Rabu, 25 Januari 2017

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis, Lemon, Bawang Putih, Pasta Gigi, Telur, Timun Dan Tomat

Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis- Bagi kaum hawa timbulnya jerawat di wajah merupakan suatu masalah yang cukup serius dan mengganggu. Penampilan adalah hal utama yang sangat dikawatirkan oleh wanita, sebab wanita ingin selalu tampil sempurna depan publik. Bisa jadi mereka dituntut harus terus terlihat cantik oleh pekerjaan atau bisa juga karena sudah sifat wanita yang ingin selalu terlihat cantik tanpa cacat sedikit pun. Oleh karena itulah, banyak kaum hawa yang berlomba-lomba mengeluarkan uangnya untuk masalah kecantikan. Tanpa peduli dengan angka nominalnya yang bisa membuat kantong bolong dalam waktu kurang dari sebulan. Sebelum anda memutuskan memilih opsi membayar mahal untuk mengobati jerawat, ada baiknya anda menggunakan obat jerawat menggunakan bahan alami.

Apa saja bahan alami yang bisa anda gunakan untuk menghilangkan jerawat? Ada banyak sekali bahan yang bisa anda pakai, misalnya: Jeruk nipis, lemon, bawang putih, telur, timun, tomat dan bahkan anda juga bisa menggunakan pasta gigi untuk menghilangkan jerawat. Dengan menggunakan bahan-bahan ini anda juga dapat mengetahui bahwa beberapa fungsi bahan yang biasa kita temui dirumah ternyata mempunyai manfaat lebih dan tidak hanya untuk melengkapi keseharian kita. Selain itu juga dapat menghemat biaya karena terjangkaunya harga dari bahan-bahan yang telah kita gunakan selama ini dan tak perlu harus pergi kesalon atau dokter mahal jika wajah anda terbukti cocok dengan semua tips yang akan sampaikan serta bisa anda aplikasikan dirumah tanpa harus merasakan efek samping keras atau mengancam kesehatan kulit wajah anda.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis, Lemon, Bawang Putih, Pasta Gigi, Telur, Timun Dan Tomat


Jeruk nipis terkenal efektif dan tergolong murah, karena jeruk nipis sangat mudah dicari di negeri kita dan banyak para ibu rumah tangga yang memakai buah ini sebagai bumbu yang dapat memberi kesan segar pada masakannya serta penghilang bau amis. Manfaat jeruk nipis ini dapat mengatasi jerawat dan bekasnya, serta menjaga kesehatan kulit pada wajah. Ini dikarenakan kandungan vitamin C tinggi yang terdapat pada buah jeruk nipis.

Vitamin C pada jeruk nipis membantu peremajaan sel-sel kulit dan melarutkan kandungan lemak dalam jerawat melalui proses pengelupasan kulit. Vitamin C ini juga dapat membuat wajah putih alami secara bertahap tergantung pada proses dan intensitas pemakaiannya. Manfaat ini telah menjadi ramuan turun temurun dari nenek monyang kita terdahulu karena mampu dan terbukti efektif sebagai solusi kecantikan pada wajah. Maka itu kami disini akan memberikan tips menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis serta bahan lainnya agar anda bisa mengaplikasikan di rumah dan membuktikannya sendiri tanpa harus mengeluarkan uang banyak.

Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis, Lemon, Bawang Putih, Pasta Gigi, Telur, Timun Dan Tomat

Tips Cara Menghilangkan Jerawat Dengan Jeruk Nipis

Mengaplikasikan bahan ini pada wajah sebagai cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis bisa dengan berbagai cara misalnya anda dapat menyeduhnya, dibuat jus, atau bisa juga dipakai sebagai masker atau juga bisa hanya dengan digosok-gosokan pada wajah. Jeruk nipis dapat menjaga kecantikan wajah dan menjaganya dari paparan radiasi oleh sinar matahari. Ini semua dikarenakan oleh kandungan vitamin C nya tinggi dan zat antioksidan pada jeruk nipis. Kandungan lain yang terdapat pada jeruk nipis ialah citric acid, zat yang berfungsi atau berperan aktif untuk membersihkan sel-sel kulit mati dan membersihkan kulit dari produksi minyak berlebih yang rawan mengakibatkan jerawat pada wajah.

Pemakaian jeruk nipis juga dianjurkan untuk orang yang telah terkena jerawat meradang dan membandel pada wajah, yaitu jerawat dengan tanda kemerahan dan berkelompok di bagian tertentu pada wajah atau jerawat yang tidak kunjung sembuh setelah melakukan banyak perawatan untuk mengobatinya. Bahan alami ini selain bisa menghilangkan jerawat juga dapat menghilangkan bekasnya jika anda memakainya secara rutin dan sabar. Noda bekas jerawat dapat meliputi Redness (bintik-bintik merah), noda atau flek-flek hitam, dan lain-lain. Berikut beberapa cara penggunaan jeruk nipis yang bisa anda terapkan dirumah:

a) Konsumsi jeruk nipis
Selain mengobati jerawat dari luar hal pertama yang dapat anda lakukan ialah dengan meminum air dari jeruk nipis untuk mengobatinya dari dalam. Hal ini perlu karena sifat antioksidannya selain bagus untuk tubuh juga bisa bekerja sama dengan imunitas tubuh dalam menangkal atau melawan jerawat dari dalam. Konsumsilah air jeruk nipis ini di pagi hari setelah bangun tidur dan cukup meminumnya sehari dalam sekali. Caranya pembuatanya dengan memeras 1-2 buah jeruk nipis tempatkan pada gelas, bisa ditambahkan dengan gula agar tidak terlalu asam, lalu seduh dengan air panas dan aduk. Minumlah saat air jeruk nipis ini dalam keadaan hangat.

b) Menggosok wajah dengan jeruk nipis
Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis secara alami yang kedua ialah dengan menggosokkan potongan jeruk nipis pada area yang berjerawat di wajah. Mungkin cara ini akan sedikit terasa perih tapi hasil yang diberikan nantinya akan sebanding dengan rasa perih anda. Setelah digosokkan, diamkan wajah beberapa menit atau hingga wajah mengering lalu bilaslah wajah dengan air dingin agar pori-pori kembali menutup. Lakukanlah perawatan ini hingga jerawat hilang dari wajah dan sebelum tidur. Jangan lupa untuk memakai pelembab agar wajah terhindar dari kulit kering.

c) Masker jeruk nipis
Langkah ketiga mengenai cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis ialah dengan menjadikannya masker dengan mengoleskan air jeruk nipis pada wajah. Cara penggunaanya ialah peras jeruk nipis dan tempatkan pada wadah kecil, oleskan hingga merata air jeruk nipis tersebut pada bagian wajah yang berjerawat dengan menggunakan kapas atau ketembat, biarkan hingga wajah mengering atau selama 10-15 menit, lalu bilas wajah dengan air dingin. Lakukanlah secara rutin sebelum tidur setiap hari hingga hasilnya terlihat. Pakai pelembab wajah sesudah melakukan cara ini karena vitamin C nya yang tinggi dapat menyebabkan wajah anda kering. Baca juga perawatan wajah lainnya: Harga Nourish Skin Untuk Jerawat Dan Memutihkan Kulit Produk Terbaru Dan Efek Sampingnya.

Menggunakan Lemon Untuk Menghilangkan Jerawat

Selain cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis, anda juga bisa menggunakan lemon pada wajah. Caranya sama dengan jeruk nipis yaitu dengan memanfaatkan airnya dan dioleskan pada wajah. Peras buah lemon dan tempatkan pada wadah, lalu oles perlahan dengan menggunakan kapas pada wajah. Diamkan hingga mengering.
Anda juga bisa menggosokkan buah lemon pada wajah. Caranya dengan membelah lemon menjadi 2, lalu gosokkan lemon pada area yang berjerawat diwajah. Diamkan wajah hingga mengering, kemudian bilas wajah dengan air dingin. Lemon dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan menghentikan peradangan pada jerawat. Jangan lupa untuk memakai pelembab setelah menggunakan masker lemon ini guna menghindari kulit kering.

Menghilangkan Jerawat Dengan Bawang Putih

Kandungan anti-oksidan dan anti-bakteri pada bawang putih berkhasiat menghilangkan dan mencegah jerawat datang lagi. Anda bisa menggunakan bawang putih sebagai masker caranya dengan menyiapkan 2-4 siung bawang putih lalu dihaluskan (bisa ditumbuk atau diblender), tambahkan dengan sedikit air, lalu oleskan tipis-tipis pada bagian yang berjerawat di wajah. Jangan mengoleskannya terlalu tebal dan jangan terlalu dekat pada area mata. Diamkan hingga 10-15 menit, lalu bilas wajah dengan air dingin. lakukan sebelum tidur dan dua hari sekali hingga jerawat benar-benar hilang.

Pasta Gigi Untuk Obat Penghilang Jerawat

Selain digunakan untuk membersihkan gigi, pasta gigi atau odol yang biasa kita pakai ini juga berkhasiat dalam menghilangkan jerawat. Banyak para ahli menyatakan penggunaan odol aman untuk jerawat asal pemakaiannya dilakukan dengan benar dan tidak berlebihan. Odol yang dapat anda gunakan sebaiknya tidak berbentuk gel, zat floride tinggi dan berfungsi untuk memutihkan. Pakailah odol biasa seperti pasta gigi dari bahan organik yang mengandung zat aloevera, minyak kayu putih dan mirh serta bahan soda kue dan tea tree oil. Caranya cukup dengan mengoleskan odol pada bagian berjerawat, diamkan selama 5-10 menit lalu bilas dengan air dingin.

Menggunakan Timun Untuk Menghilangkan Jerawat

Cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis dicampur dengan timun untuk menghasilkan khasiat yang tepat. Mentimun dapat menenangkan wajah serta mempunyai zat-zat aktif seperti antioksidan, mineral, vitamin c, asam amino dan banyak kandungan air. Yang dapat mendetoks tubuh menghilangkan racun-racun penyebab jerawat dalam tubuh. Menggunakan timun dengan campuran air jeruk nipis untuk menghilangkan jerawat ialah dengan meminumnya sebagai jus. Anda dapat memblender 1-2 buah timun dengan ditambahkan air lemon atau jeruk nipis. Dan meminumnya pada malam hari sebelum tidur. Atau anda juga bisa menggunakan timun sebagai masker dengan memotong timun bulat-bulat lalu ditempelkan pada wajah saat menjelang tidur.

Cara Menggunakan Tomat Untuk Menghilangkan Jerawat

Tomat dapat digunakan untuk menghilangkan jerawat karena tomat mengandung bahan-bahan aktif yang bagus pada wajah. Kandungan pada tomat seperti likopen, zat ini berperan aktif dalam melindungi wajah dari sinar UVA dan UVB yang berasal dari sinar matahari. Tomat juga mengandung anti oksidan dan vitamin A, C, dan K yang diperlukan untuk menghilangkan jerawat. Selain itu juga dapat mengecilkan pori-pori pada wajah yang berguna untuk mencegah jerawat timul kembali. Caranya menggunakan tomat ini bisa dibuat menjadi masker atau digosokkan pada wajah. Membuat masker tomat bisa dengan memblender 1-2 buah tomat, lalu oleskan pada seluruh wajah kecuali area mata dan mulut. Atau anda juga bisa menggosokkan tomat pada wajah dengan memotong tomat menjadi dua bagian lalu digosokkan pada area yang berjerawat. Diamkan wajah selama 30 menit atau hingga masker mengering pada wajah. Kemudian bilas wajah dengan air dingin.

Menghilangkan Jerawat Dengan Telur

Tips selanjutnya ialah cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis beserta putih telur. Anda bisa memanfaatkan telur untuk menghilangkan jerawat dengan menggunakan putih telurnya. Putih telur dapat mengangkat sel kulit mati yang susah untuk dibersihkan sehingga sangat efektif bila dipadukan dengan air jeruk nipis. Putih telur juga dapat mengencangkan kulit wajah dan menghilangkan keriput di sekitar mata dan lekukan lainnya. Caranya dengan mengambil putih telur dan pisahkan dalam wadah, lalu tambahkan perasan air jeruk nipis dan aduk hingga berbusa. Kemudian oleskan pada seluruh wajah terkecuali mata dan mulut. Diamkan hingga 10-15 menit, lalu bilas dengan air dingin.

Demikianlah tips menghilangkan jerawat dengan dan bahan alami beserta cara menghilangkan jerawat dengan jeruk nipis dari kami http://ift.tt/2iiBpo0. Semoga berhasil.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar