalu bilas menggunakan air bersih setelah di diamkan selama 20 menit.

3. Menggunakan tanaman jahe
Jahe yang biasa kita gunakan untuk masak atau obat masuk angin ternyata dapat kita gunakan untuk mengobati jerawat batu. Kandungan shigaols, gingerols dan zingobain pada jahe dapat berguna untuk meredakan sakit akaibat jerawat batu. Cara ngilangin jerawat batu dan bekasnya menggunakan jahe yaitu dengan jahe yang sudah di kupas dan di bersihkan lalu di haluskan, jahe yang sudah di haluskan di oleskan pada kulit, lalu diamkan selama 20 menit dan bilas menggunakan air bersih. Baca juga artikel kecantian : Sabun Dan Cream Penghilang Jerawat Dengan Cepat Dari Produk Kecantikan.

Cara Ngilangin Jerawat Pasir Cowok ataupun Cewek

Ada lagi macam jerawat lain sealain jerawat batu yaitu jerawat pasir. Ciri Jerawat pasir biasanya hidup berkelompok dan berukuran kecil yang biasa kita jumpai pada pipi, dada dan punggung. Tentu saja hal ini mengganggu aktifitas Anda. Pada kesempatan ini kita akan membahas cara ngilangin jerawat pasir dan bekasnya secara alami dengan cepat. Berikut ulasannya.

1. Minyak pohon teh
Minyak ini dapat mengurangi adanya peradangan pada jerawat pasir. Di dalam minyak ini terdapat benzoil peroxide yang berguna untuk mengurangi bakteri penyenab jerawat. Caranya ialah dengan mengoleskan minyak ini pada wajah yang telah di bersihkan dan diamkan selama 20 menit agar meresap. Bilas dengan menggunaka air hangat agar pori – pori membuka.

2. Sulfur dan belerang
Mandi dengan menggunakan senyawa ini dapat mengobati jerawat maupun bekas jerawat pasir. Cara ngilangin jerawat pasir dan bekasnya menggunakan ini adalah dengan cara mandi di pemandian hangat yang mengandung senyawa ini, maka bakteri dan kuman penyebab jerawat akan mati dan bisa juga bekas jerawat ini bisa hilang.

3. Lemon dan kopi
Cara ngilangin jerawat pasir alami dan cepat yang banyak lainnya dalah dengan menggunakan lemon dan dan kopi sebagai scrub. Kombinasi dari kopi dan lemon yang berguna untuk mengangkat sel kulit mati. Campurkan kopi dan lemon yang telah di peras lalu oleskan pada muka yang berjerawat atau bekas jerawat, lalu gosokkan secara merata perlahan lalu diamkan selama 20 menit bilas dengan air bersih hangat.
Demikian artikel tentang cara ngilangin jerawat batu dan pasir dan bekasnya secara alami dengan cepat. Semoga bermanfaat. Sekian dari kami http://ift.tt/2iiBpo0 dan terima kasih.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar